Hari ini udah hari keempat Joy gak masuk ke sekolah. Gak ada keterangan. Jadi selama empat hari, Joy keitung alfa.
Selama 4 hari juga gue dilema mau ngechat Joy atau enggak. Gimana ya, bukannya gue gak berani, tapi selama ini tuh gue sama Joy belom pernah chat sama sekali. Random abis kan kalo tiba-tiba gue nanya dia kenapa gak masuk.
Tadi pagi gue iseng nanya Chungha, "chung, temen lo mana kaga masuk-masuk?" Katanya Chungha, Joy bolos. Ngomongnya sambil ketawa. Gue sih gak begitu percaya.
Menurut pengelihatan gue, Joy itu rajin banget ke sekolah. Kayak gak mungkin aja Joy bolos. Dulu, waktu Joy muntaber aja dia masih maksa masuk.
Ah gak tau ah. Pusing.
Selama 4 hari Joy gak update apa-apa di snapgramnya. Kosong. Padahal Joy tipikal manusia yang tukang update bange. Tapi dari kemarin, Joy gak update apa-apa. Kosong.
"Kak, Joy udah 4 hari gak masuk, abis gebetannya jadian sama cewek lain. Kemana ya doi? Masa patah hati sampe 4 hari?" Tanya gue iseng ke kakak gue.
Kakak gue yang lagi duduk disebelah gue, langsumg nengok, "kata lo kemarin dia sakit?"
"Iya, maag. Tapi masa gak masuknya sampe 4 hari?"
"Maag akut kali terus di opname." Kakak gue langsung berhasil bikin gue mikir.
"Iya apa?"
"Ah, tanya sendiri lah bego. Gengsi lo segede gajah sih." Akhirnya, kakak gue malah marah-marah.
"Ih gue gak gengsi ya!!!"
Gak lama kakak gue langsung ngeluarin hp-nya. Bisa ditebak, kayaknya kakak gue mau nanya langsung sama Joy. Karena ya gitu, kakak gue adalah manusia paling frontal yang gak tau malu.
Gue belom bilang ya kakak gue kenal sama Joy?
Singkat cerita kakak gue pernah jadi guru les pianonya Joy. Makanya mereka kenal. Terus masih suka contact-contactan lagi sampai sekarang. Bingung gak lo mereka ngomongin apa? Masa ngomongin not balok?
Gue sih berharapnya ngomongin gue. Hehehe iya gaplok aja gue.
"Kak, liat." Kata gue. Terus kakak gue langsung nyodorin hpnya ke gue.
Seulgi Aghea: halooo joy! Kata daniel, kemarin kamu sakit?
Seulgi Aghea: masih sakit sekarang? Get well really soon cantik<3Gue tanya, emang cewek kalau sama cewek kalo chat tuh harus selalu begitu ya? Pake love-love. Ih geli.
"Tai kuda nil. Kenapa kata gue sih? Nanti dikira gue cerita-cerita sama lo. Ah unsend-unsend! gak mau tau." Gue langsung ngomel.
Eh kakak gue cuma nyengir, "ya emang lo cerita ke gue kan?"
"Ya tapi kan.... Ah tau ah. Ngomong aja sama tembok."
Gue sok-sok ngambek terus langsung lari ke kamar gue. Kakak gue masih ketawa-ketawa aja.
Gak lama,
Hp gue yang daritadi gue taro di atas kasur, layarnya nyala. Ya gitu, kan kalo ada notifnya jadi layarnya nyala kan. Gue kira paling kerjaan Yuta atau nggak Hanbin yang ngajakin main.
Joy Aretta: kalo khawatir mah nanya sendiri aja ngapain tuh pake hpnya kak seulgi:P
KAAAAAAAAAAAAANNNN ini gimana dong gue bingung mau kesel apa seneng?
Daniel Giovanno: suudzon gak baik joy buat kesehatan
Joy Aretta: gue udah sembuh kok niel heheheheheh gak usah khawatir ya
Daniel Giovanno: IH APAAAN -_____- ITU KAK SEULGI BENERAN YANG NGETIK GILA KALI
Joy Aretta: hmmm iyasih typingnya kak seulgi banget🤔
Joy Aretta: TAPI YANG NYURUH ELO KAN?Daniel Giovanno: maaf anda sedang berada di luar jangkauan silahkan hubungi lagi lain kali
Joy Aretta: ye marah wkwkwk becanda aah
Joy Aretta: niel besok gue minta catetan selama gue ga masuk yaaa heheheheheheDaniel Giovanno: iya. Eh bsk lo udah masuk?
Joy Aretta: iyaaaaalah bisa di do gue ga masuk terus
Daniel Giovanno: hahaha oke
ReadSalah banget gaksih gue cuma jawab itu. Ya abis gue gak ada topik lagi sob?? Masa gue nanya, 'joy hari ini lo pake baju apa?' kan ga jelas.
Tapi setelah 15 menit gue mikir-mikir, pertanyaan gue dari 4 hari lalu belom kejawab sama dia.
Daniel Giovanno: joy
Joy Aretta: hooy
Daniel Giovanno: jadi lo kenapa ga masuk?masi galau?
Joy Aretta: males ngetik besok aja gue cerita yee
Daniel Giovanno: gue males ngedengerinnya kalo besok udah basi
Incoming call
Joy Aretta
Accept Decline
Walaupun gue gak bisa chat panjang sama Joy, seenggaknya tadi gue call-an satu jam. Iya, satu jam. Percaya gak lo?
Nggak ya?
Yaiyalah orang gue boong.
Gue sama Joy call-an hampir 15 menit. Tapi dia ceritanya cuma 5 menit. Sisanya dia bikin jokes gak jelas, terus bikin cerita-cerita ngarang selama dia gak masuk. Lucu banget sih.
Yang paling gue inget, tadi Joy tadi bikin jokes, "niel, gak boleh tau di kutub utara nyalain ac."
Terus dengan bodohnya gue nanya, "hah kenapa?"
"Dingin."
Selama 10 detik telfon jadi hening. Tapi ujungnya, Joy ketawa ngakak terus dia ngomel kenapa gue gak ketawa.
Tapi yang jelas penasaran gue udah kejawab. Joy gak masuk karena 4 hari kemarin dia ke Bandung. Jalan-jalan sama keluarganya. Enak banget gitu, padahal gue udah mikir yang nggak-nggak.
Terus tadi sebelum nutup telpon Joy ngomong sama gue, "makasih niel."
"Apa? Kan gue belom ngasih lo catetan? Makasih buat apa?"
"Makasih udah khawatir sama Joy." Dia ketawa dua detik. Belom sempet gue jawab lagi, tapi telponnya udah ditutup sama dia.
Ini salah gak sih kalo gue jadi makin naksir sama Joy?
KAMU SEDANG MEMBACA
best part; joy daniel
Fanfictionsometimes the purpose of being friends is, just a mask to hide real feelings. ©rainrens, 2018 completed