Chapter 25

6K 327 0
                                    

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, gue dan kawan-kawan sampe juga di Puncak. Kita ngampil villa yang balkonnya langsung ngadep ke kebun teh gitu. Keren banget lah pokoknya!

Gue lagi naro tas di kamar. FYI, gue sekamar sama Della dan Claudi. Tiba-tiba Della sam Claudi narik gue keluar villa.

“Foto-foto yuk!” teriak dua bocah itu barengan. Gue Cuma ngangguk.

Gue ngambil tas kecil gue yang isinya handphone, dompet, dan kamera. Gue ngambil cardigan dan langsung capcus keluar bareng Della dan Claudi.

Sumpah demi apapun, pemandangan di sini indah banget. Gue daritadi udah foto-foto bareng Della sama Claudi. Mereka cepet akrab banget.

“Bagusan pemandangan di sini apa di taman tulip?” seseorang tiba-tiba berdiri di sebelah gue. Gue tau banget, ini Vander.

“Bagusan di taman tulip!” jawab gue dengan mata berbinar. Jujur, lebih indah taman tulip dibanding kebun teh ini.

“Haha, selfie yuk, Stal?” kata Vander sambil mengambil handphonenya. Gue mengangguk antusias.

Gue sama Vander selfie dengan gaya yang sumpah alay banget. Ngga kerasa banget, sekarang udah jam makan siang.

“Woy yang di sana! Jangan pacaran terus! Buru cari makan yuk!” Jeremy teriak dari jauh. Sialan tuh bocah.

Vander menggandeng tangan gue menuju mereka. Duh, jantung gue mulai deh penyakitnya.

“Stal? Lu kenapa?” kata Vander sambil memandangi gue intens.

Gue menggeleng, “I’m okay, Van”

Lu gatau aja gimana jantung gue waktu lu ngelakuin kontak fisik sama gue, Van.

***

Setelah makan siang, semua bocah itu pada tepar. Maksud gue pada tidur siang gitu. Dasar kebo mereka semua.

Gue berjalan keluar villa. Gue menatap kebun teh itu dengan senyum di bibir gue. Gue merentangkan tangan gue, mencoba merasakan semilir angin yang menerpa wajah gue.

Tiba-tiba sebuah lengan melingkar di pinggang gue. Gue tersentak dan menoleh ke belakang. Vander ada disitu dan dia meluk gue dari belakang.

Gue diem.

1 detik..

2 detik..

3 detik..

4 detik..

5 detik..

ASTAGA! VANDER MELUK GUE DARI BELAKANG!

“LU NGAPAIN DEH, VAN?!” gue teriak histeris.

“Lemot banget sih, Stal. 5 detik masa iya baru ngeh?” kata Vander sambil melepaskan pelukannya. Sekarang dia ngerangkul gue.

“Lu ngapain meluk gue segala sih, Van?” kata gue salting. Jantung gue dangdutan daritadi nih!

“Iseng aja. Biar kayak adegan di Titanic gitu,” Vander ketawa. Gue natep dia tajam.

“Selow, Stal. Tatapannya gausah kayak mau bunuh gue gitu bisa kan?” Vander ngangkat kedua tangannya keatas kayak buronan yang nyerah ke polisi.

Gue ketawa ngeliat tingkah dia yang kocak banget gitu. Persis kayak bocah ya.

“Jalan-jalan yuk, Stal?” Vander menggandeng tangan gue.

Vander ngajak gue ke bukit gitu. Dari bukit ini, pemandangannya jauh lebih bagus daripada di villa tadi.

“Wow,” tanpa sadar, gue bergumam sendiri.

“Lu suka?”

“Banget”

“Bagus deh kalo lu suka. Gue seneng kalo lu suka”

Gue seneng kalo lu suka.

Maksud kata-kata itu apa?!!!!

“Crystal! Back to earth!” Vander menepuk-nepuk pipi gue. Gue senyum kecil.

“Thanks selalu buat gue senyum, Van”

“My pleasure, Stal”

Beberapa menit keheningan yang ada diantara gue sama Vander. Sampe akhirnya Vander ngajak gue foto-foto dengan gaya yang bisa bikin orang muntah saking alaynya.

Ngga kerasa udah lama banget gue di bukit ini. Udah sore aja sekarang.

“Stal, liat ke sana” Vander menunjuk suatu arah. Gue ngeliat ke arah yang ditunjuk Vander.

Gue tercengang ngeliat apa yang Vander suruh liat. Sunset yang bener-bener keren banget.

“Keren banget, Van” kata gue sambil mengarahkan kamera gue ke sunset itu.

Sunset kedua bareng Vander.

“Lu cantik kalo lagi megang kamera gitu,” ucapan Vander ngebuat pipi gue memanas.

“Ah, biasa aja kali. Ke villa lagi yuk!”

Vander mengangguk dan lagi-lagi, jantung gue gabisa nyelow.

***

Beres makan malem, gue, Vander, Della, Fia, Jeremy, Claudi duduk di depan api unggun.

“Main truth or dare yuk?” Claudi tiba-tiba nyeletuk. Gila emang tuh bocah.

“Ayo deh!” Jeremy menanggapinya. Semua ngangguk.

Oke. Permainan gila bakal di mulai.

Fian memutar botol-yang entah kapan tiba-tiba ada di sini. Botol itu berhenti di Vander.

“Truth or Dare?” kata Fian sambil menyeringai. Gue tau banget, di dalem otak Fian ide-ide gila bermunculan.

“Dare deh,” Vander ngejawab. Gila, nantangin banget.

Fian makin menyeringai. “Dare dari gue, tembak Crystal sekarang juga”

EH INI APAAN.

“Loh kok darenya gitu sih?” kata gue sewot.

“Gue ini sih yang ngasih dare, Vander yang ngejalanin, kenapa lu yang repot?” Fian ngebales omongan gue dengan nada super tengil.

Karena gue ada sangkutpautnya sama dare gila lu itu, Defiano!

Gue memilih bungkam dan menatap Fian tajam. Dia tersenyum miring ngeliat gue. Della yang kalem kenapa bisa jadi pacar cowo macem Fian astaga.

“Crystal,” omongan Vander membuat gue menoleh dari Fian. Tatapan tajam ngga luput dari gue. “Be my girlfriend, please?”

Jantung gue berdebar dengan sangat amat keras. Darah gue berdesir. Keringat dingin mulai muncul. Apalagi Vander natap gue tepat di manik mata dan tangannya memegang tangan gue.

Sorakan dari Della, Fian, Jeremy, dan Claudi ngga gue dengerin.

Tiba-tiba gue keinget suatu hal.

Ini cuma dare. Yap ini cuma dare.

“Udah kan, Fi?” kata Vander sambil natep Fian tajam. Mampus lo ditatap kayak gitu! Fian menyeringai lagi. Gue memutar bola mata.

“Oke lanjut!” kata gue cuek. Tujuannya sih Cuma buat netralin rasa canggung dan normalin detak jantung.

Kali ini Jeremy yang muter botol itu. Sialnya, botol itu berenti di gue.

“Adeuh botol aja tau kalo kalian jodoh, masa kalian ngga?” Della mengerling jahil ke gue. Gue mendengus.

“Truth or dare, Crys?” Jeremy nanya ke gue dengan tatapan jahil. Sial, gue bakal dikerjain bocah.

“Dare!” kata gue. Bego, mulut gue asal nyeplos dare! Kalo misalnya darenya aneh gimana?!

“Kasih jawaban ke Vander soal yang tadi,” kata mereka semua kompak.

SHIT.DAMN.FVCK.

GUE HARUS APA?!!!!!!

6-6-14
-Christaviana

The IceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang