Entah sudah keberapa kalinya Venno melirik ke arah jam tangannya. Sudah 20 menit Venno menunggu. Namun Cantikka belum juga datang.Lelah berdiri, dengan segera Venno mengetikkan pesan pada Cantikka.
'Gua tunggu di cafe depan supermarket'
-----
Venno memesan dua cangkir cokelat panas. Dan Venno tau, Cantikka suka itu. Sesekali, Venno melihat kearah layar hp nya memastikan balasan dari Cantikka. Namun nihil, tidak ada pesan dari Cantikka.
Yang ada hanya pesan dari operator yang bertuliskan 'kuota kamu tinggal 20% lagi'
Venno memutar bola matanya. Kemana Cantikka nya? Tapi tunggu, setelah apa yang dia lakukan, apakah masih pantas Cantikka disebut miliknya?
Venno mengetukkan jarinya pada meja cafe.
Tuk
Tuk
Tuk
Klingg
Bunyi suara pintu cafe ketika ada seseorang masuk. Venno langsung menoleh melihat siapa yang datang.
Seorang perempuan memakai baju putih abu-abu, rambut di kuncir dan memakai kacamata. Ya, kekasihnya, Cantikka."M-maaf aku lama. Tadi ada kecelakaan jadi jalannya macet"ucapnya seraya duduk.
"Tapi lu gapap--"
Venno menghentikan bicaranya. Dia sadar bahwa sekarang harusnya dia butuh penjelasan siapa laki-laki yang menjemput Cantikka tadi.
"Ekhem, jadi siapa yang tadi jemput lu?"tanya nya dengan nada agak datar.
"O-oh, itu temen aku dari kecil. Selama ini dia sekolah di Amerika. Dan dia sekarang baru pulang lagi ke Indonesia"
Venno menatap Cantikka dengan intens. Cantikka yang ditatap seperti itu menjadi gugup.
"Serius cuma temen?"tanyanya
"I-iya"
"Terus kenapa chat dari gua ga dibales?"
"Hp..lowbatt"ucap Cantikka sambil nyengir terpaksa.
Melihat cengiran Cantikka, Venno hanya mendengus geli.
"Yaudah, maafin gua ya tadi udah curiga sama lu. Pokoknya hari ini lu pulang sama gua. Titik. Ga ada penolakan"
"E-eh tapi dia masih nunggu d--"
"Chat dia suruh pulang duluan, bilang lu balik bareng gua"ucapnya santai
"Mmmm, batre nya--"
"Oiya lowbatt ya"
Venno mengeluarkan sesuatu dari tas nya.
"Nih gua bawa powerbank, pake aja"ucapnya sambil menyerahkan.
"M-makasih"
Cantikka segera mengetikkan pesan kepada Alex.
' Ta, lu pulang duluan aja ya. Gue tadi ketemu pacar gue terus ngajakin pulang bareng. Sorry ya'
#Ditempat yang berbeda#
Alex sedang menunggu Cantikka di dalam mobilnya. Sambil sesekali ikut menyanyikan lagu yang didengarkan nya.
Ting!
Tanda pesan masuk. Alex segera membukanya. Sebuah pesan yang membuat hatinya mencelos seketika.
"P-pacar?" lirihnya.
❤❤❤❤❤❤
A/N
Jangan lupa vomment guys!
11 Februari 2018
-JsscAP-
KAMU SEDANG MEMBACA
Just For You
Teen Fiction"Lo tau gak? Lo itu cowok paling brengsek yang pernah gue temuin" "Ca, dengerin dulu penjelasan gua" "Udahlah. Mulai sekarang, LO JANGAN PERNAH TEMUIN GUE LAGI. GUE BENCI SAMA LO!" "Ca please. Tunggu dulu. Ca!" Dan gua belajar tentang satu hal (lagi...