Chapter 21

6.6K 375 0
                                    

Hari ini, gue sama Vander resmi jadi temen. Kita bukan lagi stranger, but we’re friends. Rasanya ngga nyangka aja, secepat itu gue bisa nerima kehadiran Vander.

Gue seneng bisa jadi temen Vander. Sekarang gue ngerasa kayak ada yang ngelindungin gue. Walaupun setengah dari hati gue rasanya nyesek karena Cuma temenenan sama dia.

Apa iya gue udah bisa ngeganti sosok Andra dengan Vander?

Apa iya beneran gue mulai suka sama Vander?

No.

Gue ngga seharusnya suka sama Vander. Perasaan kayak ini ngga seharusnya ada.

Tapi perasaan siapa yang bisa ngatur sih?

Ah, kenapa gue jadi galau-galau ngga jelas gini sih?

Gue jalan ke balkon dan main gitar di sana. Gue ngeliat Vander juga lagi main gitar. Aih, kita sehati Van.

Eh ngarep.

Gue mulai memetik senar gitar gue dengan lembut. Alunan nada mulai terdengar.

Saat ku ternggelam dalam sendu

Dan waktu pun enggan tuk berlalu

Ku berjanji tuk menutup pintu hatiku

Entah untuk siapapun itu

Semakin ku lihat masa lalu

Semakin hatiku tak menentu

Tetapi satu sinar terangi jiwaku

Saat ku melihat senyummu

Dan kau hadir merubah segalanya

Menjadi lebih indah

Kau bawa cintaku

Setinggi angkasa

Membuatku merasa sempurna

Dan membuatku utuh

Tuk menjalani hidup

Berdua denganmu, selama-lamanya

Kaulah yang terbaik untukku

Iya. Semua jadi lebih indah waktu lu dateng, Van.

***

Gue bangun jam 05.00 hari ini. Gue liat handphone, ada BBM. Kayaknya BBM semalem deh.

Christianus Ivander : Stal, kita berangkat lebih pagi ya. Adek gue rese nih. Minta dianterin sekolah dulu.

Gue terkekeh. Jadi pengen kenalan sama adeknya Vander.

Akhirnya gue memutuskan untuk mandi dan siap-siap. Jam 6 kurang 5 menit gue udah turun buat sarapan.

“Morning Ma, Pa,” kata gue sambil duduk di kursi meja makan. Kak Alfen sama Kak Freyna juga ada. “Morning juga, Kak Frey, Kak Alf” kata gue sambil nyengir ke mereka.

“Morning Istal, kamu berangkat sama Vander lagi?” Mama nanya sambil mengedipkan sebelah matanya.

“Iya, Ma. Sampe kaki Istal sembuh, Istal diantar-jemput sama Vander,” kata gue.

Gue lagi asik makan roti isi sampe akhirnya bel rumah gue bunyi. Gue ngelirik jam, baru jam 6.

“Ma, itu kayaknya Vander deh. Istal berangkat dulu ya. Bye Ma, Pa” kata gue sambil salim dan cium pipi Mama sama Papa.

Di luar, Vander udah nunggu gue. Dia tersenyum ke gue.

“Sorry kepagian ya, Stal. Gara-gara Claudi tuh,” kata dia sambil menunjuk ke arah mobil.

Gue ketawa, “Selow aja, Van. Yuk berangkat.”

Vander ngangguk. Dia bantuin gue jalan sampe ke mobil. Di mobil itu ada seorang cewek berambut panjang sepunggung, make bandana warna biru muda, mukanya imut banget.

“Stal, kenalin. Ini Claudi. Adek gue satu-satunya,” kata Vander sambil menunjuk Claudi.

“Hey Kak Crystal! Aku Natasha Claudia, biasa dipanggil Claudi. Kakak pacarnya Vander ya?”

Jegerrr. Frontal banget adeknya Vander.

“Bukan, Claudi. Gue temennya Vander. Ohiya, manggilnya ngga usah make ‘kak’ terus ngomongnya pake lu-gue aja. Selow aja sama gue,” kata gue sambil mengacak rambut Claudi.

Kita akhirnya jalan. Di jalan, gue banyak ngobrol sama Claudi. Anaknya asik banget.

“Crystal, lu kenapa ngga jadian aja sih sama Vander? Cocok tau. Icegirl sama Iceboy!”

Gue cengo denger omongan Claudi.

“Heh bocah, udah sampe sekolah lu nih. Turun sana!” Vander ngusir Claudi. Claudi cemberut gara-gara itu. Hahaha.

“Yaudah, makasih tumpangannya ya, Van. Bye Crystal, ntar kita ngobrol lagi ya,” kata Claudi sambil senyum ke arah gue. Gue mengacungkan jempol tanda setuju.

“Sorry ya, Stal. Adek gue emang bawel banget. Kata-kata dia yang terakhir ngga usah dipikirin. Maklum, masih bocah,” kata Vander sambil nyetir.

Kecewa. Jujur kecewa. Vander nyuruh gue ngelupaiin kata-kata kalo kita harusnya jadian.

Tunggu dulu, kenapa gue harus kecewa?

***

Gue sama Vander udah sampe di sekolah. Pas gue turun dari mobil Vander, gue ngeliat Della lagi dirangkul sama seorang cowok. Pacar baru Della?

“Della!” gue manggil dia. Della nengok dan jalan ke arah gue.

“Hai, Crys. Baru dateng?”

“Iyanih. Itu cowok lu, Del?”

Della langsung blushing. “Kenalin dia-“

“Fian! Cewek baru lu?” omongan Della kepotong gara-gara Vander teriak. Jadi cowok ini Fian?

“Kalian jadian?” kata gue sama Vander barengan. Kita langsung salting.

Mereka ketawa terus ngangguk.

Tiba-tiba gue ngerasa badan gue kayak ada yang ngedorong. Gue ngelirik ke samping, ternyata si tuyul a.k.a Carissa lagi meluk-meluk lengan Vander.

“Rissa, lepasin. Udah gue bilang, jauhin gue,”kata Vander dengan nada super dingin.

“Kamu kenapa sih? Gara-gara cewek ini bukan?” Carissa nunjuk gue. Eh anjir, ini cewek maunya apaan sih?!

“Ngga. Usah. Bawa-bawa. Crystal,” kata Vander dengan penekanan disetiap katanya.

“Dia siapa kamu sih? Pacar? Pembantu? Fans? Aku rasa sih dia Cuma pembantu kamu. Penampilannya ngga banget gini,” kata dia sambil ngelirik dan senyum miring ke gue.

Lu siapa Vander, Crys? Lu siapanya? Temen? Bahkan ngga ada yang percaya kalo gue temen Vander.

“Kalo dia pacar gue, gimana?”

Gue, Carissa, Della, dan Fian cengo seketika.

Apa yang lu pikirin sih, Van?

Author's Note:
Kalo ada yang bingung kenapa gue sekali ngepost bisa lebih dari 5 chapter, itu karena gue tinggal copy-paste dari dokumennya. Aslinya cerita ini udah 41 chapter, tapi dipostnya diblog.
Selamat baca dan jangan lupa tinggalin jejak!;)

6-6-14
-Christaviana

The IceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang