15: kenapa bohong? 🔖

2.3K 441 34
                                    















author's pov
















emang, semalem perbincangan gauri sama jeongin berlangsung lama banget. lebih dari perkiraan gauri sendiri.

jeongin rela dengerin ocehan sang pacar一 eh, belum jadi pacar deng.

jeongin nenangin gauri, sampe-sampe gauri berhenti nangis dan ketiduran pas masih nyambung telefonnya juga. jeongin kasian sama ceweknya ini, nangis terus.

untuk hari ini, gauri mau diajak jalan-jalan sama jeongin. kata jeongin, gauri butuh tenangin pikirannya. kasian kalo kepikiran masalahnya terus.

"mau kemana? semalem kenapa?" lucas nanyain gauri yang baru aja keluar dari kamarnya.

gauri duduk disofa ruang tamu, "gua gapapa cas. santai aja."

"mana bisa santai sih, adek gua pulang sambil nangis gitu. disuruh makan gamau, ada yang apa-apain elu ya?"

"gapapa elah, santai aja ngapa sih cas? gua gapapa kok. cuma ada masalah sedikit, tapi aman." kata gauri berusaha nenangin lucas.

lucas mendecak, "kalo ada yang berani sakitin lu, bilang aja ke gua. ntar gua urusin."

gauri ketawa, "iya-iya, yaudah gua mau cabs dulu yaaaa. bye, lucaaas!" gauri ngasih flying kiss ke lucas dan pergi gitu aja. jeongin dah nungguin soalnya hehehehe.









***









"pengen kemana lagi ini?" tanya jeongin. mereka baru aja pulang dari wahana bermain. bujug, ngajakin jeongin main ke wahana bermain mah milihnya yang aneh-aneh mulu.

gauri mikir sebentar, "pengeeen ke rumahnya yuqi deh aku."

jeongin ngeryitin dahinya bingung, "kan, kemarin yuqi kerumah kamu? ngapain kamu kesana?"

aduh matek. lupa.

"lah iya ya? a-aduh jeong, yaudah kemana gitu yuk. kita duduk duluu deh, pengen ngobrol yang lama." kata gauri.

jeongin ngangguk, "berangkaaaat!"

gauri senyum kecil dan ngeratin pelukannya diperut jeongin. iya, gauri tau dia sayang sama jeongin, bukan ke hyunjin.

mana bisa dia bohongin perasaannya sendiri sih?

gauri dibawa sama jeongin ke taman kota. siang-siang gini enak main kesini, rame sama pengunjung.

"duduk disana yuk? adem kayanya." ajak jeongin sambil naruh helmnya ke spion motor. gauri sih ngangguk aja ya, nurut sama calon imam. hALAH

gauri sama jeongin duduk berdua dibawah pohon yang agak besar. keduanya ngeliatin orang-orang yang lagi sibuk sama kegiatannya.

"capek ah, mau tidur." jeongin ngerebahin tubuhnya. kepalanya ada dipaha gauri. gaurinya agak kaget, jadi dia nengok ke jeongin sebentar.

"gapapa kan?" tanya jeongin. gauri ngangguk aja sambil mainin rambutnya jeongin.

beberapa saat, keduanya diem. tenggelam dalam pikiran masing-masing.

"jeongin.." panggil gauri, masih sambil mainin rambut jeongin. jeongin mejamin matanya, "hmm?" gumam jeongin.

"aku pengen ngomong sama kamu, tapi janji jangan salah paham?"

"ini kan, lagi ngomong?"

gauri nyubit pipinya jeongin. gemes banget buset, ngomong sama bocah gini. hadewh, tahan.

"serius, jeongin."

"hehe, yaudah, ngomong aja kak. jeongin dengerin kok." jeongin megang sebelah tangannya gauri, yang satu masih asik main dikepala jeongin.

gauri ngehela nafas dulu, "aku kemarin nggak ketemu yuqi. tapi, ketemu sama hyunjin."

jeongin langsung buka matanya, dia ngeliatin gauri dari posisinya.

"biar apa sih, bohong segala?" tanya jeongin. apa jeongin marah sama gauri ya?

"bukan maksud bohong jeong, tapi akunya nggak enak kalo mau bilang sama kamu."

"aha, paham aku kak. lagian, kita kan bukan apa apa, iyakan?" mantap. omongan jeongin sukses bikin gauri tertohok.

gauri ketawa canggung, "iya juga ya hehe."

"yaudah, yuk pulang." jeongin berdiri dari posisinya. gauri yakin sih, jeongin tetep ada rasa kecewa ke dia. kalo nggak kecewa kan, berarti jeongin nggak sayang?

"ke indoapril disebrang sekolah kamu dulu ya jeong?"

jeongin geleng, "didepan starbucks sana aja," kata jeongin sambil bantu gauri berdiri.

"kejauhan lah."

"chan shift disana, cantik. siapa tau dapet diskon?"

"deh, emangnya chan kasirnya? nggak kan?"

"siapa bilang? yuk kalo mau bukti. kita pergi kesana sekarang." kata jeongin sambil narik tangan gauri buat lari bareng dia.

les chiens, jeongin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang