dua

835 217 22
                                    

Selama 3 tahun gue sekelas terus sama Joy, gue belum pernah ngeliat Joy sedih. Ya gitu, kerjaannya ketawa-ketawa mulu.

Bahkan gue yang cowok aja juga bisa sedih waktu Yerin mutusin gue tahun lalu. Ya gak nangis sih, tapi kayak gak mood aja gitu buat ngapa-ngapain. Sekolah rasanya udah kayak neraka.

Idih, lebay bener dah gue.

Terus gue jadi malu sama Joy, karena Joy belom pernah sedih sama sekali. Joy tuh kayak tipikal wanita tangguh yang gak lembek gitu. Ih gila, tipe gue banget dah.

Tadi waktu istirahat, Joy yang biasanya selalu ngelayap entah kemana terus baru balik ke kelas 5 detik sebelum bel. Tapi kali ini enggak. Joy diam doang di kelas.

Biasanya Joy pasti selalu nempel sama Chungha dan Sejeong. Tapi kali ini juga enggak. Dia sendirian, terus dia cuma nyenderin kepalanya di meja.

Ini pertama kalinya gue ngeliat Joy yang lain. Bukan lagi Joy yang suka ketawa-ketawa petakilan, tapi Joy yang kayak bukan biasanya. Aneh aja gitu ngeliatnya.

Joy duduk di depan gue. Jadi, daritadi yang gue lakuin cuma ngeliatin Joy dari belakang doang. Abis, gue juga bingung mau ngapain.

Gue sempet dilema mau nanya, "ngapa lo?" Gitu, tapi kesannya gue jadi sok perhatian gitu. Yang ada dia malah jijik sama gue.

Awalnya gue sempet ngira dia galau gara-gara kemarin Joy ngeliat sendiri adegan Changkyun nembak Jennie.

Tapi kemarin Joy bener-bener sefine itu. Bahkan gak ada raut wajah sedih atau kecewa atau gimana-gimana. Dia malah kelihatannya bodo amat.

Makanya, kayaknya sekarang kalau Joy galau gara-gara Changkyun, kayaknya gak mungkin deh?

Akhirnya dengan sok ide, gue bikin pesawat-pesawatan. Biasanya kalau lagi pelajaran terus gabut, gue sama Joy sering main surat-suratan lewat pesawat. Isi suratnya juga sederhana,

ciri-ciri: berkaki dua, buruk rupa, bisa terbang, merayap, bertelur. hewan apakah aku?

/ayam? apasih nyerah ah

joy aretta gunawan

/bangsat

Tapi khusus kali ini gue mengubah isi surat yang biasanya nyebutin klasifikasi hewan-hewan taman safari, jadi,

joy kenapa?

Gue langsung ngelempar pesawat gue ke meja Joy. Dan pas banget, Joy langsung buka pesawatnya. Gak lama, Joy balikin lagi pesawatnya ke meja gue.

gapapa. apa lo nanya2? suka ya lo sama gue?

......bukannya emang iya? Gue pengen jawab gitu. Tapi, enggak lah?

jangan galau. geli ngeliatnya :(

/kok tau? tuh kan bener lo tuh suka sama gue kan? ngaku!

makin geli. ngapa sih lo galau doang lebay banget sampe diem gitu? geli

/gue gak galau anjing

terus ngapa lo?

/sakit perut tolol

Selesai Joy ngirimin pesawat terakhirnya, gue langsung nyolek pundaknya pake penggaris kecil, "Woy jadi lo sakit perut? Si tai emang."

Pas Joy nengok ke gue, gue kaget. Mukanya Joy bener-bener definisi pucet. Gila.

Joy cuma ngangguk-ngangguk lemes doang. Pantes aja daritadi dia diem. Pantes aja daritadi dia gak petakilan.

Makanya, gue sama sekali gak percaya kalau Joy jadi pendiem gini gara-gara cowok. Bukan Joy banget.

"Lo kebelet boker apa gimanasih? Ayo gue temenin ke toilet. Gue tunggu di depan." Kata gue.

Joy keliatan banget mau marah. Tapi akhirnya dia malah tarik napas panjang, terus dia manggil nama gue.

Indah banget gue dengernya, "Niel." Gitu, katanya. Adem.

"Apa? Ayo gue anterin lo ke toilet."

"Anterin gue pulang aja." Joy ngomong gitu bener-bener lemes, udah kayak permintaan terakhir.

"Yaudah, ayo."

Gue langsung bantuin Joy beresin tasnya, terus gue langsung narik tasnya Joy buat gue bawain. Awalnya Joy nolak. Tapi akhirnya dia nurut juga.

Chungha malah panik begitu ngeliat gue jalan keluar pintu sama Joy dan bawa tas. Gak cuma Chungha sih, tapi hampir satu kelas. Dikira gue mau nyulik Joy kali?

"Di rumah lo ada orang?"

Joy geleng-geleng, "nggak. Gue udah nyuruh mama pulang sih."

"Yaudah gue temenin lo dulu."



Detik itu gue jadi ngefans sama diri gue sendiri. Gentle abis lah gue. Iya gak?







best part; joy danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang