"Apa kamu memelihara gadis itu? Kenapa kamu melakukan semua ini, Kris!" sentak Michel kesal.
"Cel, aku tidak tahu apa yang harus aku katakan." Kris menundukkan wajahnya, menatap kosong lantai. "Tapi, kami memang tinggal bersama."
"Kenapa? Kenapa harus kamu bawa gadis itu ke tengah-tengah hubungan kita?!" Michel menatap wajah Kris dengan sendu. "Apa kamu menyukainya?" lanjut Michel dengan suara bergetar enggan mengetahui kebenarannya, namun mau tidak mau, sekarang lah saatnya untuk memastikan.
Kris diam tak menjawab untuk beberapa saat.
"Kris, jawab,"
"Cel, aku harap aku bisa mengontrol perasaanku terhadapnya. Perasaan apapun yang ada di hatiku membuatku bingung dan takut. Ini sulit untukku. Aku pun tersiksa. Apa yang sebaiknya aku lakukan?" suara Kris parau terdengar putus asa.
"Apa yang harus kamu lakukan?" Michel memicingkan mata. "Apa kamu baru saja menanyakannya kepadaku? Sadar, Kris! Gadis sepertinya adalah perusak kebahagianmu. Apa kamu lupa dengan kelakuan wanita rendahan sepertinya? Apa kamu ingin aku mengingatkanmu kembali?!"
Kris memejamkan mata, menelan saliva. Ia tidak menyangka kehadiran Alena di hidupnya akan membuat segalanya menjadi begitu rumit.
"Dengar, Kris. Ayahmu pergi meninggalkanmu dan ibumu. Dia berselingkuh dengan seorang office girl. Dia menelantarkan kalian hanya untuk seorang wanita pekerja rendahan sepertinya. Dan sekarang, kamu akan mengikuti jejak ayah yang telah membuat masa mudamu berantakan dan hancur?" ujar Michel berapi-api penuh penekanan.
"Cel, jangan membahas apapun tentang keluargaku!" Kris memperingatkan.
Michel memegang tangan Kris dan menatap penuh kelembutan. "Sayang, Alena, dia tidak ada bedanya dengan pekerja rendahan itu. Coba kamu pikir, dia datang di tengah-tengah hubungan kita. Persis seperti wanita itu yang datang di tengah keluargamu dan menghancurkan hubungan orangtuamu. Sekarang, apa bedanya kamu dengan ayahmu itu?"
Kata-kata Michel bagaikan sembilu yang menghujam jantungnya. Kris mengepalkan tangannya erat ketika mengingat semua perlakuan ayahnya dan wanita itu. Seorang wanita yang telah merenggut kebahagiaan keluarganya. Menghancurkan cinta seorang anak yang tertanam untuk ayahnya. Menghancurkan cinta tulus yang terukir bertahun-tahun dari ibunya. Menghancurkan segala jenis cinta yang pernah hadir dalam keluarganya.
Wanita rendahan simpanan ayahnya adalah seorang office girl, sama sepertinya. Pegawai rendahan yang tak pernah terpikirkan akan menjungkir-balikkan hati Kris dan menghancurkan dinding kokoh yang berdiri tegak membatasi dunianya dan mereka untuk bertahun-tahun lamanya. Apa Kris akan melakukan hal yang sama dan mengikuti jejak ayahnya? Apa dia sebodoh itu hingga melupakan sakit yang telah mendarah daging dalam dirinya karena seorang wanita office girl sepertinya?
"Apa sekarang kamu ingat bagaimana hancurnya dirimu waktu itu? Apa kamu masih ingin mempertahankan rasa apapun yang ada di hatimu untuk Alena?" ulang Michel memperjelas agar Kris sadar dan kembali ke realita hidupnya.
Kris masih diam tak dapat berkata. Remuk redam perasaannya waktu itu terasa nyata begitu menyakitkan dada. Ingatan itu kembali berputar dalam kepalanya. Luka yang terlupakan untuk beberapa saat menyeruak kembali ke permukaan.
Perasaan konyol terhadap gadis itu untuk sesaat menutupi memori menyakitkan yang telah ditorehkan begitu dalam oleh ayahnya. Dan sekarang, Michel memaparkannya begitu jelas seperti suara radio yang mengalun nyeri ke indra pendengarannya. Menyadarkan dan membangunkan Kris dari kebodohannya selama ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cute Office Girl
RomanceMenceritakan seorang Office Girl yang bekerja di salah satu perusahan properti terbesar di Indonesia, di bawah kepemimpinan CEO perfectionis. Mulai dari pekerjaan, kehidupan cinta sesuai alur kalangan atas, wajah yang rupawan, dan segala hal tentang...