Hari ini masih hari yang sama pas tadi pagi Joy ngirim email. Sinting ini bahkan belum lewat sehari, tapi udah puluhan kali gue baca email itu. Terus gue masih aja lagi senyum-senyum sendiri.
Rasanya tuh kayak nemuin toilet pas lagi kebelet-kebeletnya kencing. Lega gitu. Aih, ini kayaknya gue udah beneran gila.
Tapi serius deh, gue nggak ngerti gimana coba Joy bisa kepikiran nulis itu buat gue. Padahal Joy tau, gue nggak suka baca tulisan panjang. Bahkan gue juga lebih suka kalo dikasih cokelat. Karena Joy juga tau, gue suka banget sama cokelat. Tapi kali ini, emailnya Joy lebih keliatan berharga daripada puluhan cokelat yang sekarang masih anteng di tas gue. Dan, lebih bisa disimpen lebih lama daripada cokelat yang sekali makan langsung abis.
Gila, Joy tuh emang manusia paling aneh bin ajaib tapi justru itu yang bikin Joy keliatan lebih terang daripada cewek-cewek lain. Seenggaknya buat gue.
"Mau kemana kita malam ini?" Joy yang abis make hoodienya tiba-tiba nanya. Padahal kan yang ngajakin keluar juga Joy, terus dia juga nggak tau gitu mau kemana?
"Katakan peta katakan peta." jawab gue ngeledek. Abis tadi Joy nanya-nya kayak dora.
"Yee kadal." Joy ketawa sambil mukul bahu gue pelan, "ke atas aja yuk?"
"Hah? Atas mana? Surga?"
"Genteng. Lagi banyak bintang. Nanti gue masakin indomie. Ayo naik!"
Parah, ini Joy beneran random abis. Kalo boleh bandingin Joy sama cewek-cewek lain, mungkin nggak bakal ada abisnya. Gimana coba, ini Hayi pacarnya Hanbin aja malam valentine langsung ngajakin Hanbin dinner di hotel mulia. Terus Chungha sobat sejatinya Ten aja langsung ngajakin Ten dinner di pinggir pantai. Coba bandingin aja sama Joy. Makan indomie di genteng. Iya emang cuma Joy doang biarin.
Iya, Joy ngajakin ke genteng atas rumahnya. Bukan genteng sih, apasih? Kayak rooftop gitu, luas. Nggak cukup tinggi kalo dibandingin sama gedung 80 lantai. Tapi dari sini, padatnya kota Jakarta dan bintang diatas sana keliatan jelas. Ih keren dah pokoknya. Di rumah gue mah kalo naik ke atas isinya jemuran doang.
"Lo nggak kesel kan gue ngajakin kesini doang?" Tanya Joy tiba-tiba waktu dia lagi gelar kursi. "Yaudah deh, nanti maleman dikit kita beli roti bakar di depan."
Gue langsung geleng, "hah nggak lah."
Joy langsung connect-in handphone ke speakernya. Dia kayaknya mau nyetel lagu. Biar keliatan lebih chill gitu. aSiq "Lo suka denger lagu apasih?"
"Hmm apa ya?" Gue malah nanya balik, "semua jenis lagu kali? Abis bokap gue di rumah nyetel lagu campur sari juga gue suka-suka aja."
"Kalo gue setel lagu lingsir wengi, lo masih suka?"
"Iya suka. Paling abis itu gue kesurupan terus gue gangguin lo."
"Dih, tai" kata Joy. Terus Joy malah kebingungan mau nyetel lagu apa. "Inilah lo aja yang milih lagunya. Suka-suka lo."
Gue langsung kepikiran sama lagu yang minggu lalu dia sempet setel di kelas. Terus dia maksa satu kelas buat dengerin lagu itu. Tapi akhirnya, malah gue yang dengerin lagu itu. Sampai gue afal liriknya.
Iya, lagunya finding hope yang 3am. Nggak tau kan lo? Iya gue juga awalnya nggak tau. Itu sebenernya lagu galau. Gue juga nggak tau sejak kapan Joy jadi demen sama lagu-lagu galau. Padahal begitu gue lihat playlist spotifynya isinya lagu-lagu ngebeat yang bikin puyeng.
"Ih lo juga suka lagu ini?" Joy keliatan seneng abis begitu denger lagunya, padahal baru intronya doang.
Gue ngangguk-ngangguk aja. "Lagunya gue banget."
"Idih, emang lo lagi naksir sama cewek?" Tanya Joy. "Siapa? Cerita dong!"
Nah kan. Gimana gue mau jawab, jawabannya aja ada di depan gue? Hehehehhehe cHeeeeeeSSY abis gak tuh.
"Hah naksir siapa? Gila lo. Dibilangin gue lagi gak tertarik sama cewek." Gue bohong.
"Terus tertariknya sama cowok?"
"Ya nggak juga, sinting! Gue masih normal. Nggak tau lah gue bingung."
"Gue masih nggak ngerti sama lo. Itu cewek serenteng ada kali yang masih nunggu lo sampe detik ini. Terus lo masih bingung?"
"Ah nggak tau. Jangan nanya sama gue."
Joy geleng-geleng aja, "yaudahlah lo sama gue aja."
Lah ini Joy bisa baca pikiran gue apa gimana? Hati gue yang paling dalam juga inginnya begitu, Joy. Hehehehe
"Yaudah." Jawab gue. Joy tuh suka banget becandaan begini. Makanya gue iyain aja.
"Eh gue serius." Kata Joy tiba-tiba.
"Hah apasih sinting lo?"
"Dikira gue becanda kali ah."
"Ha ha ha lucu lo."
Abis itu, Joy ketawa.
"Yaiyalah becanda. Udah kegeeran ya lo? Yeee"
"Nggak lah sinting lo."
"Kalo beneran juga kayaknya lo bakal nolak. Mana ada gue tiba-tiba jadi cewek lo? Ha udah gila kali dunia."
"Kenapa gila? Lebay lo"
"Nenek nenek juga tau tipe cewek lo yang kayak yerin gitu. Yang alim-alim imut pinter lucu. Anjir, masa tiba-tiba dari Yerin ke gue? Gila kali."
"Tipe bukan patokan kok. Ckck pikiran lo sempit amat dah."
"Ya tapi kan nggak mungkin juga lo demen sama gue. Iya kan?"
Gue diem doang akhirnya.
"Yeee ngomong ama candi kali gue." Joy ketawa, "tapi, jangan deh."
"Jangan apa?"
"Jangan suka sama gue."
Selagi gue ngerasa ini bukan dosa, gue nggak akan berhenti kok, Joy.
***
wkwkwk hello maap ya gue update lama bener uda kaya nungguin jodoh:( akhir akhir ini kerjaan gue nontonin drama mulu ampe gumoh. malah ulangan banyak betul. ya gimana ya..... yasudahlah. gitu aja. terimakasi kalian kalian yang masih mau membaca cerita ini!! jangan lupa vote&comment yaaa guizz karena itu akan membuat ku semakin semangat. sampai jumpa di chapter selanjutnya!!
KAMU SEDANG MEMBACA
best part; joy daniel
Fanfictionsometimes the purpose of being friends is, just a mask to hide real feelings. ©rainrens, 2018 completed