Chapter 18

6K 190 0
                                    

Udah hampir setengah jam Crystal ngga keluar-keluar dari toilet. Dia ngapain sih? Errh, kalo itu berhubungan dengan girl’s stuff gue ngga mau tau. Tapi masa iya sampe setengah jam dia belum keluar-keluar?!

Gue mengambil handphone yang ada di saku celana gue dan langsung nelfon Crystal.

Nomor yang anda tuju sedang ada di luar jangkauan.

Sial. Hapenya pake ngga aktif segala lagi!

Gue akhirnya nyusul masuk ke dalam sekolah. Sekolah udah gue puterin berulang kali tapi tetep aja ngga ketemu sama Crystal.

Feeling gue tiba-tiba ngga enak.

Gue udah frustasi karena ngga nemuin Crystal. Gue duduk di bangku depan kelas gue sama Crystal, tiba-tiba seseorang menepuk pundak gue.

“Ivander ya?” katanya sambil tersenyum (sok) manis. Duh, capek gue ngeliat jenis senyum kayak gitu. Senyum munafik.

“Iya. Lu siapa?”

“Gue temennya Crystal. Tadi Crystal nitip pesen ke gue, katanya dia ada urusan penting dan mendadak. Handphone dia batrenya abis, terus dia bilang lu suruh pulang duluan aja. Gue duluan ya, Van”

Gue membeku di tempat. Crystal pergi gitu aja? Dengan gampangnya dia nyuruh orang lain buat bilang kalo dia ngga bisa balik bareng gue. Ngga tau apa kalo gue udah nungguin dia setengah jam di parkiran?!

Emosi gue memuncak, gue bawa mobil dengan kecepatan yang kelewat batas. Nyampe rumah, gue langsung ngebanting pintu kamar.

Gue bener-bener emosi. Ngga kepikiran kalo Crystal bakal tega banget kayak gitu.

Pintu kamar gue tiba-tiba terbuka, Nathan sama Claudi (adik gue) masuk.

“Lu kenapa deh, Van?” Nathan duduk di kursi meja belajar gue. Claudi duduk di tepi ranjang gue.

“Gapapa. Lu berdua ngapain di sini sih?” kata gue sinis

“Van, lu kalo ada masalah cerita coba ke kita. Jangan ngelampiasin dengan marah-marah ke kita!” Claudi ngejawab pertanyaan gue dengan sengit.

“Gue ditinggalin dan dikerjain sama cewek. Puas lu?”

Nathan sama Claudi ketawa ngakak. Gue melotot ke arah mereka. Dosa apa gue punya sodara kayak mereka?!

“Seorang Ivander ditinggalin dan dikerjain sama seorang cewek?” Nathan ngomong sambil ketawa ngakak.

“Siapakah seorang cewek yang berhasil membuat kakak gue yang terkenal dengan tatapan mautnya ini uring-uringan?” Claudi berkata dengan dramatis.

“Cewek itu adalah Crystalvania Benita, tetangga sebrang kita. Mari tepuk tangan saudara-saudara!” kali ini Nathan yang menjawab.

Gue baru aja mau memprotes kesoktauan kakak dan adek gue, tapi handhone gue bunyi. Ada yang nelfon.

Unknown number calling…

Siapa nih?

“Hallo?”

“Hallo, Van”

Kedengeran kayak suara cewek. Siapa lagi nih?

“Iya, ini siapa?”

“Ini Freyna, kakaknya Crystal”

Gue tersentak, ngapain Kak Freyna nelfon gue?

“Oh iya, Kak. Ada apa ya?”

“Lu ngga pulang bareng Crystal, Van?”

Gue mengernyitkan dahi. Mood gue makin ancur deh denger nama Crystal.

“Tadinya mau bareng, Kak. Tapi tiba-tiba dia NGILANG dan NINGGALIN gue gitu aja” gue sengaja menekankan pada kata ngilang dan ninggalin.

“Plis jangan emosi dulu, Van. Tadi Crystal bilang apa ke lu waktu dia ninggalin lu?”

“Dia bilang, dia ada urusan mendadak. Tapi bukan dia yang bilang, tapi temennya”

“Siapa nama temennya? Della bukan?”

Astaga! Gue bahkan gatau nama temennya siapa. Kalo Della gue tau yang mana orangnya, tapi yang tadi bilang itu bukan Della.

“Bukan, Kak. Gue gatau namanya siapa”

Gue bisa ngedenger kalo Kak Freyna mendesah di ujung telfon. “Crystal ngga punya temen selain Della, Van. Dan sampe sekarang, Crystal belum pulang. Handphonenya ngga aktif. Gue minta tolong, cari Crystal ya. Gue khawatir banget. Alfen lagi ngga ada di rumah, gue ngga bisa bawa mobil. Tolong cari Crystal, Van”

Gue ngerasa bersalah dan bodoh banget. Tanpa pikir panjang gue langsung ngeiyain permintaan Kak Freyna.

Gue langsung ngambil jaket yang ada di belakang pintu kamar dan ngambil kunci mobil yang ada di meja belajar.

Nathan sama Claudi ngerutin dahi. Bingsung sama tingkah gue yang kayak orang kesetanan.

“Lu mau kemana, Van? Buru-buru amat” Claudi bertanya sambil ngikutin gue.

“Crystal belum balik daritadi. Ada yang sengaja ngerencanaiin semua ini” gue ngejawab sambil keluar dari kamar.

***

Gue gatau harus nyari Crystal kemana. Tapi feeling gue bilang, Crystal masih di sekolah dan ditaro di salah satu ruangan. Kali ini, gue ngeliat ke semua ruangan. Sampe akhirnya gue tiba di lorong paling ujung sekolah.

Gudang sekolah.

Kenapa gue ngga inget ada tempat ini?!

Tanpa pikir panjang, gue langsung ngedobrak pintu gudang. Gue kaget setengah mati pas liat apa yang di depan gue.

Crystal.

Gue langsung nyamperin Crystal. Keadaan dia bener-bener kacau banget.

“Crystal, lu gapapa?” kata gue sambil duduk dihadapan dia.

Semua terjadi begitu cepat. Crystal maju dan langsung meluk gue.

Yaps. Crystal. Meluk. Gue.

Gue cengo, tanpa gue sadari, tangan gue udah ngusap punggung dia.

“Gue..ta..kut..” kata Crystal lirih.

“Sekarang udah ada gue. Ngga usah takut ya, Stal,” kata gue sambil menuntun dia pergi dan ngerangkul dia.

Crystal mengangguk. Dia menyenderkan kepalanya di bahu gue. Gue mempererat rangkulannya.

Satu yang daritadi ngga gue sadari, jantung gue berdetak bener-bener lebih cepet dari biasanya.

***

“Van, kita jangan ke rumah dulu ya. Gue ngga mau Kak Freyna sama Kak Alfen ngira yang ngga-ngga gara-gara muka gue masih pucet dan mata gue sembab gini”

Sekarang kita udah ada di mobil dan tadinya gue mau nganterin Crystal pulang, tapi dia minta kayak gitu.

“Yaudah, gue telfon Kak Freyna dulu”

Crystal mengangguk, sekarang dia lagi natep ke luar jendela. Jujur, gue penasaran banget sama apa yang terjadi sama dia.

“Kak Freyna, Crystal udah sama gue. Gue ajak dia jalan dulu bentar ya, sebelum jam 9 malem udah nyampe rumah kok,” gue mengakhiri sambungan telfon. Sekarang gue natep Crystal, mukanya masih pucet, rambutnya berantakan, matanya sembab, satu kata buat ngegambarin dia, kacau.

“Udah puas ngeliatin gue?” kata Crystal sambil naikin sebelah alisnya.

Damn! Ngga lucu amat gue ketauan kalo lagi ngeliatin dia.

“Siapa coba yang ngeliatin lu. Sekarang kita mau kemana?”

Dia mikir sebentar, “Makam Andra”

Gue shock denger permintaan dia.

3-6-14

-Christaviana

The IceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang