Chapter 2

2.7K 159 1
                                    

Hari pertama Masa PLS belum juga berakhir. Kiara sudah merasa sangat lelah dan ingin segera pulang. Banyak sekali materi yang harus ia hafalkan. Misalnya saja kali ini Kiara harus ke kelas bersama kelompoknya untuk menghafal mars SMA Pelita Harapan, ikrar siswa siswi SMA Pelita Harapan, Arti dari Logo SMA Pelita Harapan dan masih banyak lagi. Bayangkan saja, baru hari pertama sangat menyiksa otak Kiara.

"Udah hafal belum Ki?" Tanya Shakilla memecah konsentrasi Kiara yang sedang menghafal

"Baru dikit nih." Balas Kiara yang sudah tidak canggung lagi kepada temannya

"Gila banyak banget, bisa mendidih otak gue" Saut Keisha yang membuat kedua temannya tertawa.

"Adek adek waktu untuk menghafal materi sudah habis. Silahkan kembali ke aula dan persiapkan diri kalian." Seru kakak pembinanya

"Mampus gue" Jawab Kiara yang hampir tidak terdengar oleh siapapun

Kiara dan teman temannya segera menuju ke aula sesuai perintah kakak pembinanya tadi. Sekarang, tempat bernama aula adalah tempat yang sangat menakutkan bagi Kiara. Disana ia akan menemui kakak kakak senior berwajah datar yang baru ia ketahui bernama Tim Penegak Disiplin.

"Bismillah semoga gue bisa jawab" Shakilla bersuara sambil menatap teman temannya

"Iya nih, gue kok deg degan ya. Berasa kayak mau nikah." Jawab Keisha

"Emang lo udah pernah nikah?" Tanya Shakilla yang hanya dijawab dengan kekehan oleh Keisha

***

Setelah memasuki aula mereka segera berbaris sesuai kelompoknya. Kiara memilih bersanding dengan Shakilla dan Keisha agar ia tidak terlalu takut.

BRUKK BRUUK BRUKK

Suara Tim Penegak Disiplin terdengar memasuki Aula. Keringat Kiara berkucur menahan rasa takut yang ada dalam hatinya. Ruangan Ber AC terasa sangat gerah bagi seluruh peserta PLS hari ini.

Tim Penegak Disiplin sudah menuju ke masing masing kelompok yang mungkin sudah diatur sebelumnya. Kelompok Kiara diisi oleh 1 orang laki laki dan 1 orang perempuan. Kiara melirik kakak kakak seniornya yang menunjukan wajah datar tanpa ekspresi. Ada yang sangat menarik perhatian Kiara. Semua pasang mata tertuju padanya. Kiara menjadi sedikit lupa dengan posisinya saat ini. Yang ia pikirkan hanyalah seorang pria yang ada dihadapannya. Ia tidak menyangka akan memiliki seorang kakak senior berwajah tampan sepertinya. Meskipun berwajah sangat datar pria ini sangat terlihat berkharisma.

"Dek kamu maju ke depan. Pimpin kelompok kamu untuk menyanyikan mars sekarang" Instruksi kakak senior itu kepada Kiara.

Kiara mengerjapkan matanya tidak percaya. Bagaimana mungkin Kakak Senior berwajah datar tersebut berbicara kepadanya. Bahkan menyuruhnya untuk memimpin mars di depan. Kekaguman Kiara kepada Kakak Seniornya itu berubah menjadi rasa kesal karena secara tidak langsung Kakak Seniornya itu membuat Kiara malu. Bagaimana bisa Kiara yang sangat pemalu akan memimpin mars di depan teman temannya.

"Marilah teman teman kita menyanyikan Mars SMA Pelita Harapan dengan birama 4/4" Instruksi Kiara dengan wajah merah padam. Dia sangat gugup saat ini.

Selesai menyanyikan mars Kiara kembali ke tempat semula. Intimidasi dari Kakak Seniornya tidak membuatnya gentar. Yang dipikirkannya saat ini adalah seorang yang berdiri di depan kelompoknya dengan menunjukkan wajah datarnya yang tidak pernah luntur. Dia amat geram karena membuatnya harus menahan malu berdiri di hadapan semua teman temannya tadi.

***

PLS hari pertama ini akhirnya selesai dengan sejuta rasa penasaran Kiara kepada kakak seniornya tadi. Perasaan kagum tiba tiba berubah menjadi rasa kesal bahkan benci.

"Gila ya tu kakak ganteng. Ngeri banget, wajahnya datar terus kalo nanya susah banget dijawab pertanyaan dia tuh kek jebakan." Curhat Shakilla kepada Kiara dan Keisha

"Iya nih, masa tadi gue disuruh mimpin mars ke depan. Gue paling gak bisa disuruh nanyi apalagi di depan orang banyak. Sadis banget dia. Semoga besok yang jaga kelompok kita bukan dia." Jawab Kiara

"Gitu gitu juga ganteng kali. Gak papa besok yang jaga dia lagi sekalian cuci mata." Sergah Keisha

"BTW kita bikin grup chat yuk. Biar kita bisa rumpi rumpi" Kata Keisha

"Nah bener tuh, nanti deh gue bikin. Sekarang kan kita gak boleh bawa HP" balas Shakilla

"Gue pulang dulu ya, mama udah nunggu di depan" Pamit Kiara

***

Sesampainya di rumah Kiara segera melepas seragamnya dan merebahkan badannya di ranjang. Ia segera mengecek ponselnya yang seharian ini belum ia buka.

115 Pesan dari 9 Chat

Kiara segera membuka aplikasi berwarna hijau tersebut

Anti PLS PLS Club

Shakilla Risvania membuat grup "Anti PLS PLS Club"

Keisha Aurellia telah bergabung

Anda telah bergabung

Shakilla Risvania hai gaes, ini grup kita. 14.50

Keisha Aurellia yoi, BTW gue udah tau nama kakak ganteng tadi 14.51

Kiara Aisya Siapa? 14.59

Keisha Aurellia Cieee, yang katanya kesel tapi kepo. 15.01

Kiara Aisya Apasih, gajadi tanya 15.02

Keisha Aurellia Gitu aja ngambek lo ah.
Namanya Naufal Eeezar Pranaja. 15.04

Shakilla Risvania Lo pasti langsung stalking ya Ke. 15.05

Keisha Aurellia Iya dong. Keke gitu. 15.07





Segini dulu. Jangan lupa Vote and Comment

syahla







KIARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang