Gue ngeliat Vander diem aja ngedenger pertanyaan dari gue. Dia kenapa?
“Van, are you okay?”
Dia tersentak dan tatapannya berubah tajam. “Gue gapapa kok. Tadi lu tanya perasaan gue ke lu kan? Gue juga gatau. Tapi mungkin, emm—masih mungkin ya, gue..,” dia menarik nafas, “gue suka sama lu.”
Vander langsung pergi ninggalin gue. Gue cengo denger jawaban dia.
“emm—masih mungkin ya, gue suka sama lu.”
“Gue suka sama lu”
Vander suka sama gue.
Gue gatau, rasanya pengen terbang deh denger Vander ngomong kayak gitu. Walaupun dia bilang mungkin ya.
Boleh ngga sih kalo sekarang gue berharap?
“Crys, lu kenapa deh?” Della tiba-tiba berdiri di sebelah gue. Gue menggeleng.
“Ayolah cerita. Lu kenapa sama Vander?” Della kali ini mengerling nakal ke gue.
“Ngapain sih kalian kemaren pake bikin ToD kayak gitu? Yang ada malah ngga ngeenakin suasana, Del”
“Kan kita pengennya kalian cepet jadian. Lu sendiri ngapain bilang iya?”
Gue menarik nafas. “Gue takut kalo gue jawab ngga, ntar kalo botolnya diputer lagi terus kena ke gue, gue dikerjain lebih parah lagi”
Della ketawa, “Kita semua kayak gitu karena kita tau kalian itu saling sayang. Keliatan dari cara kalian saling tatap. Mulut bisa bohong, tapi mata sama hati lu gabisa bohong”
“Tapi gue sendiri ngga tau perasaan gue sendiri, Del. Entah gue masih stuck di Andra atau gue emang belum mau ngebuka hati”
“Lu gabisa terus-terusan stuck di Andra, Crys. Andra pasti mau yang terbaik buat lu, Crys. Udah seharusnya lu ngebuka hati”
“Tapi Andra bilang gue harus tetep sayang sama dia, Del”
“Gue ngga nyuruh lu berhenti sayang sama Andra. Gue mau lu ngebuka hati buat orang lain. Buat kenangan baru sama orang lain”
Gue narik nafas dan menghembuskannya dengan keras. “Vander aja gatau suka sama gue apa ngga”
Della terkekeh, “Siapa yang bilang dia ngga suka sama lu?”
Gue terdiam. “Dia sih bilangnya mungkin suka sama gue. Mungkin loh Del. Gatau iya, gatau ngga”
“Siapa sih cowok yang gaakan bertekuk lutut sama lu, Crys? Lu cantik, cantik banget malah, Crys. Siapa yang ngga akan jatuh sama pesona mata biru laut lu yang kalo natep orang gapernah nyelow? Siapa yang ngga akan jatuh sama pesona rambut wavy lu? Siapa yang ngga akan jatuh sama pesona body lu yang mirip model banget? Lu itu udah mendekati perfect, Crys. Gue yakin, Vander bakal ngerubah kata mungkinnya jadi kata iya. Gue yakin Vander bakal suka bahkan sayang sama lu”
“Entahlah, gue sendiri ngga ngerti sama perasaan gue”
“Lu bukan ngga yakin, tapi lu selalu nyangkal perasaan lu. Aslinya, lu udah tau perasaan lu gimana”
Della langsung pergi setelah ngomong kayak gitu.
Omongan Della sukses bikin gue makin galau.
***
Gue masuk ke dalem villa. Kali ini satu kamar buat satu orang. Gue menaruh tas gue di samping ranjang. Gue duduk bersandar di ranjang gue. Memikirkan segala omongan Della.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ice
Teen FictionJika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maka aku rela tidak menjadi benar hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maku aku rela disalahkan sepanjang hidupku hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah se...