lima belas

443 126 15
                                    

Bukan cuma gak ada di toilet. Tapi Joy gak ada dimana-mana. Telfonnya juga gak pernah diangkat dari tadi.

Joy marah sama gue? I think. Tapi kenapa? Apa yang salah sama gue? Apa yang salah justru perasaan gue? Apa Joy gak bisa nerima, kalau iya, i love her?

Ah, man, gue gak tau.

"Mau coba telfon pake handphone gue gak?" Sejeong nawarin, "tadi gue chat dia, masih dibales kok."

Terus ya gue langsung setuju. Karena ini gue daritadi panik aja Joy nekat jalan kaki ke rumah. Ya deket sih, tapi ini udah jam 11 malem?

"Hah? Kenapa jeong?" Jawab Joy dengan nada yang super dingin.

"Ini niel." Jawab gue. Gue takut abis ini telfonnya langsung dimatiin sih, tapi, nyatanya nggak.

"Kenapa?"

"Lo dimana?"

"Gak dimana-mana. Gak usah nyariin, serius gue di tempat yang aman kok. Gue lagi pengen sendiri aja. Bisa kan?"

"Bisa. Tapi nanti kalo mau pulang, bilang ya? Gue mau anterin lo pulang. Bisa kan?"

"Kalo gue mau pulangnya besok pagi?"

"Gue tungguin. Yaudah, hati-hati udah malem. Gue matiin ya telfonnya?"

"Gue aja." Jawab Joy, terus abis itu telfonnya langsung dimatiin beneran.

"Dimana dia?" Tanya Chungha penasaran. Iya daritadi gue dikerumunin sama temen-temennya Joy yang juga lagi panik.

"Gak ngasih tau. Udah lo pada kalo mau pulang, pulang aja. Gue aja yang nungguin."

"Yaudah, tapi kabarin terus!" Kata Chungha, terus gue ngangguk. Chungha sama Sejeong abis itu langsung pergi.

Gue juga pergi. Ya abis tempatnya mau ditutup juga. Akhirnya gue di dalem mobil, nyetir aja gak tau kemana siapa tau bisa ketemu sama Joy.

Tapi udah hampir sejam gue muterin jalanan, jalan udah makin sepi, tapi masih gak ada Joy.

Akhirnya gue nepi di starbucks yang buka 24 jam, duduk-duduk aja killing time. Gue masih tetep kepikiran sih, tempat yang Joy maksud aman tuh aman yang kayak apa?

Beneran, tapi gue jadi ngerasa bersalah juga karena apa yang gue lakukan tadi. Joy pasti malu banget. Gue yakin.

"Oy, niel" tiba-tiba dari arah belakang ada yang nepuk pundak gue, Changkyun. Iya Changkyun.

"Eh, iya oi ngapain lo?" Gue jadi awkward aja, abis sebelomnya gue gak pernah ngobrol sama dia?

"Masih nyari Joy?" Changkyun tiba-tiba nanya gitu. Ini kayaknya berita Joy ilang udah kesebar satu sekolahan dah.

Gue ngangguk, terus Changkyun paham, dia langsung narik kursi di depan gue, "gue duduk disini gapapa kan?"

Gue ngangguk lagi, "lo mau nyari Joy juga?"

"Ya nggaklah." Jawab Changkyun sambil ketawa-ketawa santai banget. "Gak usah dicariin. Suwer dah dari dulu Joy suka ngilang, ntar kalo dia udah bosen sendirian juga balik."

"Ini udah jam 11, sih."

"Niel, btw, lo bener bener naksir sama Joy? Apa boongan?"

Gue diem bentar, "iya tapi kan dia demennya ama lo"

"Ah gak usah dilihat lah gue. Tapi Joy doesnt deserve me at all. Gue lebih setuju Joy sama lo. Joy masih sering cerita, lo baik banget katanya."

"Tapi namanya juga hati, gak bisa dipaksa. Joy demennya aja sama lo."

"Lo tau gak, kadang hati juga bisa tumbuh seiring nyamannya dia. Tunggu aja."

"Hahaha kayaknya kalo hati Joy pengecualian."

"Gue tau kenapa Joy kabur." Terus Changkyun diem bentar, "dia dari dulu gak pernah suka kalo ada yang suka sama dia."

"Hah?"

"Gue balik dulu ya, udah malem. Lo masih mau disini?"

"Iya. Yaudah."

Abis itu Changkyun beneran balik. Apa gimana, Joy dari dulu gak pernah suka kalo ada yang suka dia?

Kenapa?

Kayaknya seumur hidup Joy cuma dedikasikan buat loving someone deh, not to be loved.

Kalo gitu, beruntung banget manusia manusia kayak Changkyun.

Dan gak beruntung buat menjadi manusia manusia kayak Daniel.






Line!

Joy Aretta: halo lo masih disitu?
Joy Aretta: balik aja, gue udah balik juga sama Changkyun











best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang