Chapter 23

6.2K 337 2
                                    

Makasih ya—“

Belum sempet gue menyelesaikan kalimat gue, gue merasa sesuatu yang lembab menyentuh permukaan bibir gue.

He stole my first kiss!

CHRISTIANUS IVANDER STOLE MY FIRST KISS!!!!

Kejadiannya Cuma bentar, ngga nyampe 2 menit.

Vander langsung menjauhkan wajahnya dari muka gue. Gue masih shock dan gatau harus ngapain.

“Sorry, Stal. Gue..,” dia mengacak rambutnya. Damn, he looks so cute. “Gue ngga sengaja. Sorry banget, Stal”

Gue Cuma menunduk. Gue ngerasa pipi gue memanas. Anjir, blushing parah banget ini tuh!

“Stal,” dia manggil sambil naikin dagu gue. Mata biru gue bersitatap dengan mata coklat terang dia. “Marah sama gue?”

Gue menatap dia tetap di manik mata lalu gue menggeleng. “Gue ngga punya alasan buat marah sama lu, Van. Gue Cuma..,” gue menggantungkan kalimat gue. “gue Cuma speechless aja”

Dia tersenyum lalu mengacak rambut gue. “Maaf udah nyium tiba-tiba, Stal. Sumpah itu tadi tuh reflex banget”

Gue senyum sama dia. “Asal lu tau, rasanya gue tuh kesel, marah, kaget, shock, speechless, entahlah gue gatau. Lu terpesona banget gitu ya sama gue?”

Dia ketawa ngakak. “Iya gue terpesona sama kecantikan lu”

BLUSH

Anjir Vander fix ngeselin!

“Gue boleh nanya, Stal?” kata dia sambil natap serius tepat di manik mata gue.

“Nanya aja kali, Van”

Dia menarik nafas dan natap gue serius banget. “Itu tadi yang pertama buat lu atau udah pernah ada sebelum gue?”

Njir. Sial. Damn. Fvck.

Gue harus jawab apa?!

Jawab itu yang pertama, ntar dia kegeeran.

Jawab udah pernah, ntar dikira cewek gabener.

MAMA CRYSTAL GALAU.

“Itu yang pertama”

Gue merutuki mulut gue yang seenaknya ngomong. Belum juga beres gue mikir, mulut gue udah ngomong aja.

Dia menaikan sebelah alisnya, tangan dia lalu menangkup kedua pipi gue. “I’m so sorry for stealing your first kiss”

Jantung gue udah kayak apaan tau. Rasanya kayak dijatohin dari lantai 100.

Crystal lebay.

“Kalo boleh jujur, itu juga yang pertama buat gue. Terserah lu mau percaya apa ngga” kata dia sambil berjalan menjauh meninggalkan gue.

“Ivander..”

Dia noleh saat gue manggil. Gue jadi ragu mau lanjut ngomong apa ngga.

“Ada apa, Crystalvania?”

Sumpah demi apapun, gue merinding waktu dia manggil gue dengan nama lengkap.

“Gue..,” gue narik nafas. “Gue percaya kalo itu yang pertama buat lu”

Dia senyum. Dia ngedeket ke arah gue, terus ngerangkul gue. “Pulang yuk, udah malem. Ntar gue bisa diapain sama kakak-kakak lu”

Gue ketawa dan akhirnya ngangguk.

Taman tulip ini bener-bener tempat penuh kenangan!

***

Akhirnya gue sama Vander nyampe rumah. Gue turun dari mobil dan masuk ke dalam rumah.

Tapi tiba-tiba Vander nahan pergelangan tangan gue.

“Jangan jadi canggung ke gue ya gara-gara kejadian tadi. Sumpah itu ngga sengaja banget”

Gue menghela nafas. “Gue ngga marah kok, Van. Mau gimanapun, gue ngga punya alasan buat marah sama lu”

Dia mengacak rambut gue. Duh nih anak punya hobi ngacak rambut gue bukan sih?

“Lu kenapa jadi sering ngacak rambut gue sih? Berantakan tau”

“Mau berantakan juga, lu tetep cantik kok”

BLUSH LAGI.

Oh pipi, bisakah dirimu bekerjasama denganku?!

“Blushing lagi? Astaga Crystal! Lu gampang blushing banget sih!” kata dia sambil ketawa ngakak. Kurangajar.

“Apaan sih. Udah ah gue masuk ke rumah dulu. Makasih udah mau nunjukin taman itu ya. Gue suka,” gue akhirnya berjalan masuk ke rumah. Kaki gue udah ngga sakit lagi nih buat jalan. Yes.

Sampe di dalem rumah, gue langsung ditodong dengan berbagai macam pertanyaan dari Kak Freyna sama Kak Alfen.

“Habis darimana, Crys?” Kak Alfen natap gue dengan tatapan jahil.

“Ngedate lagi sama Vander?” Kali ini Kak Freyna yang nanya.

Astaga. Kakak gue kenapa pada ngeceng-cengin gue?!

“Tadi gue ke taman gitu sama Vander. Tamannya isinya bunga tulip semua. Keren banget!” kata gue dengan mata berbinar.

“Intinya lu berdua ngedate kan?” kata Kak Freyna dan Kak Alfen berbarengan. Dasar anak kembar, ngomong aja bisa pas barengan gitu.

“Terserah kakak-kakak aja mau ngira gue ngedate apa ngga. Yang jelas sekarang gue capek dan mau ke kamar. Bye Kak Frey, bye Kak Alf,” gue langsung naik tangga menuju ke kamar gue. Gaakan ada habisnya kalo ngadepin pertanyaan Kak Freyna sama Kak Alfen.

Gue masuk kamar dan langsung mandi. Beres mandi gue tidur-tiduran gajelas di kasur sambil dengerin lagu. Tiba-tiba handphone gue bunyi ada line masuk.

natasha_claudi: Hai Crystal, ini Claudi adeknya Vander;)

crystalvaniaa: Hai Claudi, ada apaa?;)

natasha_claudi: gue mau nanya dong, Crys.

crystalvaniaa: nanya aja kali, Di

natasha_claudi: lu ada perasaan ngga sih ke Vander? Sorry kepo ya:p

Gue bingung jawab pertanyaan dari Claudi. Perasaan? Perasaan gimana?

crystalvaniaa: perasaan? Perasaan gimana?

natasha_claudi: ya perasaan gitu. Ih masa lu ngga ngerti sih? Emm. Lu suka ngga gitu sama Vander?

crystalvaniaa: suka? Ya gue suka sama Vander lah. Kalo ngga suka, gue ngga mungkin deket terus jadi temen dia kan?

natasha_claudi: ih bukan itu maksud gue. Ihh greget gue sama lu, Crys. Lu ini terlalu polos atau pura-pura ngga ngerti sama pertanyaan gue sih?

Gue termenung baca balasan Claudi. Jujur, gue cuma pura-pura ngga ngerti sama pertanyaan dia. Gue terlalu pintar buat tau apa maksud Claudi nanya gitu.

Jujur, gue ngga tau apa perasaan gue ke Vander. Jantung gue berdetak lebih cepat waktu sama dia, gue kepikiran sama dia, gue seneng kalo ada di sebelah dia, dan gue ngga suka Carissa ngeganggu dia.

Apa iya gue suka? Tapi secepat ini?

Ngga. Gue ngga boleh suka sama dia. Perasaan ini ngga boleh ada. Ngga seharusnya gue ngebiarin perasaan ini. kontrol perasaan lu, Crys.

natasha_claudi: kalo lu sekarang lagi nyoba buat nyangkal perasaan lu dan mencoba buat ngeyakinin diri lu kalo lu ngga suka sama Vander bakal percuma, Crys. Perasaan ngga mungkin bisa lu atur. Perasaan itu alami datengnya, ngga ngeliat orang, ngga ngeliat keadaan. Jangan jahat sama diri lu sendiri, jangan nyoba buat ngebunuh perasaan yang emang ngga salah apa-apa. Kalo lu emang suka, akuin kalo lu suka. Lu bisa nyangkal logika lu, tapi lu gabisa nyangkal hati lu.

Entah kenapa gue ngerasa Claudi itu cenayang yang lagi nyindir gue.

6-6-14
-Christaviana

The IceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang