tiga belas

398 124 3
                                    

Semenjak selesai UN, dan libur 2 minggu, hidup gue jadi sama sekali gak bervariasi. Iya, cuma main game doang dari pagi ketemu pagi kayak orang tolol.

Ya paling minggu ini doang gue jadi mendadak sibuk ngurusin pindahan. Ngurusin visa, beli-beli barang, dll ya pokoknya ribet dah.

Selama seminggu ini juga nyokap gue banyak memberi siraman rohani, katanya biar gue gak melenceng selama tinggal disana. Ya kan emangnya gue mau ngapain juga?

"Joy keterima SNM gak tuh kemaren?" Kak Seulgi tiba-tiba nanya.

Gue yang lagi ngaduk-ngaduk makanan otomatis langsung noleh, "nggak. Padahal nilai Joy tuh udah mendukung gitu."

"Emang belom nasibnya kali. Lo semangatin gak? Pasti lagi ngedown tuh. Soalnya keliatan sih Joy kan ambis banget"

"Semangatin lah. Gue bilang, kan masih bisa coba SBM. Tapi chat gue cuma diread doang dah kak."

"Ya bego, lagian cuma ngechat? Samperin ke rumahnya beliin cokelat kek apa. Itu pengumuman SNM udah dari kapan coba?"

"Udah dari 2 minggu lalu kali. Ntar malem gue samperin."

"Kakak ikut dong, niel!! Udah lama banget kan gue gak ketemu Joy, sebelum cabut nih. Boleh ya?"

Gue cuma ngangguk-ngangguk aja, "yaudah. Tapi maleman, soalnya sorenya gue mau ngambil barang di Yuta"

Seulgi Aghea: hai joy

Joy Aretta: eh kenapa kak?

Seulgi Aghea: nanti malem kamu di rumah gaa?

Joy Aretta: di rumah kak, kenapa? mauu main yaa? ayoo sini!!!

Seulgi Aghea: iyaa sama niel juga. gapapa kan?

Joy Aretta: iya kak gapapa!! nielnya suruh tunggu diteras aja kak

"Nih, katanya lo suruh tunggu di teras aja." Kata Kak Seulgi, sambil nunjukin chatnya sama Joy. Iya gue yang nyuruh, soalnya kayaknya kalo gue yang nge-chat, gak bakal dibales.

"Apaansih?" Gue jadi sewot sendiri, terus gue rampas hp Kak Seulgi.

Seulgi Aghea: YEE LO KALI YANG DITERAS

Joy Aretta: apaansi gajelas lo niel

Seulgi Aghea: JOY KOK CHAT GUE KEMAREN DI READ DOANG -___-

Joy Aretta: males ngetik aja hehehe sorry ya



Setelah malemnya, gue sampe di rumah Joy, Joy langsung meluk Kak Seulgi. Kak Seulgi doang, guenya gak.

Setau gue Joy sama Kak Seulgi emang udah lama banget gak ketemu. Tapi mereka masih aja stay in contact gitu. Ya bagus deh.

Di rumah Joy lagi ada nyokap bokapnya komplit, ya abis itu ngobrol-ngobrol aja. Rata-Rata nyokapnya nanya, "niel mau kemana abis ini? Joy disuruh ke korea malah pengen banget mau disini."

"Ke amrik dia ma. Sombong banget ya" malah Joy yang jawab, gue cuma ngangguk-ngangguk aja.

"Kamu gak mau ke amrik juga, Joy?"

"Iya kalo Joy jual ginjal kayaknya baru bisa bayar biaya hidup disana, ma." Jawab Joy sambil ketawa.


Gak banyak yang gue lakuin di rumah Joy. Ya emangnya mau ngapain juga? Dari tadi gue cuma di ruang tamu doang, sama Kak Seulgi sama nyokapnya. Tapi kadang nyokapnya suka ngilang. Ya gitu deh.


"Temenin gue bikin minum, yuk" joy tiba tiba narik gue ke dapur.

Eh iya, gue gak jadi disuruh diteras doang, soalnya Joynya gak tega wkwk iya kan Joy?

Terus di dapur, gue cuma disuruh ngeliatin dia bikin minum doang, gak jelas.

"Gue kira kemaren lo marah sama gue." Kata gue, sambil duduk-duduk di meja makan.

"Gue marahnya sama Hanbin." Jawab Joy masih pake nada emosi gitu.

Iya, soalnya nih satu kelas yang kemaren keterima SNM cuma Hanbin doang. Kaget juga sih gue, soalnya kan emang Hanbin kerjaannya kalo disekolah ngapain dah? Tidur, pacaran, tidur, pacaran terus tiba-tiba dia keterima SNM. Ya gue kalo jadi Joy juga emosi sih.

Gue ketawa, "gapapa masih ada sbm Joy, siapatau nasib lo disitu."

"Ya amin aja. Eh sorry beneran ya nih kalo gue gak jawab chat lo kemaren."

"Iya dimaafkan. Tapi lo masih mau dateng ke prom sama gue kan?"

Joy bukannya jawab, dia malah bengong sebentar, terus ngeluarin kotak susu dari kulkas.

"Lo gak mau?" Tanya gue lagi, abis Joy-nya gak jawab.

Joy ketawa, "iya-iya bercanda, lagian gue mau dateng sama siapa lagi? Yuta? Miring kali gue"

Gue cuma nyengir, terus tiba-tiba Joy panik, heboh dan histeris, "EH EMANG PROM KAPAN YA?"

"HAH GAK TAU" gue jadi gak kalah panik, soalnya gue lupa banget juga.

"COBA TANYA GROUP KELAS!!"

"Iya iya sABAAAR!"



"HAH BESOK????" Joy mendadak jadi panik beneran begitu liat chat group kelas.

"HAH????" Iya gue cuma hah hoh hah hoh doang abis gue juga masih gak percaya, masa besok?

"GUE BELOM BELI BAJU NGACO. MASA GUE PAKE KAOS SAMA JEANS???"


best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang