16|Be Mine?

2.9K 441 40
                                    


.....

"Bang, lu pacaran kan?" Kata gue.

"Kalo mau masuk ketok pintu dulu kek, salam kek, gue kaget goblok" Kata bang Jeka yang lagi tengkurep dikasur. Gue nyamperin bang Jeka terus ikut tengkurep disamping nya.

"Lu pacaran kan bang sama yeri?"

"Kenal dari mana lu sama Yeri?" Bang Jeka langsung duduk. Gue juga ikutan duduk.

"Kemaren gue nelpon lu tapi yang ngangkat cewe si yeri-yeri itu, dia bilang kata nya lu lagi mesen makan. Lu juga ngibul sama gue kan, lu sebenernya kaga pendalaman materi"

"Iya iya dia pacar gue, puas. Soal pendalaman materi, gue ga boong. Itu beneran, cuma pas pulang sekolah ada rapat guru jadi gue jalan-jalan"

"Asiik Abang gue laku. Pj dong pj" Kata gue sambil nangkringin tangan depan muka dia.

"Kaga ada PJ PJ an" Bang Jeka nepok tangan gue.

"Pelit lu" Terus gue balik tengkurep di kasur bang Jeka.

"Dek" Bang Jeka juga ikutan tengkurep.

"Hm?"

"Lu lagi marahan sama Guanlin?"

"Engga, gue ga marahan"

"Gue tau. Lu ga bisa boong sama gue. Cepet cerita ada apaan?"

"Cerita apaan si, gue ga marahan sama Guanlin. Lagian siapa si yang bilang gue marah sama Guanlin?"

"Guanlin sama Bang Taehyung"

"Ha?"

"Udahlah cerita sama gue jangan gini mulu"

"Bang, lu tau ga kalo Guanlin mau nembak cewe?"

"Gue ga tau tuh. Lu tau dari mana emang berita kaya gitu?"

"Gue nguping pas lagi di rumah bang Jin. Udah gitu lu tau ga sih kalo yang pengen ditembak Guanlin tuh Somi bang, Somi temen gue"

"Ehh, ko jadi nangis sih. Sini-sini peluk ututututu" Bang Jeka meluk gue sambil ketawa.

"Dek, gue kasih tau ya. Lain kali kalo nguping sampe tuntas jangan setengah-setengah"

"Hah?"

"Yang pengen nembak Somi tuh bukan Guanlin tapi sepupu nya Guanlin"

"Ih, tapi gue denger sendiri kalo bang Jihop bilang 'iya Lin kapan nembak Somi nya' gitu"

"Iya, maksudnya itu bang Jihop nanya kapan sepupu nya nembak Somi"

"Serius bang, jangan bercanda"

"Gue serius, kalo lu ga percaya lu tanya sama yang bilang nya nih bang Jihop"

Gue langsung ke kamar gue. Ganti baju ngambil hp+dompet, langsung cabut ke rumah Somi.

Gue salah paham.

'Tok Tok'

"Hana?"

"Som, gue minta maap. Gue salah paham sama lu, maapin gue plis" Gue langsung meluk Somi.

"Iya udah na, gue maapin walaupun gue gatau lu salah paham apaan"

"Gue kira Guanlin suka sama lu, gue kira Guanlin mau nembak lu Som. Soalnya waktu itu gue denger katany--"

"Gue tau ini bakalan terjadi. Gue sama Guanlin ga ada apa-apa cuma temenan biasa"

"Tapi waktu itu gue liat lu disekolah nangis terus dielapin aer matanya sama Guanlin"

Doi [Lgl] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang