Gue sekarang duduk di ruang tamu rumah. Tepat di depan Mama yang sekarang lagi liat rapot semesteran gue yang barusan tadi diambil.
"Nilai Matematikamu rendah juga ya."
"Yang penting nilai Bahasa Inggris tinggi ma."
Mama gue cuma ngangguk paham.
"Les aja ya? Mama dapet diskon nih, les di temennya Mama." Mama gue nutup rapot. Gue terjungkal.
"HA??? Ngapain les, Ma? Nilaiku walau rendah nggak sampe di bawah 80 aja, kok." gue mengelak. Ya kali bos, udah sekolah dari pagi sampe sore mau ditambahi les? Gue di sekolah aja kerjaannya cuma tidur, apalagi di les. Absen terus pulang yang ada.
"Ini Mama dapet diskon, diskon temen sendiri. Ya? ntar uang jajan ditambah 50% deh." Mama mulai negosiasi.
Gue mulai mikir. Ya emang lumayan sih uang jajan ditambah 50%. Tapi kan ini juga berarti waktu gue bemesraan sama kasur juga berkurang? Ya tapi emang uang jajan nambah sih...
Ah, kembarannya Lisa Blackpink pusing.
"Lesnya dimana ma?" tanya gue.
"Di rumahnya Tante Yooa. Mamanya Jihoon. Tau kan?" jawab Mama.
"Jihoon.. Park Jihoon? Anak blok sebelah?" Park Jihoon, anak hits SOPA yang kiyowo kuadrat. Gue cukup kenal sama dia, tapi gak deket amat.
"Nah! Ya, disitu. Deket, kan?"
"Selama uang jajan nambah 50%, deal."
"Oke, deal. Bentar mama bilang ke Yooa dulu."
Mama gue beranjak dan mengambil ponselnya uang berada tak jauh dari jangkauan.
iPhone X berpindah tempat. Mama gue mulai sibuk dengan ponselnya, yang gue sendiri kaget mama gue beli ponsel seri terbaru Apple itu.
"Lha, iPhone X? Sumpah?" gue hampir terpeleset mengetahui ada box ponsel iPhone yang terletak di meja makan.
"Iya. Lho, mama belum bilang ya, kalau kemaren mama ikut preorder iPhone X?" mama gue membolak-balikkan ponsel barunya. Gue mendekat, dan mencoba mengambil ponsel dewa tersebut.
"Heol real wanjeon daebak, mulus banget ma." gue terkagum-kagum.
"Iya, dong."
Sejak saat itu, iPhone 7 milik mama berpindah wewenang menjadi milik gue. Ponsel gue sebelumnya Samsung Galaxy S6. Masih gue pake, tapi cuma buat main game.
By the way, nama gue Seo Jiwoo. Masih 17 tahun, sekolah di Seoul High School.
Dan, sekarang gue ngantuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Les ㅡ Park Woojin
FanficWhen your emak nyuruh lu buat les, padahal lu sendiri males buat les. Tapi mayan, ada moodboosternya. started : 16 November 2017 ended : 05 Juni 2018 Highest Rank: #89 in Short Story (210418) #129 in Short Story (150418) #209 in Short Story (200418)...