09

9.3K 935 45
                                    

[Viudo]

"Om mau ke resto yang mana?"

"Yang mana aja, yang instant mungkin?"

"Ke lesto yang ada lolipopnya aja Kak Kiki." Ucap Eca.

"Hahaha.. Papa kan mau pesen makan siang Eca sayang, enggak pesen lolipop." Ucap Aqilla dengan tawaan dan memainkan pipi tembem Eca yang ada di pangkuannya.

Mereka bertiga emang udah ada di mobil sekarang. Mau nyari resto instant yang siap katering sekarang.

Dan mereka udah ada di jalan selama beberapa menit ini. Masih mencari resto yang mereka maksud. Arion tidak berhenti tersenyum karena sedari tadi, dia memperhatikan Aqilla dan Eca yang terlihat seperti Mama dan anak?

Ahh.. Masa iya Aqilla masih SMA gitu bakal jadi Mamanya Eca? Gak mungkin kali ah.

Tapi kalo nunggu Aqilla lulus gimana? Enak tuh kayaknya. Lulus langsung lamar.

Hahahaha.. Lucu gitu yah.

"Om?"

Arion terjenggat kaget saat Mendengar suara Aqilla.

"Ya? Kenapa?"

"Papa cenyum sendili.. Hehe.. kenapa?" Tanya Eca menunjuk wajah Arion yang memang sedari tadi cengar cengir sendiri.

"Ahh.. e-enggak kok. Itu.. Papa lagi.. Mikirin kartun. Iya.. kartun kesukaan kamu itu loh."

"Om suka nonton kartun?"

"Hah?"

""Hahahaha""

Tawa Aqilla dan Eca memenuhi mobil Arion yang masih menggaruk belakang kepalanya malu.

Iya.. Arion kayak psycho. Siang-siang gini cengar-cengir sendiri, ntar dikira malah yang enggak-enggak lagi.

"Eh.. Iya. Dimana Aqilla?"

"Di deket Starbucks aja gimana om? Di situ restonya instant, murah, terus cepet. Enak juga. Gimana?"

"Ok deh. Kita langsung kesana aja, biar makin cepet makin beres."

Soalnya kalo lama-lama, Om mikirnya pengen jadiin kamu Mamanya Eca terus hhhh

Arion memutar stir mobilnya dan berbelok ke arah kanan. Menuju tempat resto yang akan mereka tuju. Saat sampai di depan, Aqilla langsung keluar dari mobil dan menggendong Eca yang emang nempel terus ama Aqilla.

Arion cuma liatin mereka berdua dengan tatapan gemesnya.

Bener-bener kayaknya.. berasa liat Eca ama Mamanya. Arion ngegelengin kepalanya sambil merem melek. Padahal dari pagi dia sama sekali gak nemuin rapat. Tapi cuma karena Aqilla, anak temen seniornya ini, dia jadi kayak gini.

Apa ini yang di sebut pubertas masa tua? Ehh tapi kan, dia belum bisa di sebut tua.

Segini sebut tua? Enggak pantes kayaknya. Panggil aja Om Arion, umur baru 28 kok, terus duda anak satu. Silahkan yang mau daftar isi aja formulirnya.

Udah gitu registrasinya ke Gubernur Zimbabwe ya.

Sebelumnya kalian tanya dulu, masih buka enggak pendaftarannya. Kalo udah tutup jangan nangis karena ini cuma bokis. Arion nutup pintu mobilnya dan jalan di belakang Eca juga Aqilla yang lagi asik ama dunia nya berdua.

Saat lagi asik-asik ngikutin bayangan Aqilla dari belakang, tiba tiba Aqilla ngebalik badannya.

"Om."

𝐕𝐈𝐔𝐃𝐎 (𝑺𝑼𝑫𝑨𝑯 𝑻𝑬𝑹𝑩𝑰𝑻)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang