Chapter 20

6.5K 324 0
                                    

Masa lalu itu seolah-olah ngejar gue lagi. Semua yang ada di depan mata gue seolah berhubungan dengan masa lalu.

Gue tau, masa lalu letaknya di masa lalu. Dia ngga akan pernah jadi masa sekarang.

Rasanya masa lalu itu belum puas bikin gue tertekan, bikin gue sakit.

Tapi sekarang, lebih tepatnya semenjak Crystal ada, gue ngga terlalu takut sama masa lalu itu. Apalagi sekarng, gue udah jadi temennya dia. Gue bisa terus ada di sisi dia. Walaupun hanya sebatas teman.

Emang mau lu apalagi, Van? Jadi pacar dia? Mimpi.

“Van, pulang yuk. Gue takut ditanya macem-macem sama Kak Freyna atau Kak Alfen” Crystal menepuk tangan gue. Digituin aja gue udah deg-deg an.

“Eh iya. Ayo,” kata gue sambil menggandeng tangan dia.

Gue jalan keluar café dan menuju mobil. Crystal keliatan diem aja dan matanya terus tertuju ke tangan dia dan tangan gue yang saling bergandengan.

“Eh maaf. Reflex tadi,” kata gue. Canggung banget.

“Iya gapapa kok,” Crystal tersenyum. Damn, her smile looks like more beautiful.

Gue sama Crystal sama-sama diem. Gatau mau ngomong apalagi. Gue juga nyetir dengan keadaan pikiran kacau banget.

“Van,” Crystal manggil gue. Mungkin dia ngga tahan keadaan hening banget.

“Iya?” gue menoleh sebentar ke Crystal. Crystal menarik nafas dan mengeluarkannya dengan keras banget.

“Gue rasa, lu menang taruhan itu. Lu berhasil deket sama gue, Van” dia ngomong kayak gitu sambil nunduk.

Wait. Kenapa dia kayak nyesel gitu? Dia nyesel deket sama gue?

“Crystal, look at my eyes now,” dia ngangkat mukanya. Sekarang kita tatapan. Mobil gue tepiin dulu untuk sementara. “Lu nyesel deket sama gue?”

Dia mengerjapkan matanya. Ekspresinya unyu parah. Eh salah.

“Kenapa lu mikir kayak gitu, Van?” Crystal mengangkat sebelah alisnya.

“Karena lu keliatan sedih dan nundukin muka pas ngomong gitu,” kata gue sarkastik.

Crystal terkekeh. “Hahaha. Gue nunduk gara-gara gue malu ngomong gitu. Bayangin aja, gue yang bikin deal, tapi gue yang kalah”

Gue cengo. Fool me.

“Jadi sekarang kita temen?” kata Crystal sambil menyodorkan jari kelingkingnya.

Gue terkekeh. Gue menyambut jari kelingkingnya. “Temen”

Entah kenapa, sebagian dari hati gue rasanya sakit waktu tau Crystal cuma nganggep gue temen.

Gapapa, step by step. Pertama temen, kedua lebih dari temen!

***

“Thanks udah nganterin gue, nyelametin gue, dengerin curhatan gue, pokoknya thanks for today ya, Van!” kata Crystal saat dia mau keluar dari mobil.

“Don’t mention it. Kita temen kan? Udah sepantasnya temen kayak gitu. Ada disaat yang lain butuh,” kata gue sambil tersenyum tulus.

“Yaudah, gue masuk dulu ya,” Crystal membuka pintu mobil. Baru juga dia mau jalan satu langkah, dia udah jatoh. Kaki dia sakit lagi?

Gue keluar dan langsung nolongin Crystal. “Kalo masih sakit bilang, dasar bandel,” kata gue sambil menyentil keningnya.

Dia mengusap keningnya. “Bantuin gue masuk ke rumah coba, Van. Lu ngga mau ngeliat gue jatoh lagi kan?”

Ide iseng tiba-tiba muncul di kepala gue.

“Lu ini kan yang jatoh, bukan gue,” kata gue dengan nada tengil. Crystal menyipitkan matanya. Dia mendengus.

“Fine. Gini lu sama temen sendiri. Oke fine,” kata dia sambil nyoba berdiri. Gue langsung ngebantuin dia dan nganterin dia sampe pintu rumahnya.

“Katanya ngga mau bantuin?” dia jawab dengan nada ketus. Haha. Lucu ya kalo Crystal lagi ngambek.

Gue mengacak rambutnya. “Gue becanda, Stal. Masuk gih, langsung istirahat ya. Besok jangan lupa gue jemput lagi,” kata gue sambil berjalan menjauh dari rumah Crystal.

Gue masuk ke mobil. Nunggu sampe Crystal masuk ke rumah. Setelah Crystal bener-bener masuk ke rumah, gue langsung otw rumah yang ngga nyampe 5 menit juga nyampe.

***

“Cie yang habis jadi superhero”

“Cie yang habis jadi pahlawan buat pujaan hatinya”

“Cieee”

Nathan sama Claudi langsung ngeceng-cengin gue pas gue nyampe rumah.

“Cie yang pada iri gara-gara gue bisa jadi superhero” kata gue datar. Beneran deh, mereka itu hobi banget ngeledekin gue.

“Vander, besok anterin gue sekolah ya. Nathan ngga bisa nganterin. Ya ya ya?” kata Claudi sambil masang puppy eyes.

“Ngga. Gue besok berangkat bareng Crystal. Ngga sempet kalo harus nganterin bocah kayak lu dulu”

Claudi cemberut. “Sekolah gue sama sekolah lu kan searah kali, Van. Tega bener sih sama adek sendiri. Gue aduin Mama nih biar fasilitas lu disita semua!”

Gue melotot. Bisa banget dia ngancemnya. “Fine. Besok gue nganter lu. Jam 6 harus udah siap. Gamau tau. Jam 6 belum siap, gue tinggal”

“Makasih abang Ivander yang ganteng” Claudi langsung nyium pipi gue. Kalo ada maunya aja baru baik sama gue.

Gue menuju balkon kamar. Gue ngeliat ke sebrang. Di sana ada Crystal lagi duduk di bangku sambil megang gitar. Gue kepengen main gitar juga jadinya.

Gue akhirnya masuk ke kamar dan ngambil gitar kesayangan gue. Gue duduk di balkon. Memetik lembut senar-senar gitar.

The best thing about tonight that we’re not fighting

Could it be that we have been this way before

I know you don’t think that I’m trying

I know wearing thin down to the core

But hold your breath

Because tonight will be the night that I will fall for you

Over again, don’t make me change my mind

Or I won’t live to see another day

I swear it’s true

Because a girl like you is impossible to find

You’re impossible to find

Yap. Gue, Christianus Ivander mengaku kalau gue udah jatuh ke dalam pesona icegirl seorang Crystalvania Benita.

3-6-14

-Christaviana 

The IceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang