Rasa (7)

558 14 3
                                    

Manifestasi rasa terus tersimpan dalam wadah yang disebut hati. lebih elok daripada super gugus laniakea, sang hati menyombongkan dirinya. menganggap dirinya raja dalam tubuh sang manusia. Hati berusaha menguasai dengan berbagai hasrat bualan hingga si manusia terbuai oleh eloknya sang hati. bagai 2 sisi mata uang, sang hatipun dapat membenamkan manusia dalam rasa putus asa dan ketakutan tak terhingga. menyakiti raga si manusia itu hingga sang hati sendiri yang sadar. 

resonansi antara hati dan raga menjadi satu dalam wadah yang disebut manusia. Rasa laksana photon yang menembus kedua celah. menciptakan berbagai garis realitas dalam tubuh manusia itu. rasa yang mempengaruhi raga, imaji, dan dunia. Rasa yang bahkan tak diketahu sumbernya. Seperti sang Causa Prima, satu realitas diantara milliaran realitas. Itulah rasa yang si hati ciptakan. satu realitas diantara miliaran realitas lainnya. hanyalah jiwa yang dapat menentukan realitas favoritnya. 

seonggok daging yang menuliskan tentang rasa sebenarnya tak dapat disebut sebagai daging. dan juga tak pantas disebut sebagai manusia. karena rasa adalah suatu yang tak terdefinisi yang selalu kita coba definisikan. begitu lancangnya manusia dalam daging ini mencoba mengartikan suatu ketidakterbatasan. 

SENTUHAN LEMBUT TERASA DI PIPIKU

bintang Polaris telah membawaku pulang. sekelilingku kini dipenuhi oleh keramaian. petugas yang menolongku terus menyanyakan 'siapa namamu?' aku hanya diam setelah mimpi tentang sang memori itu. aku lelah, aku hanyaa ingin ibuku kembali seperti dahulu. aku ingin bintang polaris menuntun jiwanya yang telah hilang untuk kembali.

dari kejauhan aku melihat seorang wanita berambut pirang dengan tinggi kira - kira 170 cm sedang berusaha menerobos kerumunan untuk melihatku. 

aku tersenyum sembari menangis haru melihatnya.

Ibuku.

sebuah rasa indah tak terhingga yang kembali berkat petunjuk sang polaris. ribuan tahun polaris membimbing manusia ke suatu tempat. dan kini, ia berubah profesi menjadi pembimbing jiwa yang berisikan rasa indah pada diri manusia.

IA TELAH KEMBALI

ibu langsung berlari ke arahku dan memeluk erat tubuhku yang basah. ia tersenyum sambil sesekali menangis, rasa aneh pada manusia ini disebut 'kembali.' ya, itulah definis yang kudapatkan. ibu dan aku telah kembali. menjadi manusia yang kuat melalui semua rasa frustasi yang dlu pernah kita lalui.

ia tak mengucapkan satu kata apapun. hanyalah senyuman dan tangisan, rasa kembali yang indah.

kemudian ibu membisikiku 'terimakasih, kau membawakan polaris padaku. aku telah memaafkan semua kesalahan yang dulu ayaahmu lakukan. aku bukan hanyalah manusia, aku semesta!! aku masih memiliki harta yang lebih elok daripada pria bajingan itu. harta itu adalah kamu, anakku.'

aku tersenyum dan menangis, lagi - lagi rasa kembali yang membingungkan.

saat inilah disebut anomali hati. ketidaknormalan rasa dalam hati yang mengabstrakkan logika dan menguatkan rasa.

ya, akhirnya semua 'kembali' seperti semula. tidak, bukan seperti semula. miliyaran kali lebih baik daripada semula. ibu sudah mau berbicara padaku dan mulai membuka hatinya pada setiap manusia yang ia temui.

kini masalah 'kecilku' telah selesai. aku merasakan ada banyak masalah lain yang menungguku di ujung sebuah rasa. 

sebuah difinisi manusia  yang lain- rasa.

Definisi manusiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang