Ini baru sekitar 20 menit gue sama Joy, tapi kayaknya daritadi gue masih gak berhenti buat ngomong, "Joy, lo cantik"
Tadinya gue mau stay cool aja, diem aja gitu gak muji dia apa-apa, soalnya Joy tuh kalo dipuji jadi suka besar kepala gitu. Tapi, khusus kali ini gue gak tahaaan coy. Biarin dah Joy besar kepala sekalian biar kayak boneka mampang.
Karena malem ini Joy beneran diluar ekspektasi banget. Serius, Joy yang biasa cuma pake seragam sekolah aja udah cantik. Ini, Joy pake gaun, terus gak ngerti dia keliatan jadi berkali kali lipat lebih mature, dan udah gak terdefinisi lagi cantiknya.
"Joy" panggil gue, sambil masih jalan, "bayar gue 50ribu kalau malam ini lo gak jadi queen prom!"
Joy yang lagi jalan disebelah gue cuma ketawa-ketawa aja, "hah kepedean lo. Liat dong, itu Sana yang pake gaun pengantin. Kalah jauh!"
"Ya gak tau deh, tapi malem ini feeling gue kuat banget. 50 ribu ya?"
"Iya, cash, gapake nyicil." Jawab Joy, "duduk dong, ini kaki gue baru jalan bentar aja rasanya udah mau copot."
"Gue ada sendal hotel padahal di mobil. Tau gitu lo pake itu aja!"
Joy-nya malah ketawa, "gak mau. Udah ah, emang gue banyak bacot ya hari ini, sorry deh"
"Gapapa."
Terus abis itu gue sama Joy duduk di kursi yang udah ditentuin. Di depan panggung persis. Ini sih dari kursinya aja udah sangat mendukung untuk Joy buat jadi queen
Sebenernya ini gue sama Joy udah telat hampir setengah jam gitu. Iya gara-gara tadi Joy segala beli wedang ronde dulu di jalan. Ckck, masih, gak berubah.
"Niel, lo berangkat tanggal berapa?" Tanya Joy, begitu gue lagi asik nontonin band yang lago manggung.
"Tanggal 4. Mau nganter? Gak usaaah nanti lo nangis lagi!" Jawab gue.
"Gue gak pernah nangis sih." Terus Joy mikir, lumayan lama, "eh, tanggal 4?"
"Iya. Kenapa?"
"Itu tanggal gue tes SBM gila! Lo terbangnya pagi siang sore malem atau kapan?"
"Jam 10 pagi. Iya, gue tau itu jam segitu lo lagi tes. Udah gapapa. Nanti sehari sebelum gue berangkat, kita jalan-jalan aja dulu."
"Kemana?" Tanya Joy lagi, tapi gue gak jawab.
Selama acara, kerjaan gue sama Joy cuma bolak balik ngambilin makanan doang. Kalo ada lagu, ya kita ikut-ikut nyanyi. Kalo disuruh tepuk tangan, ya tepuk. Mohon maap ini kenapa kayak penonton bayaran?
"Jin, ini udah sampe mana?" Tanya Joy ke Yujin yang emang daritadi memperhatikan acara dengan saksama.
"Ini udah mau pengumuman queen and king." Jawab Yujin, "nih, tunggu aja."
"WELL, CONGRATULATIONS TO JOY ARETTA AND DANIEL GIOVANNO AS OUR QUEEN AND KING!"
Lah lah lah?
Ini gue yang lagi makan pudding mendadak keselek, tapi gue seneng juga, "YES 50 RIBU SINI MANA??"
Joy juga tadi sempet shock terus dia malah ketawa-ketawa dan malah minta Doyoung buat snapgramin.
"Kok bisa lo sama gue sih?" Tanya Joy masih gak percaya.
Gue cuma geleng aja, abis itu gue berdiri, "ayo maju!"
Joy juga ikutan berdiri, terus dia jalan dibelakang gue. Gue perlambat jalan gue, biar bisa jalan disebelah Joy.
"Lo gak mau gue gandeng?" Tanya gue, terus Joy cuma ngangguk sambil senyum.
"COBA DONG KALIAN SAY THANKS DULU BUAT TEMEN-TEMEN KALIAN YANG UDAH NGEVOTE KALIAAAN!" kata mc-nya.
Joy langsung ngambil alih mic-nya, terus dia ngomong panjang lebar. Malah jadi ngelawak sih ujungnya.
Abis pasang pasangan mahkota, dan pas gue udah mau turun dari panggung. Tiba-tiba Mc-nya nahan kita.
"HEEY MAIN TURUN-TURUN AJA? SINI DULU DONG. Temen-temen kalian minta klarifikasi nih dari kalian, emang bener ya, kalian nih terjebak friendzone selama 1 semester? Wah gimana tuh rasanya?"
Emang salah kayaknya jadiin Ten sebagai panitia acara.
"Hah apaan. Gak friendzone, kalo main ke timezone sih sering hehehe." Jawab Joy yang malah bikin satu ballroom ketawa.
"Jadi kalian sahabatan aja nih?"
"Iya. Tanpa embel-embel friendzone. Lagian, serius, we dont have a feelings for each other."
Kok abis Joy selesai sama kalimatnya, hati gue tiba-tiba tergerak, terus jadi keinget sama pertanyaan Doyoung yang udah hampir tenggelem ya?
"Okeee kita simpen dulu jawaban dari pihak perempuan. Coba sekarang mas ganteng, bisa dong dijelasin? Siapatau beda?"
"Hah.... Hah? Bener kok..... Iya, kita sahabatan doang. Gak pake friendzone-friendzone-an......... Eh tapi, kalo tadi Joy bilang we dont have a feelings for each other.......... Lo salah, Joy!" Jawab gue, terbata-bata, gagap, dan nervous kuadrat. Ditambah dengan satu ballroom yang langsung bersorak sorai.
"Salahnya gimana? Siapa nih yang punya perasaan? Coba mas, dijelasin lebih detail."
"Gue gak mau ngomong soal perasaan disini. Itu urusan nanti. Tapi, gue cuma mau minta maaf aja sama Joy." Jawab gue, sambil nengok ke Joy yang sekarang diatas kepalanya udah ada seribu tanda tanya.
"Sorry buat apa?" Tanya Joy.
"Sorry for loving you, for all this time."
"OKE SEKIAAAN. SISANYA KALIAN BISA LANJUTIN NANTI YA? TERIMAKASIH WAKTUNYA MAS DAN MBAKNYA!"
Begitu turun dari panggung, Joy sama sekali udah gak senyum.
"Gue ke toilet bentar ya." Kata Joy, gue cuma ngangguk-ngangguk aja.
Tapi sampai acara selesai, Joy masih belom balik dari toilet.
Akhirnya, karena toilet cewek lagi sepi juga, gue terpaksa masuk, cuma buat ngeliat Joy.
Dan, Joy gak ada di toilet.
**
wooow double update untuk kaliaaan!! sebelum gue uas nih, soalnya selama uas mau jauh jauh dari segala gadget;(
KAMU SEDANG MEMBACA
best part; joy daniel
Fanfictionsometimes the purpose of being friends is, just a mask to hide real feelings. ©rainrens, 2018 completed