Selesai acara wisuda, anak-anak sekelas langsung pada ngerumunin gue. Apalagi Yuta. Yuta dari jauh langsung lari, terus meluk gue. Homo lo, yut!!
"Yeeel, baik baik ya lo disana. Kalo dapet bule bagi-bagi plis" kata Yuta. Emang sialan.
Gue ketawa aja, "iyaa nanti gue kirimin pake gosend."
Gak cuma Yuta, semuanya juga jadi ngomong gitu. Gak bukan ngomong bagi-bagi bule. Ini gue kalo gak ada orang kayaknya gue udah nangis dah? Terharu gitu coy ini temen temen gue ternyata romantis juga.
"Niel, sorry ye besok kita gak bisa nganterin lo ke bandara. Abis lo pagi banget monyet!" Kata Chungha.
Iya sih, besok gue flight jam 3 pagi. Harinya juga barengan sama mereka-mereka yang mau SBMPTN. Iya bisa dimaklumin sih.
"Iya gapapa." Kata gue sambil nyengir, sebenernya sedih juga coy?? Masa besok Kak Seulgi dianterin sama temen-temennya gue cuma seorang diri? Sungguh keji.
Akhirnya setelah dadah-dadahan selama 20 menit, nyokap langsung narik gue pulang. Karena koper gue di rumah masih amburadul super berantakan.
"Ma parkir mobil dimanasih jauh banget?" Gue mulai protes, ya abis buset dah ini panas bener.
"Belakang sekolah. Abis mama gak dapet parkir tadi."
Gue ngangguk aja memahami, sambil masih terus jalan. Terus bawa bunga sekampung. Ini mau ngeluh lagi takut dosa.
"Eh dek, mana Joy? Kok mama gak lihat?" Kata mama mulai kepo. "Kamu gak say goodbye sama dia?"
Gue cuma geleng-geleng, "gak tau ma. Niel juga gak liat."
Akhirnya mama diem. Gak nanya-nanya lagi soal Joy. Kayaknya sekeluarga gue tau dah gue lagi gak ngomong sama Joy selama hampir 3 minggu.
Iya bener-bener gak ngomong. Biasanya kalo bosen dikit aja, pasti Joy langsung nyamper ke rumah. Ini nggak. Mungkin Joy udah gak bosen lagi? Atau pelariannya kalo bosen bukan gue lagi?
Sebenernya tadi, gue pengen banget meluk Joy terus bilang selamat ke Joy karena tadi Joy ngeborong 2 medali sekaligus. Kan otak Joy emang cemerlang abis.
Tapi, gue sama sekali gak berani nyamperin Joy. Karena dari pagi, Joy nempelnya sama Changkyun terus. Terus, ya gitudeh terus setiap gue bener bener mau ngomong sama dia, pasti dia kabur.
Serius dah dari dulu gue emang bego banget kalo soal ngejar balik orang yang kabur. Jadi, ya makanya orang yang menjauh dari hidup gue otomatis bener bener lenyap. Apalagi Joy larinya cepet bener kayak quick silver.
Sebenernya bukan gak berani sih. Gue lebih mengikhlaskan. Gini, karena kalo orang itu udah gak mau lagi ada di hidup gue, ngapain lagi gue tarik lagi dia buat tetep masuk. Gue gak melarang kok dia mau masuk dia mau keluar.
Walaupun gue pengennya dia tetep masuk. Tapi gimana, ya yaudah.
Anjay ngomong apa dah gue???
"Haaai tante! Kak Seulgi mana, kok ga ikut?"
Gue langsung kaget karena di parkiran, gue ngedenger suara Joy. Dan ternyata itu emang Joy.
"Nggak, Joy. Seulgi lagi banyak urusan, nanti malem main aja Joy ke rumah." jawab nyokap gue.
"Okedeh. Yaudah, duluan yaa tan. Hati-hati." Kata Joy.
Abis Joy ngeliat ke arah nyokap gue, matanya belok sedikit ke gue yang emang daritadi lagi ngeliatin dia juga.
Senyap. Gak ada senyum, gak ada ketawa- tawa lagi, gak ada sapa, bener bener sepi banget kayak kuburan.
Gak lama, Joy langsung melengos pergi gitu aja. Sedih banget.
Gue juga gak tau kalo akhirnya bakal kayak gini????
Iya, dan akhirnya gue balik lagi ke status awal dimana gue belom kenal Joy. As a strangers.
Strangers with a tons of memory.
Seenggaknya, walaupun hari ini gue gak berhasil meluk Joy. Gak berhasil say goodbye sama Joy. Paling nggak ngeliat Joy yang terakhir kali udah bisa bikin gue bertahan hidup selama 1 tahun di sana nanti.
🌎🌍
"Busetdah. Niel, ayo masukin kopernya ke bagasi. Nunggu apa lagi?" Kata Kak Seulgi mulai berisik.
Gue yang lagi duduk di sofa, masih tetep duduk, "bentar kak, 10 detik."
Daniel Giovanno: joy, goodluck ya sbmptnnya
Read
Joy,
Thankyou for being the best part of this chapter!
KAMU SEDANG MEMBACA
best part; joy daniel
Fanfictionsometimes the purpose of being friends is, just a mask to hide real feelings. ©rainrens, 2018 completed