tiga

774 182 4
                                    

Pantes aja Joy selalu naik sepeda ke sekolah, ternyata emang rumahnya sedekat itu sama sekolah.

Rumahnya Joy bukan rumah istana yang luas dan super mewah. Justru minimalis, tapi masih kelihatan mewah. Tipikal rumah kompleks di tengah ibu kota gitu lah.

Tapi bener kata Hanbin, rumahnya Joy beneran pewe banget buat kerja kelompok.

Joy gak ngomong banyak begitu dia sampe rumah. Gue juga gak mau banyak nanya, karena Joy udah lemes banget. Dan gue juga gak mau bikin doi pingsan karena kebanyakan gue ajak ngomong.

Akhirnya gue suruh Joy buat tidur siang aja sambil nungguin nyokapnya dateng. Joy nurut dan langsung masuk ke kamarnya, terus tidur diatas kasurnya. Yaiyalah.

Gue sebenernya penasaran sih kenapa Joy tiba-tiba bisa sakit gini padahal kemarin-kemarin dia tuh sehat banget??

Terus gue sempet mikir, masa dia sakit gara-gara tau Changkyun jadian sama Jennie? Masa iya?

Iya sih selama ini Joy keliatan sama sekali bukan cewek yang mellow. Malah kemarin, dia biasa aja waktu tau Changkyun jadian.

Tapi masalahnya ini Changkyun, cowok yang Joy suka abis-abisan dari dia kelas 10, terus tiba-tiba dia jadian sama cewek lain. Masa iya Joy masih biasa aja?

"Niel." Joy tiba-tiba manggil gue, setelah sepuluh menit gue kira dia udah tidur. Tapi ternyata Joy gak tidur.

"Gue kan nyuruh lo tidur."

"Gue gak ngantuk. Lagian gue cuma sakit perut." Joy malah bangun dari tempat tidurnya, terus dia duduk di karpet bawah, disebelah gue. "Niel, kira-kira kenapa gue bisa sesuka ini sama Changkyun ya?"

Tiba-tiba dia nanya gitu. Sama, Joy. Gue juga bingung, rasanya gue juga pengen nanya hal yang sama ke lo. 'kira-kira kenapa gue bisa sesuka ini sama Joy ya?' gue juga gak tau. Dan kayaknya gak ada juga yang tau.

"Kenapa ya? Karena Changkyun baik sama lo?" Gue sok-sok jawab. Padahal mah ngasal.

"Nggak."

"Karena Changkyun ganteng? Eh tapi gue juga ganteng loh?"

Joy malah noyor kepala gue, "najis. Ah, gak tau deh. Gue gak mau suka sama Changkyun lagi."

"Coba aja. Emang bisa?"

Joy geleng, "susah, niel. padahal Changkyun tuh sama sekali udah gak layak."

"Pelan-pelan dulu aja. Emang susah kok. Dari sekarang deh, jangan mikirin dia lagi. Jangan ngeliatin dia lagi kalo lo ketemu di sekolah."

Gila, gue ngomong gitu keliatan banget gue ambis buat bikin Joy gak suka lagi sama Changkyun. Ih jahat banget dah gue. Gak suka dah.

Gue kira Joy bakal marah, tapi ternyata dia malah ngangguk, "i'll try."

Kalimat terakhir Joy bener-bener bikin gue adem sekarang. Tenang gitu rasanya.

Bukan karena gue mau Joy berhenti suka sama Changkyun, terus Joy harus suka sama gue. Gue gak se-egois itu maap maap nih ye. Gue cuma gak mau Joy makan hati gara-gara mengharapkan Changkyun yang jelas-jelas udah benci sama Joy.

"Joy, jujur dong sama gue. Lo sakit gara-gara Changkyun ya?"

Joy geleng dan malah noyor kepala gue lagi, "hah gila lo Changkyun gak sejahat itu!"

"Tapi lo yang jahat sama diri lo sendiri. Cuih."

Joy diam bentar, terus dia ngehela napas panjang, "kemarin gue gak makan seharian. Terus, maag gue kambuh. Ih dramatis banget gue najis najis."

Gue seneng akhirnya Joy ngomong yang sebenernya, yang gue yakin gak Joy omongin ke temen-temennya. Karena Joy gak mau keliatan patah hati di depan banyak orang. Dia mau selalu keliatan baik-baik aja.

Padahal mah gak bisa.

"Bego lo." Cuma itu yang akhirnya bisa gue keluarkan dari mulut gue.

Gue yakin perihal kemarin dia abis sakit hati cuma dia doang yang tau. Gue yakin banget.

Soalnya, dia gak mungkin sampe gak makan seharian kalau seenggaknya dia cerita ke Chungha. Chungha pasti langsung dateng ke rumahnya, atau ngapain kek.

Tapi, gue yakin banget Joy gak cerita ke siapa-siapa.

Iya, bego lo, Joy.

Gak semuanya bisa lo umpetin sendiri, Joy. Gak semuanya bisa bikin lo keliatan that you're still fine after all.

Karena, gue lebih suka lo bilang kalo lo lagi kenapa-kenapa daripada lo selalu ngumpetin kenapa-kenapa lo itu dibalik kata gapapa.

Dan, gue lebih suka lagi sama lo. Karena bahkan lo tadi ngasih tau alasan lo kenapa-kenapa itu.

Makasih, Joy.
































best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang