Semaleman gue ngga bisa tidur gara-gara mikirin Crystal. Kenapa coba gue harus mikirin dia?
Karena lu khawatir sama dia, Van.
Damn! Siapa yang ngomong barusan? Kenapa jadi ada perang di pikiran gue sendiri?!
Akhirnya gue memutuskan untuk mandi. Sekarang jam 04.00. Gila, rekor banget seorang Christianus Ivander bisa bangun sepagi ini.
15 menit kemudian, gue udah siap. Karena bingung mau ngapain, akhirnya gue ngambil gitar dan mulai memaikannya. Gue memutuskan untuk memainkan lagu Just The Way You Are-nya Bruno Mars.
Oh her eyes, her eyes make the stars looks like they’re not shining
Her hair, her hair falls perfectly without her trying
She’s so beautiful, and I tell her everyday
Sial, kenapa yang kebayang malah si bocah pisau-Crystal?
Apa iya gue suka sama dia?
Masa iya secepat ini gue ngebuka hati buat cewek?
Apalagi semenjak kejadian itu, gue ngga pernah mau berhubungan lagi sama cewek.
Gue menghembuskan nafas dengan keras. Masih aja gue kebayang-bayang sama masa lalu. Emang susah buat dilupaiin ya masa lalu itu.
Ngga sadar, udah jam 6 sekarang. Sekolah kan masuk jam 8, apa gue jenguk Crystal dulu ya?
Entah apa yang membuat gue melakukannya, yang jelas sekarang gue udah ada di mobil Nissan X-Trail gue dan menuju rumah sakit tempat Crystal dirawat.
***
Gue nyampe rumah sakit 15 menit kemudian, jalanan masih sepi banget. Gue langsung berjalan menuju kamar 211. Gue liat dari kaca, Crystal masih tidur.
Sumpah, dia cantik banget kalo lagi tidur kayak gitu. Mukanya damai banget, ngga ada tuh yang namanya tatapan tajam.
“Em sorry, lu siapa?” seseorang membuyarkan lamunan gue.
“Gue Vander, temen sekelas Crystal. Lu siapa?”
“Oh jadi elu yang namanya Vander. Gue Alfen, kakaknya Crystal” dia mengulurkan tangan dan gue membalasnya.
“Gimana keadaan Crystal?” tanya gue basa-basi.
“Ya lu bisa liat sendiri lah. Dianya sih udah gapapa, tapi kakinya dia masih retak. Mungkin sebulan baru sembuh”
What?! Lama juga ya. Gue kira jatuh dari tangga ngga bakal separah ini.
“Ini siapa, Alf?” seorang cewek tiba-tiba datang dan langsung menunjuk gue. Nada bicaranya sinis, matanya natepnya ngga nyelow. Persis kayak Crystal.
“Ini Vander, temen sekelasnya Crystal.” Kata Alfen.
“Vander, temen sekelasnya Crystal.” Kata gue sambil mengulurkan tangan, Freyna menyambutnya.
“Freyna. Yuk buru masuk,” Freyna langsung membuka pintu kamar Crystal. Ternyata dia udah bangun.
“Morning Crystalvania. Gimana keadaan lu? Udah baikan?” kata Alfen sambil mengacak rambut Crystal.
“Morning too Kak Alfen. I feel better. Boleh pulang ngga hari ini?” kata Crystal dengan nada memohon. Gue cekikikan gara-gara nada bicaranya. Unyu parah heyy.
“Eh ada lu, Van. Ngapain disini?” katanya santai tapi dengan nada suara tajam serta tak lupa-tatapan pisaunya itu.
“Gue mau jenguk lu, Stal.” Kata gue dingin.
Lu yang maksa gue buat jadi iceboy lagi, Stal.
“Ngga perlu repot-repot jenguk gue. Gue cuma jatuh dari tangga dan kaki gue retak. Mending sekarang lu ke sekolah aja daripada telat. Udah hampir jam 7. Jalanan pasti macet.” Dia ngejawab ngga kalah dingin nadanya. Ni anak kenapa sih?
Gue akhirnya memutuskan untuk balik. Tapi sebelum balik gue sempet bilang, “Kalo besok lu udah masuk, gue jemput lu. Setiap hari gue bakal jemput lu sampe kaki lu bener-bener sembuh. Bye”
Gue langsung pergi meninggalkan kamar Crystal. Mungkin dia sekarang lagi cengo gara-gara ucapan gue.
2-6-14
-Christaviana
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ice
Teen FictionJika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maka aku rela tidak menjadi benar hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maku aku rela disalahkan sepanjang hidupku hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah se...