Definisi Mimpi

2.9K 77 6
                                    

Saat kecil, orang dewasa bilang, "memohonlah pada bintang jatuh agar mimpimu terkabulkan."

"bohong"

Ada yang bilang, "raihlah mimpi setinggi langit karena jika kau jatuh, kau akan terjatuh di atas bintang - bintang."

"bohong. Bintang bintang bahkan tak mau berada di dalam mimpiku."

Aku setuju dengan apa yang dikatakan si raja. "saat kecil, kau menganggap mimpimu itu mungkin, ketika kau dewasa, ada daya misterius yang membuat mimpi itu tak mungkin tercapai."

namun aku tak setuju ketika ia berkata "jika kau menginginkan sesuatu, maka seluruh alam semesta akan bersatu padu untuk membantumu."

Alam semesta bahkan meninggalkanku. Mimpimu bukan ada di dalam novel, cerita fantasi atau imajimu. Mimpimu adalah realitamu. Dan realitamu adalah kamu. Semua bergantung kepada kamu dan sang waktu.

Ketika kecil, orang tua berkata untuk memohon pada bintang jatuh, mereka melakukan itu agar anak - anak percaya pada mimpinya hingga daya misterius membuat anak lupa untuk berjuang meraih mimpi itu.

Seseorang berkata, raihlah mimpimu setinggi langit, agar jika kau jatuh kau akan jatuh diatas bintang - bintang. Mereka mengatakan itu supaya kita jangan takut bermimpi. Mereka mengatakan, jika kita gagal, akan ada daya yang membantu kita. Tapi, itu mimpi. Kita realitas. Bintang bintang mungkin tak menganggap mimpi kita berguna. Bintang bintang terlalu besar untuk menahan mimpi kita. Kita tak perlu merepotkan bintang - bintang.

Biarkan bintang menjadi sandaran bagi mimpi lain yang lebih besar.

Bagaimana sebutir realitas menjadi mimpi atau mimpi menjadi realitas. Apa yang kamu impikan, hanyalah mimpi hingga kamu menemukan sebuah arti dalam hidupmu, sebuah definisi dalam jiwamu, sebuah makna emas yang akan kau pahami dalam kata mimpi

Dan aku baru saja menemukannya. Mimpi hanyalah imaji dengan daya yang membuat seseorang terus hidup. Dan ketika mimpi itu dihancurkan, matilah intuisi - intuisi dalam dirinya. Matilah bahasa dalam kalbunya. Hingga matilah jiwa murninya. Namun, aku setuju dengan kata - kata motivasi tadi. Berjuanglah dalam mimpimu agar jiwa kalbumu tetap bernafas. Jika kau jatuh, biarkan kejatuhan itu membuatmu semakin jatuh hingga ada energi yang memanggilmu untuk menggapainya lagi. Gunakan waktu ketika kau jatuh untuk beristirahat. Memandang dunia ini dengan bahasamu. Mendengar dunia ini dengan diksimu. Melukis dunia ini dengan ceritamu.

Ketika energi misterius itu memanggilmu untuk mewujudkan mimpimu lagi, segeralah bangkit, tinggalkan semua dan tataplah cakrawala. Bahwa aku disini, bersamamu untuk menggapai mimpi bersamamu. Aku hanya remaja laki - laki yang terus berkelana dalam gurun ketidakpastian.

Berjuanglah demi mimpimu dan semoga kau tau cara mengubah mimpi menjadi realitas.

Definisi manusiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang