satu

1.2K 230 32
                                    

Kayaknya karena semalam gue doa tidur. Pagi ini gue langsung diberikan berkah. Iya, gue dateng barengan sama Joy.

Pas banget waktu gue parkir motor, dan buka helm gue. Joy tiba-tiba lewat di depan gue dengan sepedanya.

Rasanya pengen gue slow motion terus ada lagu oh ini kah cinta buat jadi backsoundnya. Alah dramatis banget gue. Kayaknya karena keseringan nonton sinetron bareng sama kakak gue, deh.

Dari kelas 10, Joy emang setiap hari naik sepeda buat ke sekolah. Pernah sih waktu itu dia naik motor. Tapi itu cuma sekali dua kali. Sisanya, ya naik sepeda lagi.

Sepedanya juga bukan sepeda model sekarang, kayak fixie gitu, atau sepeda gunung. Tau nggak sih sepeda waktu kita masih kecil yang ada keranjangnya di depan? Nah, itu sepedanya Joy. Gak tau kenapa rasanya kayak pas aja gitu kalau dipake Joy. Lucu soalnya.

Waktu itu iseng pernah gue nanya, "kok lo gak ganti sepeda dah? Kan berat anjir sepeda kayak gitu." Itu gue tanyanya, sebelum gue naksir Joy. Waktu awal-awal kelas 10.

Terus Joy dengan santainya, dia jawab, "bodo amat yang penting gue sampe sekolah selamat."

Enteng banget jawabannya. Tapi Joy kelihatan banget bukan orang yang suka nuntut orang tuanya buat beli barang-barang yang lagi hits jaman sekarang. Joy kayak bersyukur gitu. Aih, makin naksir dah gue.

Lanjut lagi, begitu gue mau turun dari motor. Joy juga turun dari sepedanya. Dari ujung tempat dia naro sepeda, gue gak nyangka dia lari terus manggil nama gue.

Duh, kira-kira dia mau ngapain? Mau meluk gue dari belakang? Mau ngegandeng gue? Mau ngerangkul gue? Hahaha najis kebanyakan nonton sinetron sumpah gue.

"Woy tolol. Kunci lo masih kegantung nih tadi. Untung gue liat."

Dia langsung ngelempar kunci motor gue. Belom sempet gue bilang apa-apa, tapi tiba-tiba dia udah kabur duluan ke arah kelas. Padahal bel masuk masih 15 menit lagi? Tapi dia keliatan buru-buru banget.

Dan ternyata pas gue masuk ke kelas, udah ada Joy di dalam. Joy lagi ketawa-ketawa sama Chungha. Tapi dia keliatan panik gitu.

Ternyata dia belom ngerjain pr akuntansi. dan sekarang dia lagi berdiri di belakang Zelo buat ngantri nyontek pr-nya doyoung.

Tapi dengan sigapnya gue langsung nyolek Joy dan ngasih buku pr gue ke dia. Ih detik itu gue merasa keren. Udah kayak pahlawan-pahlawan super gitu belom gue?

Joy dengan tangkasnya langsung ngambil buku pr gue, "niel, walaupun lo tolol. Tapi lo baik banget. Parah gue terharu."

"Lebay lo."

"Malah tulisan lo rapih banget lagi. Idih makin giat gue nyalinnya kalo gini caranya. Besok-besok gue kalo minta contekan, sama lo aja ah."

Gue cuma geleng-geleng aja pas ngeliat Joy nyalin, tapi masih ngomong terus. Joy bawel banget sih. Tapi lucu.

"Eh, joy." Panggil gue.

Fokus Joy masih ke salinan pr-nya, tapi dia nyaut, "apaan?"

"Makasih." Kata gue lagi. Makasih yang soal kunci motor tadi. Ih abis tadi gue baru mau bilang makasih dia udah kabur duluan.

"Sama-sama masbro."

Terus pas gue mau ninggalin dia dan mau balik ke tempat duduk gue, dia tiba-tiba manggil gue.

"Eh niel niel niel."

"Hah?"

"Makasih ya masbro pr-nya. Lo baik banget sih. Ganteng lagi. Oke, mulai sekarang gue suka sama lo!"

Tenang, Joy emang suka ngomong gitu kok ke semua cowok yang baik sama dia. Setiap orang punya cara untuk berterimakasih kan? Dan itu caranya Joy.

Yang sebenernya bakal bikin gue kegeeran terus senyum-senyum sendiri kalau aja dia cuma ngomong itu ke gue.

Tapi, walaupun dia ngomong gitu ke semua cowok. Tetep kok. Hatinya masih untuk Changkyun.

Percaya dah sama gue. Alah, ngapa malah jadi mellow gini?



















best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang