Hukuman pertama

1.7K 85 0
                                    

Saat ini sedang berlangsung pelajaran Matematika. Siapa lagi gurunya kalo bukan pak Anton.

"Duh, nih soal sama otak gue gak sinkron banget sih!? Ga bisa di ajak kerja sama" gerutu Shofi.

"Udah diem!" jawab gue sambil menonyor kepala Shofi. Dia hanya mendengus kesal.

"Bel bel, bantuin gue ngerjain dong!" pinta Varo dari belakang.

"Yaa gue di cuekin. Kerjain satu soal aja deh. Diskonan nih!" tangan Varo udah mulai main jambak jambakan ke rambut gue.

"Ayolah Bel! Susah nih. Ihsan pelit sekarang!"

Gue pun gak tahan dan langsung noleh ke belakang sambil teriak.

"Apa sih?! Kerjain sendiri!" emosi gue udah sampe puncaknya.

Pak Anton dan seisi kelas udah liatin gue sambil melotot.

"Bella dan Alvaro keluar! Ribut aja kerjaannya. Lari lapangan basket 5 kali" suruh pak Anton yang udah mulai geram.

"Loh pak, saya gak ik-" ucapan gue terpotong.

"Gak pake tapi tapi an!" tuh kan mulai ngamuk pak Antonnya.

"Sekarang pak?" tanya Varo gak berdosa.

"Tahun depan! Ya sekarang lah" pak Anton menjawab.

Gue sama Alvaro pun akhirnya keluar kelas sambil jalan gontai menuju lapangan basket.

"Gara gara elu sih! Nih hukuman pertama gue tauk! Harga diri gue sebagai ketua kelas menurun drastis!" omel gue.

"Yee, lu sih gamau bantuin gue ngerjain soalnya. Coba daritadi lu noleh ke arah gue, pasti gak kaya gini kan jadinya?"

Gue udah kesel sama dia. Akhirnya gue memilih lari ninggalin kenangan, eh maksud gue ninggalin Alvaro.

***
"Uuh, akhirnya selesai juga" ucap gue sambil ngeregangin otot kaki gue.

"Mau minum sayang?" tanya Alvaro yang bikin gue jantungan.

Sekarang jantung gue udah kaya paduan suara. Iramanya ga jelas mau kemana.

"Basi tau gak?! Dasar kutu kupret!" jawab gue sembari berdiri ninggalin Varo.

Tiba tiba lengan gue ditarik sama Alvaro dan gue pun terduduk lagi.

"Sini aja temenin gue!"

Gue hanya bisa menatap mata Alvaro. Entah kenapa gue udah kebawa suasana waktu itu.

"Bel? Kok bengong sih?" tanya Alvaro. Gue pun memecah lamunan itu.

"Mm.. Ke kantin aja yuk! Gue laper" ajak gue ke Alvaro.

"Oh yaudah deh, gue ngikut aja"

***

Bel pulang sekolah udah bunyi. Suasana kelas udah sepi. Tinggal gue sama Alvaro aja disana. Gue sama Alvaro harus benahin bangku yang udah gak tau habitatnya. Sumpah! Berantakan banget.

"Ro" panggil gue sambil benerin bangku.

"Bel" jawab dia.

"Ro"

"Bel"

"Udah cukup! Gitu aja terus sampe Upin Ipin nikah!" omel gue.

"Mau ngomong apa kok panggil panggil gue? Ciee kangen ya sama abang?" goda dia.

"Mau minta maaf aja!" ucap gue seraya ninggalin kelas.

"Soal apa?" tanya Alvaro.

"Tadi, yang ribut di kelas"

"Oh" singkat banget jawabannya!

"Gue duluan!" ucap gue sambil berlari ke arah bang Revan yang udah nungguin di depan gerbang.

***

Tai! Nih hukuman pertama gue gara gara tuh cowok! Brengsek banget sih! Tapi akhirnya gue ngakuin kalo dia GANTENG.

Brrmm!

Suara motor itu membuyarkan lamunan gue.

"Turun! Udah nyampe kali. Ngelamun apa sih?" omel dia.

Dan gue hanya berde-hem.

Makin deket aja nih Varo sama Bella...

Jangan lupa vote dan comment ya!😁

Stay With Me [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang