•15

110 24 1
                                    

"Jadi, gimana?" Kata Daewhi memecah keheningan.

Iya bener. Orang yang tadi tuh Doyeon ama Eunwoo. Gewla broh. Seenggaknya Yoojung merasa tertikung, walaupun gak ada rasa dan status apa-apa.

Tapi yang bikin Yoojung dadas adalah, kenapa Doyeon gak cerita kalo dia lagi deket ama Eunwoo. Kan biasanya Doyeon tuh suka paling rempong kalo dia punya sesuatu, apalagi tentang cowok.

Dan karnanya, mereka semua gak jadi nonton. Malah nimbrungin masalah ini di Starbuck.

"Gimana apanya?" -dyn, mutados banget, asu.

"Ya itu, elu kok bisa jalan ama si anj- eh Kak Euwoo?" -dhw, jaga bahasa mu nak!

Eunwoo mah kaga ikut ngobrol. Yang dia lakuin cuman natep Yoojung intens gitu, udah kek pengen nerkam.

"Ya dia ngajak, masa gua tolak sih Neng?" -dyn, berusaha membela.

"Tapi kok lu bisa sih, padahalkan elu gak kenal sama dia?" -dhw, udah kek detektif aja nih banci/g.

Eunwoo berdehem, terus ngomong. "Plis deh, zaman udah canggih. Gua mules aja wc yang nyamperin!"

Mana bisa, tai.

"Tapikan katanya elu ngajak gua nonton, kenapa jadinya malah ama Doyeon?" -yjg, mampus aja lu Eunwoo.

"Ya abis gua ngajak lu gak ada respon, yaudah gua ajak temen lu aja" -enw, bisa gitu ya.

Pokoknya peresevsi Yoojung ke Eunwoo mulai saat ini berubah. Eunwoo cowok kaya anjing, sana-sini jilat. Doyeon lagi bego. Mau-mauan aja diajak jalan ama cowok penjilat ini.

"Tai!" -yjg, benar-benar kecewa gaes.

"Samanya aja lo bedua, pada kurbel!" -dhw, untung aja nih anak bisa nahan emosi.

Mau marah juga gak bisa. Bukan siapa-siapanya Eunwoo. Terus kalo marah ke Doyeon juga pasti gak mungkin, soalnya Yoojung paling gak bisa musuhan ama sahabat sendiri.

Kudu kumana ini, feses?

"Ribet juga lagian ah, gua cuman nonton doang juga!" -dyn, iya Yeon iya. Lu gak salah, lu selalu benar kek Dilan.

Daehwi berdiri, sambil narik tangan Yoojung. "Balik aja yuk Jung, kapan-kapan aja kita nontonnya!"

Tuhkan jadi Daehwi yang kesel, tapi emang iya sih. Dan yang paling bikes adalah Doyeon, dia samsek gak ngerasa kalo dia tuh udah sembunyiin sesuatu tapi gak mau ngaku.

...

Yoojung sampe dirumahnya dengan keadaan muka kusut, sementara Woojin senyam-senyum disofa tv.

Iyalah, dapet nomer cecan.

Ngeliat muka adiknya yang kek kanebo kering abis dijemur, Woojin pun nyuruh Yoojung duduk disampingnya. Terus Yoojung nurut.

"Kenapa, hm? Si tatank mogok lagi?" Pasti sekarang knalpot motornya si Daehwi lagi batuk-batuk gegara ada yang ngomongin.

"Kaga!" Inget! Woojin tadi padahal nanyanya alus banget, tapi Yoojung jawabnya nyengor. Sabar ya Jin, adik lu emang kek asu.

Walaupun begitu, Woojin tetap tersenyum. "Terus?"

"Si Doyeon masa jalan ama Kak Eunwoo. Kan anjing!" Sambil mukulin bantal sofa.

Woojin ngusap rambut Yoojung pake lidah, eh tangan kanannya. "Gua ada pesen ama lo, Jung!"

"Naon?"

"Tikungan tidak memandang persahabatan!" Ini udah kek ditusuk pake piso sunat yang ditancepin di jantung, terus dicabut lagi.

Sakit, anjing.

"Bukan sahabat namanya, kalo belum suka sama cowok yang sama" Tambah Woojin lagi. Tapi emang iya juga sih.

Yoojung bukannya sadar, malah nambah kusut mukanya.

....

Karna Woojin adalah abang yang baik bagi Yoojung, jadi dia nge-share ke grup squadnya kalo adiknya ini butuh ada yang nemenin piknik.

Lalu Jihoon ama Hyungseob yang tentunya respon paling cepat. Katanya mereka mau taruhan, siapa yang nyampe duluan boleh ngajak jalan Yoojung.

"Assalamualaikum!!" Hyungseob nyampe duluan, iyalah rumahnya gak terlalu jauh. Sementara Jihoon rumahnya di udug-udug.

Pintu rumah Yoojung kebuka, dan kebetulan yang buka pintunya itu Yoojung. "Dari panti asuhan mana lu tong?"

Tanpa ngejawab Hyubgseob narik tangan Yoojung. "Eh anjing, gua mau dibawa kemana ini?"

Walaupun Yoojung udah enggak agak benci, tapi kata-kata yang indah itu selalu ada.

"Mau nonton bareng elu lah, ato enggak kita jalan-jalan ke pasar malem" Bawa Yoojung keluar pager rumahnya.

"Yakin?" potong Yoojung. "Dengan keadaan lo seperti ini?"

Hyungseob ngedelekin matanya. "Ya ampun Jung, gua udah sembuh. Sumpah!"

"Bukan itu. Gua juga tau elu udah sembuh. Cuman elu yakin jalan bareng gua dengan keadaan elu pake kolor Spongebob doang?"

Hyungseob natap bawahannya. "Shit!" Demi sang mantan Hyungseob ampe lupa gak pake celana.

Terus gak lama ada suara motor Ninja yang datang ke rumah Yoojung. Siapa lagi kalo bukan Jihoon.

Jihoon langsung turun dari motornya, nyamperin Yoojung dan Hyungseob.

"Apa lu? Gua yang nyampe duluan!" -hygsb, kolor tuh kolor urusin.

"1&$(@01+#;*(@)" -jhn, gak jelas gitu ngomongnya.

"Ngomong apa sih Sub dia?" -yjg

Hyungseob gatak helm yang masih dipake ama kepalanya Jihoon. "Bukan dulu helm lu, tulul!"

Ampe lupa Jihoonya, lalu dia buka helm yang tadi digatak ama si bangsat Hyungseob. "Curang lu Sub, anjing!"

Hyungseob melotot. "Curang apanya babi? Gua kesini gercep. Nih liat ampe gua lupa gak pake celana lagi, cuman kolor doang!"

Yoojung melohok ae, gak tau apa-apa. Iya, soalnga dia gak tau kalo Abangnya nge-share ke grup kalo adiknya lagi galau.

"Balik aja lo sonoh!" -hygsb

"Gua udah jauh-jauh kesini, dan seenak biji peler lo nyuruh gua pulang? BIG NO!?" -jhn

"Ya elu kan udah kalah, anjing. Mau jalan betiga? Cabe-cabean? Dih ogah, emang gua cowok apa kabar?" -hygsb

Yoojung udah kek orang yang tersesat, be like: ayah mengapa mereka berbeda?

"Kalian tuh ngomongin apaan sih?" -yjg

"BACOT!" Jawab Jihoon dan Hyungseob serentak.

"Dih!" -yjg, ngerasa gak enak dia digituin. Makannya dia langsung masuk rumah.

Hyungseob dan Jihoon langsung mangkem dibuatnya.

"Elu sih Hoon, udah sana balik!"

"Gua mau bikin Yoojung move on dari lu! Mending elu aja yang pulang! Gak tau diri!" Nahkan akhirnya Jihoon mengungkapkannya.

"Elu yang gak tau diri! Beraninya nikung temen sendiri!"


=TBC=



Mantan • HygsbTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang