Sumpah ya, seharian ini gue kayak ngegombalin Crystal terus. Padahal ngga, semua itu tulus dari hati.
“Gombal banget sih, Van. Basi tau ngga”
“Tidur gih, Stal. Pasti lu capek kan?” kata gue berusaha mengalihkan topik pembicaraan.
“Ntar kalo gue tidur, lu sama siapa terus mau ngapain?”
Gue terkekeh. “Gue coba buat tidur. Udah gih sana tidur”
Crystal akhirnya berjalan menuju tempat tidurnya. Gue pun beranjak keluar dari kamar Crystal karena takut dikira macem-macem.
Lagian gue ngehargain dia sebagai cewek. Ngga mungkin gue stay terus di kamar dia.
Gue berjalan menuju ruang keluarga Crystal. Di sana banyak banget foto-foto Crystal, Kak Freyna, sama Kak Alfen waktu masih kecil.
Gue terpaku disatu foto. Foto Crystal waktu masih kecil. Lucu banget. Tapi, kok rambutnya warna coklat terang ya? Setau gue rambut Crystal kan warna hitam kecoklatan.
Iseng, gue ambil foto itu dan gue simpen di dompet gue. Dikira penguntit? Bodo amat. Yang penting gue dapet foto Crystal waktu kecil!
***
Gue ngga sadar kalo tadi itu gue jalan ke arah kamar yang bakal gue tempatin disini terus tidur. Rasanya udah lama banget gue tidur.
Gue ngelirik jam yang ada di atas lemari. Jam 7 malem.
Gila, gue tidur lama juga ya?
Akhirnya, gue milih buat mandi dulu terus keluar kamar.
Di luar, terlihat lagi pada sibuk buat nonton film. Crystal lagi di dapur nyiapin popcorn buat movie marathon. Gue pun nyamperin Crystal.
“Hai, Stal,” gue berdiri tepat di belakang dia. Tubuh dia menegang sesaat. Tiba-tiba dia membalikan badannya dan menatap gue tajam.
“Ngga ngagetin berapa sih?”
Gue ketawa dan membantu dia membawa popcorn ke ruang TV.
“Eh Vander udah beres bobo imutnya?” Fian menyeringai ke gue. Gue memutar bola mata.
“Jadinya mau nonton apa?” Crystal duduk di salah satu sofa, gue juga duduk di sebelah dia.
“Insidious. Terus lanjut Insidious 2. Lanjut lagi The Conjuring,” Jeremy ngejawab sambil menyeringai.
Bisa gue rasakan Crystal menegang. “Bisa diganti ngga filmnya?” dia ngomong dengan nada bergetar.
“Lu takut film horror, Stal?”
Dia mengangguk lemah.
“Tenang, ada gue di sini,” kata gue sambil ngerangkul dia.
“UHUK! GUE KESELEK BIJI DUREN NIH!” Claudi teriak sambil megangin tenggorokannya.
Idih alay.
“GUE KESELEK BIJI MANGGIS, DI!” Della kali ini ikutan teriak.
Gue kira Della itu orangnya kalem, ternyata. Don’t judge a book by their cover.
“Udah deh. Buruan mulai filmnya!” Jeremy sekarang malah sewot gara-gara filmnya ngga mulai-mulai.
Awal-awalnya, semua masih pada fokus dan bilang filmnya ngga seru.
Nyampe tengah-tengah, muka mereka mulai pada pucet.
Film selesai. Crystal masih anteng aja dirangkul gue. Kepalanya malah sekarang nyender di bahu gue.
“Gue.. Gue ngga mau lanjut ke Insidious 2. Udahan ah. Takut gabisa tidur gue,” Claudi ngomong sambil memeluk kedua lututnya.
“Iya, gue juga ngga mau lagi. Takut gue,” Della kali ini yang ngomong.
HAHA. Tadi padahal mereka yang paling semangat buat nonton film ini.
“Eh itu Crystal kenapa ngga ngomong daritadi? Dia ngga mati ketakutan kan?” gue menjitak Fian. Ngomong seenaknya aja nih bocah.
Eh iya juga ya. Crystal kenapa daritadi diem aja?
Gue menyelipkan rambut Crystal ke belakang telinganya agar wajah Crystal kelihatan.
Coba tebak apa yang terjadi sama Crystal?
Dia tidur. Yaps. Dia tidur.
Saat orang lain ketakutan, dia malah tidur.
“Eh nih bocah malah tidur,” Della menyentil kening Crystal. Crystal cuma menggumam ngga jelas.
“Dia capek berat kayaknya. Bawa ke kamarnya aja, Van” Claudi nyuruh gue. Pinter. Sejak kapan adik jadi nyuruh kakaknya?!
Tapi, akhirnya gue ngegendong Crystal ala bridal dan ngebawa ke kamarnya. Gue meletakkan Crystal di kasurnya dengan perlahan takut dia kebangun. Gue menarik selimut sehingga tubuh Crystal ngga kedinginan.
Gue mengelus rambutnya. “Nice dream, Stal”
***
Gue kebangun gara-gara di luar heboh banget.
Bisa ngga sih bocah-bocah itu diem sebentar? Padahal ini kan lagi di rumah Crystal!
Akhirnya gue keluar kamar dan langsung menuju ruang tamu. Mereka lagi pada kumpul di sana.
“Ada apaan sih?” kata gue sambil duduk di sebelah Crystal.
“Ini, ada undangan dari sekolah buat pesta kenaikan kelas besok. Anak kelas 10 diwajibin dateng semua. Jadi, acara nginep kita beres hari ini,” Fian menjelaskan panjang lebar.
Gue ngangguk-ngangguk ngga jelas. Besok pesta kenaikan kelas. Udah jadi tradisi di NIS tiap tahun itu ada pesta kenaikan. Cuma ntar pas udah kelas 12 berubah jadi pesta perpisahan alias prom.
Besok. Tunggu? Besok?
Besok ulang tahun Crystal dan gue punya suatu kejutan untuknya!
6-6-14
-Christaviana
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ice
Teen FictionJika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maka aku rela tidak menjadi benar hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah sebuah kesalahan, maku aku rela disalahkan sepanjang hidupku hanya untuk mencintaimu. Jika mencintai kamu adalah se...