Jaga diri lu baik-baik ya, Van. Jangan lupain gue, jangan berenti buat sayang sama gue. Gue tau gue egois, maaf udah mainin perasaan lu selama ini. Selama ini akhirnya gue sadar, gue beneran sayang sama lu, Van. I love you more than you know. Bye, Van. Maaf ngga bisa jadi yang terbaik buat lu. Makasih udah mau maafin dan makasih juga buat kenangannya selama ini”
Mimpi itu lagi. Hft. Sampe kapan gue dihantuin sama masa lalu gini? Gue bangun dan duduk dipinggiran ranjang gue.
Jam 03.00.
Sial, kalo udah kayak gini gue ngga bakalan bisa tidur lagi. Gue ngambil foto Andra di laci meja belajar gue. Gue menatap foto Andra dengan segenap rasa sesak di dada.
“Ndra.. kenapa cepet banget lu ninggalin gue? Lu ngga tau betapa kesiksanya gue saat lu bener-bener ninggalin gue?” gue menghela nafas. Mencoba menetralisir segala gejolak yang ada di hati gue.
Gue kangen Andra. Ntar pulang sekolah, gue mau ke makamnya Andra!
Gue berjalan dengan susah payah ke pojokan kamar gue. FYI, gue udah balik dari rumah sakit. Gue ngambil gitar kesayangan gue yang berwarna biru, warna favorit gue.
Gue mulai duduk di bangku panjang di balkon kamar. Tadinya sih mau duduk sila, cuma kan kaki gue masih sakit. Akhirnya, gue memetik senar gitar dengan lembut.
Takkan pernah habis airmataku
Bila kuingat tentang dirimu
Mungkin hanya kau yang tahu
Mengapa sampai saat ini kumasih sendiri
Adakah di sana kau rindukan aku
Meski kita kini ada di dunia berbeda
Bila masih mungkin waktu berputar
Kan ku tunggu dirimu
Biarlah ku simpan sampai nanti aku
Kan ada di sana
Tenanglah dirimu dalam kedamaian
Ingatlah cintaku kau tak terlihat lagi
Namun cintamu abadi
Ngga sadar, gue udah meneteskan airmata gue. Entah kenapa, tiba-tiba gue nyanyiin lagu ini. Lagu yang bener-bener menggambarkan perasaan gue saat ini.
Gue menghela nafas dengan keras. Gue ngambil handphone yang ada di kantong gue dan ngebbm Vander.
Crystalvania Benita : Oy! Jangan lupa ntar jemput gue jam 7! Awas kalo sampe telat!
Gue naro handphone gue gitu aja. Gue yakin ngga akan dibales sama Vander. Masa iya jam segini bocah dingin itu masih bangun? Biarin deh ya gue dikira ngga sopan ngebbm jam segini. Siapa peduli.
Drrt drrt..
Eh? Handphone gue geter. Gue swipe screennya dan ada BBM masuk.
Christianus Ivander : iye. Bawel lu. Pagi amat jam segini udah bangun?
Heh? Vander udah bangun?
Crystalvania Benita : bukan udah bangun, tapi kebangun. Lu sendiri jam segini udah bangun?
Christianus Ivander : sama. Gue juga kebangun. Haha, ternyata kita banyak kesamaan ya. Jodoh mungkin? :p
Gue melotot membaca balasan dari Vander. Bocah sengklek!
Crystalvania Benita : mau banget jodoh sama gue? *eyesscrolling*
Christianus Ivander : mau dong mau;;) hahaha
Crystalvania Benita : HAHA. Lucu, Van. Lucu.
Gue terus asik BBMan sama Vander sampe ngga nyadar kalo udah jam setengah 7.
“Crystalvania!! Buruan bangun terus mandi!!” kak Frayna menggedor-gedor pintu kamar gue. Astaga, gue udah bangun kali dari jam 3 tadi!
“Iya, Kak! Gue udah bangun!” gue segera masuk ke kamar mandi.
15 menit kemudian gue udah siap dengan seragam sekolah dan rambut dikuncir setengah. Gue ngaca sekali lagi. kemeja putih, blazer biru muda, dasi warna biru-putih, rok biru tua selutut, rambut kuncir setengah. Wait. Kantong mata gue keliatan banget! Gue harus pake kacamata yang biasanya gue pake buat belajar doang kayaknya nih.
Gue langsung ngambil kacamata di laci meja belajar dan turun ke bawah dengan perlahan. Di bawah udah ada Kak Alfen sama Kak Freyna. Mereka kayaknya bentar lagi berangkat deh.
“Morning Crystal. Sarapan dulu yuk!” kak Alfen nyapa gue. Gue senyum. Tadinya mau duduk di meja makan dan niatnya mau sarapan. Tapi handphone gue geter terus daritadi.
Unknown number calling…
Heh? Siapa nih?
“Halo?”
“Crystalvania!!!! Sekarang jam berapa? Buruan keluar rumah! Gue udah lumutan nunggu lu di luar nih!”
“Heh? Ini Vander? Tau darimana nomor gue dan rumah gue?”
“Apasih yang gue ngga tau? Buruan keluar! Kalo ngga awas aja lu!”
Akhirnya gue melangkah keluar rumah. Baru juga beberapa langkah, Kak Freyna udah nuntun gue jalan keluar.
“Biar lebih cepet. Kasian Vander nungguin lu daritadi. Lu jalan kan kayak keong solo. Huahahaha”
Mimpi apa gue punya kakak yang super tengil kayak dia?3-6-14.
-Christaviana
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ice
Teen FictionJika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maka aku rela tidak menjadi benar hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maku aku rela disalahkan sepanjang hidupku hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah se...