Para pelayat menghambur pamit pada Oh Sehun yang masih berduka menatap foto Cha Seung Hee (Istrinya) yang terpajang diatas nisannya. Begitupun dengan Lee Hyemi, Park Chanyeol, dan Byun Baekhyun, mereka memilih mengundurkan diri juga demi memberi waktu bagi Sehun untuk sendiri. Spot yang mereka pilih tidak terlalu jauh dari lokasi pemakaman. Dan bebatuan besarlah yang menjadi alas duduk mereka saat ini.
"Aku tak percaya Sahabatku akan pergi secepat ini?" Lee Hyemi, perempuan satu-satunya itu yang membuka suara guna memecah keheningan yang tidak terasa mereka bertiga lewati selama 5 menit lamanya.
Chanyeol lantas menoleh pada Baekhyun yang duduk diantaranya dan Hyemi. Wajah tenangnya masih saja bertengger tanpa tahu hal apa yang sedang dipikirkan Pria bermarga Byun itu. Ingin rasanya memberitahu Hyemi, namun itu bukan kuroitasnya untuk membeberkan fakta sebenarnya yang tidak Hyemi ketahui. Deheman Baekhyun membuatnya kembali mengalihkan atensinya yang tanpa sadar sedang menatap stiletto hitamnya tadi. Apa Chanyeol sempat menunduk ketika memikirkan keinginannya untuk memberitahu Hyemi? Entahlah. Kini Chanyeol terfokus pada Baekhyun yang terlihat akan membuka suaranya.
"Dari dulu hubunganku dan Cha Seung Hee tidak bisa dikatakan baik. Mungkin karena aku terlalu banyak menghindar sebab statusnya yang tidak aku sukai. Aku begitu mencintai Jung Haera dulu, bukan sebagai Adik, tapi sebagai Wanita. Saat mengetahui Dia akan menikah dengan Pria lain, aku menyerah untuk tidak mencintainya lagi. Namun, aku tetap saja tidak bisa melenyapkan perasaan itu. Jadi aku bertahan mencintainya seorang diri.
Selama itu aku berpura-pura menjadi Kakak dan Kakak ipar yang baik di hadapan mereka. Jika di belakang, aku selalu merutuki kehidupan rumah tangga mereka yang terlihat harmonis di mataku. Rasanya begitu sakit saat harus bermuka dua, tapi aku tetap melakonkannya.
Sampai suatu hari aku mendengar, bila Haera tidak bisa mengandung seorang Anak. Dia meminta pada Ibuku untuk merestui Suaminya menikah lagi. Dan pernikahan pun dilangsungkan. Aku menghadiri pernikahan kedua Adik iparku itu, tapi fokusku bukan pada acaranya melainkan pada raut Haera yang tampak sendu di balik senyumnya.
Aku yang tak tahan lalu meninggalkan acaranya yang belum selesai. Pergi ke kedai menjadi tujuanku. Di sanalah aku bertemu Kim Jongin. Jongin terus meracau saat mabuk, hingga tanpa tahu racauannya itu adalah fakta yang akhirnya aku ketahui. Oh Sehun, Adik iparku menikahi Kekasihnya sendiri yang bernama Cha Seung Hee dalam keadaan lupa ingatan. Bayangan wajah Haera yang sendu tiba-tiba muncul, membuatku lantas mencari keberadaan Seung Hee.
Seseorang yang mencintai pasti tidak ingin sosok yang dicintainya terluka. Itulah yang kurasakan. Jadi tanpa babibu saat bertemu Seung Hee, aku langsung memintainya untuk tidak mengatakan apapun yang sebenarnya pada Sehun. Dan Dia menyetujuinya dengan mudah saat aku mengatakan jika aku tidak ingin melihat orang yang kusayangi, Jung Haera terluka.
Seharusnya saat itu Seung Hee yang membenciku, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Tanpa alasan yang pasti aku begitu tak menyukai kehadiannya sebagai Istri kedua, berikut dengan Anak yang dilahirkannya. Mungkin aku terlalu menyalahkan keberadaan mereka karena Haera jatuh koma.
Empat tahun berlalu. Dan waktu yang kutunggu akhirnya tiba. Haera sadar dari komanya. Namun, masalah besar datang. Sehun, Haera, dan aku terlibat pertengkaran hebat. Pertengkaran yang disebabkan karena perbuatanku dan Haera yang tidak wajar diketahui oleh Sehun. Pada akhirnya Sehun pun tahu perasaan seperti apa yang aku dan Haera miliki dulu. Hubungan kami menjadi sangat rumit pada saat itu. Sampai aku bertemu Cha Seung Hee dan mengungkapkan semua perasaan bodohku terhadap Haera padanya dengan tangisan yang memilukan."
***
03 Maret 2021 - (sebagian dari Part 18)
"Kau harus tahu Seung Hee-ya ; Aku ini Byun Baekhyun, dan dia adalah Jung Haera. Marga Byun pada Haera itu hanya sebuah formalitas karena Dia sudah masuk kedalam keluarga kami. Dan sampai sekarang pun marga Jung tak pernah berganti menjadi Byun di depan namanya. Apakah itu berarti Haera juga orang asing, terutama di keluarga Byun, hmm?"
KAMU SEDANG MEMBACA
HOLD ON - [Sehun]
Fanfiction[Completed] Sebuah pola kehidupan cinta yang rumit dengan akar permasalahan yang selalu berujung sulit untuk mendapat kebahagiaan,- *** Karena sebuah kecelakaan Oh Sehun melupakan memoriam akan Kekasihnya, Cha Seung Hee dan menikah dengan wanita la...