(Maybe) An Epilog

9.8K 407 12
                                    

Dear someone who I loved the most,

Saat lu baca ini, artinya gue udah ngga ada disamping lu buat nemenin lu lagi.

Tapi tenang aja, gue selalu di hati lu kok. Gue bakal jadi penjaga hati lu untuk ngehindarin hati-hati lain yang mencoba buat ngehancurin hati lu.

Maaf.

Entah gue harus bilang berapa ribu kata maaf karena harus ninggalin lu. Jujur gue ngga mau. Tapi takdir berkata lain.

Gue tau lu ngga siap nerima semua ini, tapi gue tau kalo lu kuat ngadepin ini semua.

Lu cewek terkuat yang pernah gue kenal.

Makasih buat segala sesuatu yang udah lu kasih ke gue. Segala kenangan dan rasa nyaman yang selalu lu berikan ke gue. It means a lot for me.

Lu harus tau, I’m always with you. Gue selalu ada buat lu kapanpun lu butuhin gue.

Walaupun lu ngga bisa liat wujud gue lagi.

Tutup mata lu dan fokuskan hati lu. Gue bakal dateng buat lu.

Simpan terus kenangan kita ya. Gue ngga mau kalo lu lupain kenangan ini.

Tapi, lu harus nyari orang lain buat ngegantiin gue ya. Ngeganti posisi gue buat jagain lu secara real.

Gue yakin bakal ada orang yang sayang sama lu secara tulus dan ngga akan ninggalin lu kayak apa yang gue lakuin.

Gue sayang sama lu. Kemarin, sekarang, dan selamanya.

***

Author’s POV

Suasana rumah itu begitu kelam. Aura kesedihan sangat mendominasi tempat itu. Terlihat dari wajah semua orang yang ada di sana, mereka baru saja mengalami peristiwa kehilangan.

Seorang gadis berambut panjang berwarna hitam kecoklatan masuk ke dalam rumah itu. Wajahnya datar, tidak menampilkan ekspresi apapun. Tapi jika melihat tepat ke dalam mata biru lautnya, disana tergambar jelas bahwa ia sangat kehilangan.

“Kak, Vander mana? Crystal mau ketemu sama dia,” gadis itu menemui seorang laki-laki berkacamata yang sedang duduk di taman. Laki-laki itu menatap sang gadis dengan tatapan penuh luka.

“Ikhlasin dia, Crystal. Dia udah tenang di sana,” laki-laki itu mengelus rambut Crystal dengan penuh kasih sayang.

“Ohiya lupa. Vander kan udah ninggalin Crystal. Yaudah Crystal balik dulu ya, Kak. Kalo kakak ketemu sama Vander, bilang Crystal kangen sama dia,” gadis itu berbicara tetap tanpa ekspresi. Namun lagi-lagi mata itu tidak bisa bohong. Mata itu menyiratkan luka yang begitu dalam.

***

Crystal berdiam diri di balkon kamarnya sambil terus membaca ulang surat yang baru ia terima kemarin malam. Perasaannya tak menentu. Sakit, kehilangan, kesal, kecewa semua berkumpul jadi satu.

Dia kira prom night semalam akan menjadi malam yang indah.

Namun nyatanya?

Dia harus kehilangan orang yang benar-benar dia sayang.

Bahkan ada satu fakta yang dia lupakan akibat kejadian semalam.

Ulang tahunnya sendiri.

“Van.. harusnya lu ada di sini. Kita jalan bareng buat ngerayain ulang tahun gue. Waktu itu ulang tahun gue, lu kasih kejutan yang luar biasa indah. Tahun ini? Lu kasih gue kejutan yang luar biasa mengejutkan”

The IceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang