sebelas

455 134 14
                                    

Abis keluar dari rumah sakit, gak ada lagi istirahat dulu di rumah. Gue beneran langsung ujian nasional. Berbekal ilmu Joy yang Joy bagikan selama di rumah sakit.

Untungnya selama tiga hari kemaren gue bisa-bisa aja ngerjainnya. Cuma ngerjain latihan soal yang dikasih Joy doang padahal. Yah gimana, kan gue emang dasarnya pinter ya.

Hari ini beneran hari terakhir ujian nasional. Terus perjuangan gue selama di putih abu abu ini resmi selesai juga. Gila coy??

Abis prom, wisuda, dll, seminggu setelahnya gue langsung berangkat ke amrik. Bareng sama Kak Seulgi. Karena Kak Seulgi juga lagi student exchange 2 tahun. Kan lumayan, seenggaknya gue gak sendiri-sendiri amat.

Tapi sedih. Rasanya tidak ingin meninggalkan seluruh kenangan ini. Najis wkwkkw tapi gitu dah, pengen nangis, tapi lebay.

"Joy" panggil gue nyamperin Joy lagi duduk sendirian dipojok kelas buat belajar.

"Jangan ganggu. 5 menit lagi mulai gue butuh konsentrasi." Joy masih fokus sama kegiatan belajarnya.

Terus gue taro vitamin c sama roti diatas mejanya Joy ya dia cuma ngelirik dikit doang, "jaga kesehatan. Jangan belajar mulu."

"Yang penting gue gak dbd" joy cuma nyengir dikit, nyindir. "Thanks ya"

"Ini nyindir?"







Setelah berjam-jam otak gue diperas, akhirnya, selesai juga. Parah ini rasanya gue pengen melukin semua isi kelas. Karena ya abis ini, ketemu cuma buat prom sama wisuda doang. Gak bakal ketemu lagi di kelas. Sedih gak sih.

Hanbin, Yuta langsung ngeluarin spidol buat tanda tangan di belakang punggung seragam gue. Sama ninggalin tulisan dan gambar yang gak pantas ckckck ya namanya juga Yuta.

Ini sebenernya gak boleh nyoret-nyoret baju. Nyokap gue juga udah wanti-wanti dari tadi pagi, tapi, yaudahlah. Buat kenang-kenangan. Lagian seragam gue juga masih banyak. Idih congkak.

Di depan ruang ujian masih sepi, soalnya belom semuanya yang keluar. Ya gitu, pada nyoret-nyoret baju orang, terus peluk-pelukan, ini si Doyoung ama Yujin aja udah nangis berdua dipojokan, tolong.

"DAAAANIEEEEEL!!" Joy dari ruang ujiannya langsung keluar, terus dia lari dari ujung nyamperin gue.

Joy meluk gue.

Bayangin dong, ini kayaknya jantung gue yang dag dig dug der kerasa banget sama Joy. Joy masih ketawa-ketawa sambil meluk gue. Gue meluk Joy balik. Ini rasanya gak mau gue lepas sampe besok.

"Udah ah. Gue gak bisa napas, lo meluknya kekencengan tai." Joy langsung ngelepas terus dia malah marah-marah.

"Sorry-sorry wkwkwk" gue jadi ketawa, "seneng gak sih lo ini kita udah mau lulus?"

"SENEEENG!!" Joy histeris banget jawabnya. Sampe, air matanya keluar.

"Lah kok nangis? Ih ngakak" kata gue, terus gue meluk Joy lagi, "jangan nangis ah malu udah gede! Udah mau kuliah juga!"

"Gue keseeeel niel."

"Loh kenapa?"

"Kenapasih kita temenan gak dari kelas 10 aja gitu??? Kenapa baru sekarang-sekarang pas udah mau lulus?"

Gue terharu jadinya. Rese nih Joy.

Gue akhirnya senyum, "gapapa. Kan besok-besok kita masih bisa terus temenan! Makanya lo jangan sombong."

"Iyaaa!! Makasih ya niel udah jadi temen Joy yang paling baik."

Gue ngelepas pelukan gue tadi, "makasih juga, Joy. Udah ah jangan mellow-mellow. Jangan nangis!"

"Eh gue mau nulis dong di baju lo! Boleh kan?" Kata Joy terus dia ngeluarin spidolnya.

"Boleh lah. Nanti gue juga mau nulis ya."

Abis itu Joy nulis beneran di punggung gue. Gue gak langsung bisa baca langsung. Makanya kata Joy bacanya di rumah aja.

Gue juga nulis di bajunya, gak gede-gede banget yang jelas bisa dibaca.


joy, ke prom sama niel yaa!

Gitu aja, kalo panjang-panjang yang ada Joy gumoh bacanya.

"Udah? Lo nulis apaan?" Tanya Joy.

"Ada deh. Baca aja sendiri." Gue ketawa, terus ninggalin Joy.

Waktu gue lagi ngobrol sama Zelo, Joy lagi minta temennya bacain gue nulis apa di baju belakangnya. Ckck gila ni orang penasaran banget apa gimana.

Akhirnya abis dia tau, dia tiba-tiba senyum. Terus dari jauh Joy teriak, "OKEEE NIEL!"



Gue juga gak kalah penasaran. Gue ke toilet, terus ngeliat tulisan baju belakang gue pake kaca.

Tulisannya Joy segede gajah makanya gue langsung bisa baca, Ternyata yang ditulis Joy,


Te amo







SUKA BECANDA DIA!!

























































best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang