8. PARTY IN SCHOOL

21 3 0
                                    

Yuki yang pamit duluan untuk pulang dan langsung belanja semua list-an yang diberikan oleh Kartika. Ulang tahun sekolah yang ke-52 ini akan memberikan acara yang berkesan bagi seluruh warga sekolah SMK Al-Islam. Selain bertema 'Indonesia' acara ini berjudul 'Let's Enjoy Party in School'.

Sesampainya di rumah. Yuki langsung membersihkan tubuhnya, lalu meminta ayahnya untuk mengantar ke pasar.

"Ayah, anterin aku ke pasar yuk," ucap Yuki dengan muka yang lesuh.

"Sebentar ayah rapi-rapi dulu, kamu tunggu luar saja."

"Mau beli apa sih, Yuk?" Tanya ibu.

"Ini perlengkapan untuk acara ulang tahun sekolah Bu."

"Ayo Yuk," ucap Ayah yang sudah rapi dan mulai memanaskan mesin motornya.

"Jalan dulu ya, Bu," ucap Yuki sambil bersalaman dengan Ibu.

Diperjalanan menuju pasar. Yuki membaca semua brang-barang yang harus dibeli.

"Origami warna, origami motif, karton merah, putih, biru, kuning, hijau, kertas craf, balon bermotif." Yuki mendengkus,"Kenapa banyak sekali Ya Allah."

Sampai di pasar. Yuki sudah sampai di depan toko peralatan alat tulis dan menjual berbagai macam jenis kertas. Yuki hanya menyuruh ayahnya untuk tetap di motor. Yuki pun memberikan list-an 'nya kepada si-penjual.

Beberapa menit Yuki menunggu, akhirnya si-penjual sudah menyiapkan semua barangnya.

"Jadi berapa semuanya mba?" Tanya Yuki yang sudah siap dengan uang di tangannya.

"250.000 ribu."

Yuki langsung memberikan uangnya dengan tersenyum,"terima kasih mba."

"Iya sama-sama."

Huft ... akhirnya semua barang sudah terbeli. Kembali ke rumah dan coba untuk beristirahat.

*

Fajar telah menyambut. Yuki sudah bersiap menuju sekolah sambil membawa barang-barang yang ia beli semalam.

Sesampainya di sekolah. Alun-alun lagu daerah Indonesia sudah terpapang pagi ini. Yuki langsung menaruh barang-barangnya di ruang mading. Di sana sudah ada Kartika, Wulan, Lifi, dan Kak Ibra.

"Ini dia ditunggu-tunggu," ucap Kak Ibra.

Yuki hanya bisa menatap bingung,"kenapa Kak? Oh iya nih, barang-barangnya sudah aku belikan semua."

"Tidak apa-apa kok, disalamin oleh Fin."

Yuki yang mendengarnya hanya bisa memturkan kedua bola matanya,"iya wa'alaikumsalam."

"Hm, jadi juga nih Yuk?" ledek Kartika.

Yuki mendengkus,"Jadi apa sih, Kar."

"Iya jadi ini mah si-Yuki sama Fin," tambah Kak Ibra.

"Apa sih Kak." Yuki mendengkus,"Aku bete banget sama Kak Ibra kemarin."

"Oh yang kemarin, kok aku yang disalahin itu mereka yang duluan ngeledekkin," tangkas Kak Ibra.

"Orang Kak Ibra duluan kemarin yang aku dengar," ucap Yuki yang mulai menunjukkan muka betenya.

"Iya Kakak minta maaf deh, tapi bukan aku sajakan yang meledekkin kamu, Yuk."

"Yah, tapikan Kak Ibra duluan yang mulai," jawab Yuki yang semakin bete.

"Oke. Maaf habisannya kalian lucu banget tau," ujar Kak Ibra sambil terkekeh.

F(x)=Y_#HOGWARTSExamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang