Chapter 29

5.9K 311 1
                                    

Gue kebangun dengan keadaan kepala bener-bener pusing banget. Gara-gara kemaren insom gue kambuh dan gue harus bangun pagi, jadinya begini nih.

Gue jalan turun dari ranjang dan menyalakan lampu kamar. Gue mengerjap untuk menyesuaikan cahaya yang masuk ke lensa mata gue.

Halah. Bahasa gue sok ipa banget.

Tiba-tiba terdengar suara ketukan di luar.

“Crystal, makan dulu. Daritadi siang lu belum makan,” terdengar suara Kak Alfen di luar sana.

“Iya, Kak. Bentar lagi gue turun!”

Gue ngaca dulu bentar dan mencepol rambut gue lalu turun ke meja makan.

“Mama sama Papa kemana?” gue nanya saat ngeliat di rumah cuma ada Kak Freyna sama Kak Alfen.

“Lagi di pesta temennya. Ntar kita disuruh nyusul. Makanya buruan makan dulu terus mandi. Dressnya ntar ambil di kamar gue,” kata Kak Freyna sambil menyodorkan sepiring nasi.

“Suapin dong, Kak” kata gue sambil mengedipkan mata. Kak Freyna cuma mendengus. Tapi akhirnya dia nyuapin gue juga sih haha.

15 menit gue makan disuapin sama Kak Freyna. Udah disuapin, makan gue lama lagi hahaha.

“Udah sana, mandi di kamar gue aja. Gue disuruh Mama buat ngedandanin lu,” Kak Freyna ngedorong gue sampe tangga.

Gue membalikan badan dan menatap Kak Freyna. “Lu sendiri ngga mandi? Ngga dandan?”

Kak Freyna natep gue tajam. “Gue ngga ikut. Gue mau jalan sama Nathan”

Tunggu. Nathan? Dia kakaknya Vander kan ya?

“Nathan kakaknya Vander, Kak?”

Pipi Kak Freyna langsung memerah. “Udah gausah banyak bacot. Buruan mandi terus ntar gue dandanin!”

Gue pun menurut dan langsung naik menuju kamar Kak Freyna.

20 menit kemudian, gue beres mandi. Bisa gue liat, Kak Freyna megang sebuah dress.

“Ini buat gue?” kata gue sambil memandang dress itu.

“Yaiyalah. Buruan pake!”

Gue pun memakai dress itu. Biar gue jelasin dikit soal dress itu.

Dress itu warna peach gitu. Panjangnya di atas lutut dikit. Di pinggangnya ada sabuk yang bertaburan kristal-kristal gitu. Di bagian bawah dress ini sedikti menggembung gitu. Simple, tapi keren!

“Duduk sini. Gue make-up dulu”

“Jangan jadiin gue badut pancoran, Kak”

Kak Freyna memutar bolamatanya. “Ngga lah. Mana mungkin gue ngejadiin adek gue badut pancoran!”

Kak Freyna mengambil kotak make up dan mulai menyapukan kosmetik di muka gue. Daritadi mata gue disuruh merem-melek-merem-melek. Entahlah gue diapain.

“Rambutnya dikepang kecil di kiri sama kanan terus disatuin di belakang ya? Rambut lu udah wavy bawahnya ngga perlu dicurly kan?”

Gue mengangguk. Kak Freyna mulai mengepang rambut gue. 5 menit berikutnya udah beres.

“You look so damn beautiful, Crystalvania. Ah, gue bisa buka salon sendiri gini caranya,” kata Kak Freyna sambil membereskan alat make-upnya.

“Biasa aja kali, Kak. Thanks udah ngedandanin ya,” kata gue sambil mau ngambil flatshoes warna pink. Tapi tiba-tiba Kak Freyna mengambil flatshoes itu dan malah memberi gue high heels warna soft pink setinggi 7 cm.

The IceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang