34

10.3K 1.6K 64
                                    

Hari ini adalah hari kelulusan gue dan hyunjin. Ngga, kalian salah kalo ngira gue bahagia. Karena hari keberangkatan hyunjin ke Jerman semakin dekat. Iya, gue sedih. Perasaan gue campur aduk. Gue tau hyunjin coba untuk tolak papa, gue denger mereka pernah adu bacot malem malem. Tapi hyunjin kalah. Papa ga ngizinin hyunjin kuliah di sini. Alasannya pun gue gatau. Gue berusaha tenangin hyunjin, tapi gue sendiri gabisa tenang. Bakalan pisah berapa tahun gue sama hyunjin? Apa dia bakalan bolak balik kesini atau ngga?

"Naya? Udah siap?" Gue ngangguk ke mama dan kita berdua turun tangga.

Hyunjin sama papa udah dibawah, berpakaian rapi dan sama sama ganteng. Sama sama pake jas. Ga kebayang kalo nanti hyunjin jadi CEO.

"Cantik banget pake kebaya udah kayak mamanya." Gue senyum malu pas papa bilang gitu.

"Hyunjin sama naya foto dulu dong kenang kenangan. Nanti dipajang sama mama." Kata mama sambil senyum seneng gitu.

"Ih aku pake heels dulu!" Kata gue protes.

"nGGA nanti gue keliatan pendek!" Oke hyunjin ngomong lo-gue didepan papa doang kok. Kalo cuma mama sih tetep pake aku kamu.

"Bodo."

Gue pake heels gue tapi berakhir dengan gue yang ternyata masih keliatan lebih pendek dikit dari hyunjin.

"Mepet lagi dong mau mama masukin instagram nih." Gue dengan awkwardnya ngedeket ke hyunjin. Ga enak, walaupun gue sama hyunjin saudaraan, kalo foto kayak gini di depan mama papa rasanya aneh.

"Ih cepetan, udah cantik ganteng gini kok. Hyunjin tangannya dipinggang naya biar bagus." Gue agak kaget pas ngerasain tangan hyunjin yang melingkar sempurna di pinggang gue. Buat pipi gue seketika panas saking malunya.

"1..2..3!"

Gue senyum dengan bahagia walaupun perasaan gue masih campur aduk. Setelah hyunjin dengan cepet ngelepasin tangannya dari pinggang gue, rasanya gue tiba tiba oleng dan hampir jatoh.

kayak..

Beneran dilepas sama hyunjin.

"Udah yok kita berangkat." Kata papa

Karena kita semua pergi, akhirnya yang nungguin rumah kita adalah pak jaehwan. Sekalian beres beres gitu, kata mama sih pak jaehwan bisa ngelakuin itu.

***

Kelulusan gue udah selesai. Dan gue langsung tepar di rumah. Gue capek banget pake high heels seharian. Terus kepala gue yang agak pening karena tarikan rambut yang ditata.

"Capek?"

Gue agak kaget pas ngedenger suara hyunjin. Dia masuk ke kamar gue dan duduk di deket kepala gue biar bisa ngelus ngelus kepala gue.

"Ganti baju gih. Mandi." Kata hyunjin.

"Kamu aja belom." Kata gue.

"Ya aku kan gampang. Kamu ribet. Pokoknya kamu mandi terus makan terus istirahat oke?" Gue menghela napas dan ngangguk.

Setelah hyunjin keluar, gue ngikutin apa yang dia perintahin. Tapi masalah istirahat, udah pasti gue diem di kamar hyunjin dulu untuk ndusel baru deh istirahat beneran.

Dia juga baru selesai mandi dan pake baju. Sekarang dia lagi nemenin gue di kasur. Sekedar cerita.

"Hyunjin, papa kok gamau kamu lanjut sekolah disini ya?" Tanya gue kepo.

Hyunjin agak kaku dan awkward juga tapi abis itu dia senyum. "Di Jerman lebih bagus, lebih terjamin kalo masalah kayak gini. Papa gamau kantornya bangkrut atau semacamnya. Makanya, papa nyuruh aku kuliah disana biar bisa ngurus kantor papa dengan benar." Kata hyunjin ngejelasin.

Gue menghela napas kasar. "Emang kalo lanjut sekolah disini gabakal sukses?" Tanya gue sambil manyun.

"Ga gitu naya.." gue sih tetep manyun, antara sedih dan kesel. Ya tapi gue juga gabisa apa apa.

"Kamu bakalan sering pulang kan?" Tanya gue khawatir.

Dia keliatan ragu terus dia ngebales gue dengan senyuman. Iya cuma senyuman yang ga gue ngerti maksudnya apa???

"Kalo kamu dikenalin sama cewe jangan macem macem ya? Temenan boleh, tapi.. aku nungguin kamu disini."

Gatau kenapa gue malah nunduk dan seketika ngerasa sedih. Hyunjin yang nyadar pun langsung peluk gue erat dan kecup pelan pelipis gue, ngebuat gue sedikit lega.

"Iya sayang,"

***

Hari ini adalah hari keberangkatannya hyunjin. Gamungkin gue ga ikut nganter dia. Dan gamungkin gue ga sedih. Gue sedih, banget. Papa ikut nganter hyunjin ke jerman untuk beberapa hari dan setelah itu papa bakalan balik lagi kesini.

Papa sekarang lagi check in sedangkan hyunjin masih di luar peluk gue erat. Mama cuma ngeliatin gue sama hyunjin, ga banyak bicara. Gue nangis. Jelas. Gue gamau jauh dari hyunjin. Setahun ini gue kenal sama dia, deket sama dia, sayang sama dia. Tapi gue bakalan ditinggal bertahun tahun sampe akhirnya hyunjin nyelesaiin sekolahnya dan baru balik lagi kesini.

"Jangan nangis dong.." gue geleng geleng dan masih cengkram baju dia kuat, gamau lepas.

"Naya, dengerin aku. Aku janji untuk pulang. Aku janji nanti bakalan nemuin kamu. Dan kalo aku udah sukses, aku bakalan minta izin papa dan mama untuk jadi pendamping kamu sampe tua."

???!

Gue yang awalnya nangis jadi sedikit ketawa ngedenger hyunjin ngomong gitu. "Jauh banget mikirnya." Gue pukul dadanya sambil ketawa dan juga nangis.

Dia senyum kearah gue dan ngusap pipi gue lembut. "Ma.. aku pergi ya, doain semoga selamat sampe tujuan. Semoga hyunjin bisa sukses dan balik kesini." Kata hyunjin yang pamitan sama mama.

"Papa udah nungguin." Kata mama yoona. Gue bisa liat mama juga sedih harus ngelepas hyunjin. Walaupun hyunjin anak tirinya.

"Hyunjin.."

Gue narik bajunya dan dia nengok ke gue sambil senyum. "Hubungin aku, jangan lost contact, aku mohon."

Dan lagi lagi dia cuma senyum. Dia nundukin badan dan mukanya mendekat ke gue dan gue udah merem, siap untuk dicium terakhir kalinya sebelum dia ke jerman.

"Aku sayang kamu, Naya,"

Gue lagi lagi ngeluarin air mata saat bibir kita bersentuhan. Ada perasaan ragu di hati gue, emang aneh. Gue gatau ragu akan apa.

"Aku juga sayang kamu, hyunjin."

Dan setelah itu, dia pergi ninggalin gue.
































































; [ h y u n j e a n ] ;

Ewwwww cringe HHHHHHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHA maaf maaf aja nih y genks chapter ini benar benar cringe:(

hyunjean +hwang hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang