sembilan

515 140 9
                                    

Kayaknya semenjak gue kelas 12, waktu jadi kerasa cepet banget. Bener dah, kemarin rasanya gue baru mos kelas 10, terus ini minggu depan gue udah UN?

Terus kemarin juga gue kayaknya ceritanya baru sampai di uprak. Iya kan, waktu jalannya cepet banget. Untungnya sebulan kemarin gue try out, ujian sekolah, dll lancar-lancar ajasih. Iyalah kan gue pinter.

Joy? Joy makin sibuk sama semua ujian-ujian. Dia langsung tobat setobat-tobatnya, kerjaannya ya belajar mulu di rumah. Setiap gue ajak ngelayap, dia langsung nolak.

Gue gak ngerti sih ini dia nolaknya karena lagi mau belajar, apa mau chat-an sama Changkyun. Iya denger-denger doang dari Ten. Karena Joy gak pernah cerita apa-apa lagi sama gue. Yah gimana dong?

"Niel, anterin gue pulang dong! Edan gue ditinggal sama bokap." Kata Joy, di parkiran motor. Ternyata dari kelas Joy ngikutin gue sampe parkiran motor, tapi gue gak nyadar.

"Gue mau ke rumah sakit." Jawab gue sambil nyolok kunci motor, terus pake jaket.

"Siapa yang sakit?"

"Gue."

"HAAAH? APAANSIH BECANDA LO YA? BAIK-BAIK GINI JUGA????" Joy panik. "Gue ikut!"

"Gue mau balik ke rumah dulu. Terus naik mobil sama nyokap. Lo mau ikut? Gak mau belajar?"

"Bodo bodo mau ikut." Gak mikir lagi, Joy langsung naik ke motor gue, "ini lo mau ngeboongin gue ya?"

"Apasih lo berprasangka buruk mulu sama gue? Ini beneran, terakhir gue cek kata dokter trombosit gue kurang."

"Haaah itu lo bisa jadi dbd gila? Parah parah." Joy mendadak panik, terus mukul pundak gue, "MUNDURRR!! Gue aja yang bawa motornya."

"Emang bisa? Ini motor kopling bukan matic loh"

"Iye tau. Gue di rumah suka bawa motor bokap juga bisa-bisa aja. Woles bray"

Terus akhirnya gue beneran mundur, si Joy beneran naik motor gue. Dan dia beneran bisa. Keren juga.

Waktu sampai gerbang depan, ada Changkyun sama temen-temennya, lagi duduk-duduk aja.

"Oy niel, balik lo?" Teriak Wonwoo, temennya Changkyun, ya temen gue juga sih.

"Yoi. Duluan woo!" Balas gue. Waktu gue teriak gitu, Changkyun noleh. Joy juga tau Changkyun noleh, tapi Joy biasa aja.

Padahal kemarin abis ngeliat Changkyun, gue-nya langsung ditinggalin.

"Kok lo gak berhenti terus turun?" Tanya gue akhirnya gue ke Joy, penasaran kan.

"Lo keburu mati, ntar. Tau nggak kalo DBD gak cepet ditanganin, bisa bikin lo mati?" Jawab Joy sambil masih fokus mengendarai motor.

"Lebay lo. Gue baik-baik aja juga. Eh tapi, kalo gue gak lagi sakit, berarti lo beneran turun dong?"

"Gak lah ngapain gila? Terus gue naik apa lagi dong? Yang mau nganterin gue kan cuma lo." Jawab Joy sambil ketawa.

"Yee tai."

Sesampenya di rumah sakit, nyokap gue hampir semaput. Iya, gue beneran DBD dong? Kemarin padahal terakhir gue check up, dokternya bilang baru gejala DBD.Lah gue balik lagi kesini gue udah beneran terserang? Gue kena virus dari mana coba?

Ah bodo, gak mikir.

Tapi ini gue di rawat inap seminggu. Terus gue ngapain? Pengennya sih mau main PS. Tapi agak ribet juga gitu ya bawa-bawa PS ke rumah sakit. Ckck.

"Penyakitan dah lo sekarang." Kata Joy, "makanya jangan sering main game sampe subuh, kan tolol!"

"Apa hubungannya coba sebuah virus dan game? Perasaan gak ada?" Jawab gue bingung.

"Ya makanya jangan main game mulu ah. Belajar, minggu depan UN. Udah sembuh belom lo minggu depan?"

"Udah. Gue gak mau ikut UN susulan. Yang lain udah pada libur, gue masih belajar masa? Gak gak"

"Ya makanya cepet sembuh. Kalo dibilangin dokter, nurut. Jangan batu. Ya?"

"Iya Joy." Gue senyum, "sering-sering kesini, biar gue cepet sembuh."

"Iyaa, tapi gak janji ya. Kalo gak sempet, kita video call aja. Oke?"

"Oke!"

Beruntung banget gak sih gue? Walaupun perasaan Joy gak pernah ada balik buat gue, tapi Joynya yang selalu ada aja gue udah seneng banget.

Walaupun ujungnya gue cuma dianggep sobatnya doang.

Tapi, bukankah everything started being her bestfriend? And end up being her everything?

Aminin aja apa.

**

Akhirnya gue updatenya gak lama-lama banget kaaan. Hehehe

Kayaknya gue mau selesain sampe chapter 15 aja deh:( terus kira kira kalian prefer happy ending / sad ending/ ending yang ngegantung bikin penasaran mampus, jadi biar kalian sendiri aja yang nyimpulin gitu pake imajinasi kaliaaaan??

Apa sekalian gak usah ada endingnya??? Gak deh becanda. Ga asiq bgt.







best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang