•12

106 27 3
                                    

"Jung! Yoojung!" Teriak Daehwi didepan pintu rumah Yoojung.

"Yoojung!" Pintu rumahnya ke buka, tapi bukan Yoojung yg keluar. Tapi mama nya.

"Waalaikumsalam wi"

Daehwi tengsin gegera gak ngucapin salam. "Eh iya, Assalamuaikum tante"

"Nyari Yoojung ya wi?"

Bukan, gua lagi nyari masalah.

"Iya tante, Yoojungnya ada? Daehwi ada perlu"

"Yoojungnya gak ada wi, dia lagi latihan. Emang perlu apa gitu? Nanti biar tante yang ngasih tau"

Daehwi mikir dulu, kayanya gak harus deh dikasih tau ke emak-emak.

"Yaudah tante, aku nyusul Yoojung aja deh. Studionya deket sekolah kan?"

"Iya wi. Oh iya, tumben kamu sendiri. Doyeonnya mana?"

"Doyeon lagi ada acara keluarga tante, aku pergi dulu ya tan. Assalamualaikum"

"Yaudah, hati-hati. Walaikumsalam"

....

Dentungan musik distudio berirama dengan keras, lagu 2On dari Tinashe mengiringi setiap gerakan yang Yoojung lakuin.

Yoojung tuh jago nge-dance sebenernya, sama kaya abangnya. Cuman bedanya Woojin suka tampilin dance-nya disetiap acara. Kalo Yoojung, dia bakalan nge-dance kalo perasaannya lagi galau ataupun lagi banyak masalah.

Karna menurutnya, dengan menari perasaannya makin lebih baik.

Disela-sela dia menari, tiba-tiba dia langsung ambruk jatuh hilang keseimbangannya.

"Gua tuh kenapasih?!" Sambil menyerka kasar keringetnya yang dari tadi bercucuran.

Lalu dia ngambil minum yang dia bawa dari rumah, bukannya dipake minum. Dia malah pake cuci muka.

Pintu ruangan studio terbuka, dan nampakin Daehwi yang lagi beridiri diambang pintu sambil ngos-ngosan.

"Jung! H-hadeuh! Dari pada airnya dibuang, mending buat gua aja" Yoojung lalu ngerlempar botol minumnya ke Daehwi.

"Ngapain lu kesini?" Yoojung heran, soalnya mukanya Daewhi tegang gitu. Atau emang mukannya jelek, gua juga gak tau.

"A- ad- ada berita gawat Jung!"

"Apaan?" Cuek banget jawabnya.

"Hyungseob dirawat!"

Yoojung kaget mampus ngedengernya.

"Jangan ngedoain orang yang jelek-jelek lo neng!"

"Beneran!"

"Kata siapa lu?"

"Nih! Gua liat foto ini dihpnya Guanlin" Daehwi nunjukin foto Hyungseob yang lagi dirawat.

"Dirawat dimana dia?"

"Sekitar deket perumahannya"

Tanpa babibu, yoojung masukin hpnya kedalam tas. Terus dia pergi dari studio ninggalin Daehwi disana untuk ke rumah sakit.

"Anjeng, gua baru nyampe dia malah pergi"

...

"Selamat siang Sus, pasien yang bernama Hyungseob dirawat diruangan mana ya?"

"Tunggu sebentar ya, saya cari tahu dulu"

"Okeh" Yoojung diem, kira-kira Hyungseob sakit apa? Pikirnya.

"Oh mba, pasien atas nama Hyungseob dirawat diruagan Anggrek nomor 112"

"Makasih ya sus"

Pun Yoojung langsung kelabakan nyari ruangan inap Hyungseob. Setelah sekitar nyari 45 menit, akhirnya ketemu.

"Gila, ini rumah sakit apa Benua Eropa sih? Gede bener"

Tanpa ngetok pintunya, Yoojung akhirnya masuk kedalam ruangan tersebut. Dilihatnya Hyungseob yg lagi tidur terkapar lemah.

Tanpa sadar buliran air mata Yoojung netes gitu aja, sebenci-bencinya dia ama Hyungseob. Dia masih punya rasa gak tega kalo orang yang seengaknya udah ngisi kekosongan hatinya dulu, dipasangin infusan darah dan idungnya dimasukin selang oksigen.

Mungkin kalo kalian liat mantan kaya gini, pasti pada bersyukur./g

"Yoojung?" Mamanya Hyungseob manggil. Dia kaget liat siapa yang besuk. Pasalanya kan gak ada yang boleh ngasih tau, terutama Yoojung.

"Tante!" Yoojung langsung meluk Mamanya Hyungseob. Mamanya Hyungseob juga tau kalo Yoojung gak tega liat Hyungseob kaya gini.

"Hyungseob baik-baik aja kok, sayang" Sambil ngelepas pelukannya.

"Tapi, itu infusannya darah tante. Hyungseob sebenernya sakit apa?"

"Dia kena gejala penyakit paru-paru basah, ditambah dia kena anemia"

Ini baik-baik dari mananya?

Yoojung pun nyamperin Hyungseob. Di usapnya setiap helaian rambut Hyungseob. Sampai akhirnya Hyungseob kebangun tidurnya.

Betapa kagetnya dia liat Yoojung disampingnya. Sekarang dia harus bilang apa?

"Yo- Yoo- Yoojung"

"Kenapa lu gak ngasih tau kalo lu sakit?"

"G- g- gue cuman gak mau lu khawatir"

"Jangan bilang lu mutusin gua gara-gara ini?"

Yoojung netesin air matanya lagi.

"Maaf jung, gua ngelakuin ini karna gua ngerasa gak pantes, gua penyakitan jung"

Tanpa sadar Hyungseob juga nangis. Udah kaya sereal drama di indomy anjir.

"Tapi gak gini Sub, elu pasti sembuh"

"Gua gak janji Jung"

"Gak gak, elu pasti sembuh. Percaya ama gua"

=TBC=

Sering-sering vomment dong, biar aku semangat juga nulisnya. Ini chapter terpendek, btw. Cuman 600 lebih words.

Terus aku juga kayanya bikin cerita ini gak bakal banyak-banyak chapternya, soalnya gua sibuk. Sibuk mager, hehe.

Terima kasih❤

#giyoo🌱

Mantan • HygsbTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang