21: the truth 🔖

1.9K 394 54
                                    

Warn : baca sampe akhir biar paham ya.
















"ini soal orang tua lu, dan ada kaitannya sama jeongin juga." kata chan. denger itu, gauri jadi makin makin makin makin aja penasarannya.

baru aja chan mau lanjutin ngomongnya, tapi malah─ "bentar, aduh, gua kebelet pipis chan. gua ke toilet duls, oke?" chan ngehela nafas abis itu ngangguk.

gauri lari kecil ke toilet. sedangkan chan ngacak rambutnya frustasi, apa ini pertanda kalo chan nggak dibolehin ngomong ke gauri ya? tapi harus, chan nggak mau gauri atau jeongin malah sakitnya belakangan, pas mereka udah jatuh cinta lebih jauh.

percayalah, itu sakit.

chan mainin hpnya selagi nunggu gauri. abis itu dia ngedarin pandangannya ke sekitar, berharap nemuin gauri lagi jalan balik dari kamar mandi.

gauri lama, chan nggak nemuin gauri. chan ngalihin pandangannya ke pintu masuk caffe, dan─ damn. chan pengen ngumpat aja sekarang, chan pengen pergi aja saat ini. tapi gauri?

chan langsung ngebuang muka, mulutnya komat kamit semoga─ "bang, lu ngapain disini woi?" TUH KAN.

chan nengok dan nyengir, nyengir getir. "g-gua, gua lagi.. anu.." chan jadi bingung mau ngomong apa kan, kacau ini. kacau.

"ah udah, lama amat lu. kenalin bang, ini papah gua, pah tante─ ini temen aku, chris." chan nyalamin tangan kedua orang tua ini. sebenarnya masih ada perasaan takut, tapi dia sembunyiin.

nggak lama abis itu─ "ch─aaan, hah? kok kamu dis─"

"eh kak? loh, kakak sama chan? kok nggak bilang aku.." jeongin bingung, tapi, "kak, bentar. aku ada─"

"jeong, udah ngobrolnya?" dateng seorang cowok ke mereka bertiga. gauri yang bingung, jeongin yang seneng, dan chan yang keringet dingin.

"nah, kak gauri, ini papah aku." lui gauri lagi main hp pun nengok, "kak, ini papah kandung aku. yang sering aku ceritain ke kakak!" kata jeongin semangat.

seketika gauri diem kaku, "p─papah.. kandung?" tanya gauri, jeongin ngangguk sambil nyengir.

yang dipanggil papah tadi kaget juga, "loh, kalian kenal?" tanya-nya. jeongin ngangguk dan ngeraih tangan gauri, tangan yang udah super lemes.

"iya pah, ini pacar aku. cantik kan? sama cantiknya kaya tante yoona, bahkan sama mamah!" kata jeongin semangat.

chan udah pasrah, berarti ini lah cara Tuhan ngasih tau ke jeongin sama gauri. chan cukup lihat nantinya aja, gimana mereka.

"m-mamah kamu... siapa jeong?" tanya gauri, bibirnya gemeter. gauri bener-bener nggak nyangka, "mamahku? namanya seohyun soedarsi kak, cantik orangnya. kaya kak gauri!" jeongin lagi-lagi nyengir.

gauri ngehempas tangan jeongin, ini di luar ekspektasi gauri. ini menyimpang menurutnya, gauri kecewa.

masalahnya─ papah jeongin adalah, papa gauri juga. gauri hancur.

"kak? kakak kenapa?" tanya jeongin, khawatir. gauri nunduk, nyembunyiin air matanya yang bentar lagi bakal meluncur bebas.

nggak lama setelah itu, dateng lah─ "pa, jeong.. yuk, tante udah pesen meja di─ loh? gauri?" iya, itu yoona. mama gauri.

gauri memandang mamanya, abis itu dia ngegandeng chan dan ngajak chan pergi dari situ. chan mau gimana lagi? yang dia bisa lakuin ya ikutin gauri.

"ri, bentar, nggak sopan kalo kita langsung pergi dari hadapan mama papanya jeon─"

"─diem, gua gamau disana. ayoo chan," gauri terus narik chan sampe ke depan mobil mereka. chan ngebuka kuncinya dan masuk, gitu juga gauri.

gauri nangis. gauri nggak tau harus gimana nantinya, "g-gua tuh mau ceritain semua yang gua tau ri..." kata chan. gauri nengok, "jadi yang mau lu omongin tadi, soal ini?" chan ngangguk.

"kenapa nggak dari dulu sih chaaaaaaan! lu tau sekarang gua sama jeongin udah kaya apa, lu tau kan!"

chan berusaha tenang dulu, dia minggirin mobilnya dipinggir sungai.

chan megang pundak gauri, ngebuat gauri yang lagi nangis jadi mandangin dia. chan ngusap pundaknya, "lu tenang dulu, gua bakal ceritain kalo lu udah tenang." katanya.

gauri nunduk, tangisnya malah makin deras.

chan peluk gauri, bukan ya, ini bukan modus. semata-mata biar gauri tenang, dia nggak ada maksud lain.

"chan.. ceritain.." kata gauri lirih. chan senyum dan ngehapus air mata gauri yang masih ngalir.

"yuk duduk di kap mobil aja, biar enakan" kata chan. gauri ngangguk dan keduanya turun dari mobil.

begitu duduk di kap mobil, gauri mandang lurus ke depan. tatapannya kosong, chan tau gauri pasti sakit hati sekarang.

"jadi sebenar nya, papa lu sama papah jeongin itu satu. om donghae kan? dan, emang lu anak tunggal dari om donghae sama tante yoona," gauringeliat ke chan,

"tapi, ada insiden dulu. o-om donghae.. om donghae selingkuh sama tante seohyun. sampe-sampe tante seohyun hamil.. dan itu, itu jeongin.." dada gauri sesek. gauri bener-bener pengen nangis lagi, tapi dia tahan dulu.

"dan saat itu, mama lu baru sadar kalo papa lu hamilin orang lain. mama lu orangnya gategaan kan ri? maka dari itu, mama lu mau ngurusin tante seohyun pas dia hamil. dan saat itu lu baru setahun, lu dititipin ke bunda gua..

iya, chan kenal lui dari orok.

"tapi tante seohyun egois, ri. dia mau papa lu, padahal dari awal udah setuju─ seandainya tante yoona mau rawat tante seohyun pas hamil, maka om donghae nggak akan nikahin dia."

gauri nunduk. chan ngusap punggungnya gauri halus, "jadi, saat jeongin lahir.. tante yoona yang biayain semuanya. tante yoona beliin semua perlengkapan bayi, tante yoona beliin rumah buat tante seohyun sama jeongin. tapi lu tau apa? di umur jeongin yang baru dua tahun, tante seohyun pergi. ninggalin dia."

"tante seohyun ninggalin dia sendirian, dan kebetulan rumah dia ada dideket rumah gua. jadi lah bunda gua ngurus dia dan manggil mama lu, mama lu tuh... baik. mama lu mau anggep jeongin sebagai anaknya, papa lu juga.. walaupun papa lu nggak sebaik mama lu, tapi, mereka berhati mulia menurut gua."

gauri kembali nangis. siapa yang patut disalahin saat ini?

"papa lu dulu sempet rutin kunjungin jeongin, tapi sekarang enggak. mama lu doang yang masih sering, bahkan ajak dia jalan. tapi mamanya sendiri nggak mau ketemu dia, mamanya bilang dia nggak punya anak. jeongin anak haram.

sakit. gauri sakit banget tau fakta soal ini. haduh... jadi sekarang.. apa yang bisa dia lakuin? mau digimanain juga, mereka gabisa bersatu. darah donghae mengalir di gauri dan jeongin, mereka kandung.

les chiens, jeongin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang