lima

720 160 17
                                    

Semenjak udah menjelang bulan-bulan penuh kesengsaraan, Joy udah gak pernah gak masuk lagi. Iyalah, ini aja baru selesai to terus minggu depan udah uprak, terus us, terus un. Aing teh macan.

Tapi satu hal yang bikin gue semangat adalah, disaat kayak gini gue jadi makin deket sama Joy. Bukan deket yang kemana-mana berdua. Tapi, deket yang dimana cuma kita berdua doang yang tau. Anjay. Asik gak tuh? Asik banget lah gila.

Gue juga gak tau berawal sejak kapan. Yang jelas, terjadi gitu aja. Joy sekarang udah jarang bawa sepeda, karena dia lebih sering nebeng gue.

Setiap belajar, pasti gue sama Joy selalu call. Entah Joy yang ngajarin gue, atau gue dengan sok taunya ngajarin Joy yang ujung-ujungnya malah salah. Hehehe otak gue gak seajib Joy sih. Atau bahkan, kalau lagi ngerjain soal, gue sama Joy suka diem-dieman tapi tetep ngecall.

Bahkan waktu itu gue sempet ketiduran dan gue lupa matiin call. Tapi sampai pagi, Joy enggak matiin call-nya. Lucu sih. Tapi malu lah gila, gue kalo tidurnya ngiler atau ngorok gitu gimana? Apalagi mengingat Joy adalah manusia penyebar aib satu sekolahan. Bisa-bisa foto gue ileran udah terpajang indah di mading sekolah.

"Eh mau kemana lo?" Tanya gue ke Joy yang lagi lari-larian panik gak jelas di lobby.

Joy nengok ke gue, "ke gramed. Nyari buku sbm. Eh, temenin gue dong? Parah ini gue mesen uber malah nyasar ampe bandung."

"Boong. Mana ada nyasar ke bandung?"

"Iyalah boong. Tapi location dia jauh banget, gila. Ayo dong niel, temenin gue. Nanti gue traktir dumdum."

Satu tambahan lagi, sekarang Joy seenaknya suka menjadikan gue supir dengan embel-embel mau nraktir gue. Tapi sih gue seneng-seneng aja nganterin Joy. Ke ujung dunia sekalipun. Gadeng, boong. Ogah, bensin mahal.

Akhirnya gue nemenin Joy beneran ke gramed. Dan Joy langsung meluncur ke buku-buku berjudul 'cepat kilat masuk sbm''belajar sbm 2 detik' iya.

"Lo kenapa dari dulu gak les inten aja gitu? Kayak temen-temen yang lain?" Tanya gue waktu Joy lagi sibuk bolak-balik halaman bukunya.

"Gak dibolehin. Karena nyokap gue gak setuju kalo gue masuk ptn. Gue malah disuruh nyusul bokap ke korea. Gue sih gak mau."

"Kenapa? Bukannya asik ke korea?"

Joy geleng-geleng, tanpa jawab apa-apa. Tapi dia malah nanya balik, "lo? Kenapa dari kemaren nyantai-nyantai aja? Gak berniat masuk ptn?"

"Enggak. Mau tinggal bareng Kak Seulgi aja di amrik. Lagian, otak gue gak nyampe buat daftar sbm."

"Emang di amrik nyampe?"

"Nggak juga, sih."

Joy ketawa abis itu dia senyum, "yah jauh deh sama niel. Gabisa call lagi. Nanti gue baru bangun, lo baru tidur."

"Eh iya ya? Gapapa. Pake telepati."

Tapi kalo mikirin masa depan, gue gak tau bakal terjadi apa. Apakah Joy beneran masuk FHUI kayak apa yang Joy pengen? Apakah gue bakal jadi pindah ke amrik? Apakah gue sama Joy masih bakal sedekat ini? Gak ada yang tau kan?

"Jangan sombong-sombong lo. Gila, maenannya udah ama bule nanti. Mantap lah sobat gue yang satu ini." Kata Joy sambil mukul bahu gue pelan, terus dia ketawa-ketawa.

"Gue mau ansos aja. Nanti tau tau disana gue ngehamilin anak orang, kan, berabe. Gak mau gue."

Joy malah ngakak, "gapapa, pengalaman kawin muda. Nanti undang gue ye, sejauh apapun gue akan segera meluncur untuk ngeliat lo jalan di altar."

Gue cuma senyum aja.

Abis Joy ngambil dua buku tebel buku-nya itu, dia langsung ke kasir buat bayar. Gue juga ikut ke kasir, buat bayar buku yang gue beli.

Komik hai miiko seri terakhir. Komiknya Kak Seulgi jaman SD yang sering gue bacain juga. Iya jaman-jamannya semua cewek suka banget sama Tappei, cowok yang cuek cuek tapi sebenernya peduli gitu. K l a s i k. Mendingan juga kayak Daniel, gak cuek tapi peduli. Ganteng lagi. Kurang apa coba? Hehehehe tampol aja gua.

Tadi gue iseng baca-baca komiknya lagi. Terus gue keinget karakternya Miiko yang polos, bawel, rese, suka ngajak berantem. Tapi tiba-tiba gue keinget sama Joy masa? Ckck.

Akhirnya random abis, gue beliin komik hai miiko buat Joy. Joy juga gak tau kalo gue beliin komiknya. Karena setau gue, Joy benci banget sama komik. Karena katanya alay. Padahal kan gak semuanya??

Akhirnya gue masukin ke dalam selipan buku sbm-nya itu.

Pake tulisan, andai aja lo bosen belajar, baca aja komiknya. tapi jangan keterusan nanti soal sbmnya nanyanya 'siapakah penemu benua amerika?' terus lo jawabnya ono eriko. anjir, lawakan gue mengenaskan bgt. galucu.









"Niel, minggu depan uprak ya?" Tanya Joy. Gue yang lagi ngantri dumdum ngangguk-ngangguk aja.

"Jumat ini bolos yuk?" Kata Joy lagi yang bikin gue kaget. Iyalah, seninnya uprak terus enak banget bolos? Joy mah enak, udah pinter dari lahir. Lah gue?

"Hah? Gila lo?" Jawab gue.

"Ke Bandung. One day trip. Gue ajak Sejeong sama Chungha. Lo ajak Yuta sama Hanbin juga."

"Hah?"

"Hah?" Joy malah ikut bolot. Gak tau beneran bolot apa ngeledekin gue.

Tapi setelah gue pikir-pikir, di bulan yang sangat mengenaskan ini, butuhlah itu refreshing.

"Ayo!" Jawab gue akhirnya.

"Ayo ya?"






























best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang