"Pak egy?" Tanya gua dengan kebingungan.
"Happy birthday dek" ucap pak egy.
Gua mengambil kotak yang disondorkan pak egy.
"Dek?" Ucap gua masih dalam kebingungan.
waluyo.... siapa nihhh hehehe
Pak egy yang tadi ngeliat ke gua,mengubah pandangan ke arah langit dan menghembuskan napas dengan kasar.
"Kamu masih inget kan kejadian 5 tahun yang lalu?" Ucap pak egy yang membuat gua mengingat kejadian dimana kakak gua yang pertama meninggal dalam tenggelamnya kapal pas kakak gua pengen balik ke rumah dari luar kota buat hadir ke acara ulang tahun gua."Waktu itu kakak terdampar di suatu tempat yang kakak juga gak tau itu dimana,tapi ada orang baik yang nolongin kakak dan ngerawat kakak sampe bisa ketemu sama kamu kayak gini" lanjut kak egy.
Seketika air mata gua mengalir dengan deras di pipi gua.
"Maafin kakak ya.....waktu itu gak sempet ngucapin ulang tahun ke kamu" ucap pak egy langsung meluk gua.
"Kak gyno.... Priskila kangen banget...." Ucap gua sambil ngebales pelukan kak egy dengan air mata yang semakin deras mengalir membasahi pipi gua.
Kak regyno adalah kakak gua yang pertama,nama panggilan dia di rumah kak gyno. Mangkanya pas dia ganti panggilan jadi egygua gak kenal dan juga karna 5 tahun gak ketemu mukanya berubah drastis.
"Huftttt..... Udah jangan nangis,sekarang kamu balik ke kelas dan nanti malem kakak dateng ke rumah sama bawa seseorang yang udah rawat kakak" ucap kak egy sambil megang atas kepala gua dengan tersenyum lebar.
"Beneran ya kak..... Soalnya ntar malem juga,mamih,papih sama kak Lila juga balik ke Indonesia" ucap gua semangat.
Pak egy ngebales dengan senyuman dan gua langsung jalan ke arah kelas gua karna bentar lagi jam istirahat selesai.
Dan saat di kelas pun gua masih dikacangin:(
Sedih gua....;(
Sampe pulang sekolah masih dikacangin.
Gimana dong?
Saat itu gua pulang sekolah agak sorean karna tadi ada rapat osis.
Sesampainya di rumah,gua cuman ngeliat birum lagi masak.
Gua kira kak gyon udah di rumah ternyata belom.
Gua ke kamar,lalu ngeliat kotak yang dikasih kak gyon,ternyata itu adalah coklat,tapi diukir yang ngebuat gua gak tega makannya.lalu gua ganti baju,Setelah itu gua ke bawah buat liat mamih,papi,kak Lila,kak gyon yang katanya mau dateng.
DRT....DRT....
Gua langsung senyum ketika ngeliat yang nelpon gua mamih.
Hallo mah,mamah jadi kan ke rumah?aku udah siap siap nih,oiya aku juga mau ngenalin mamih sama seseorang. Pasti mamih kaget
"Maaf sayang,mamah sama papah gak bisa pulang ke indo,soalnya masih banyak masalah. Tapi happy birthday ya sayang"
Belum sempat gua ngebales dengan sepatah dua kata,sambungan telpon langsung dimatiin sama mamah.
Dan gak lama kemudian ada pesan masuk.
Dek,maaf ya kak Lila gak bisa dateng,soalnya gak dapet izin dari Bos kakak.
Happy birthday ya....
Lalu gua berjalan menuruni anak tangga dengan lesuh dan mencoba pasrah.
"Neng,neng kan ultah tuh ya?traktir bibi dong?"ucap birum ngedeketin gua.
Gak tau apa gua lagi bete?
"Yah bi,tapi priskila lagi tungguin seseorang"
"Dibungkus aja neng buat makan di rumah"
"Bukannya bibi udah masak?" Tanya gua.
"Yah neng,kan bibi mau nyobain makanan di luar gitu...."
"Yaudah deh,bentar aja tapi ya...." Ucap gua buat ngeyakinin.
Gua dan birum pun berangkat ke sebuah restoran yang ada di deket rumah.
Sesampainya di restoran,gak tau ada apa restoran yang biasanya masih buka,tapi lampunya udah pada mati.
"Udah tutup tuh bi,balik aja yuk..." Ucap gua sambil balik badan.
"Ihh... Si èneng,bisa aja buat ngehemat listrik,ntar juga dinyalain kalo kita masuk"
Gua pun mencoba ngebuka pintu nya dan kebuka.
Gua dan birum masuk ke dalam restoran.
Tiba tiba...
Birum ngedorong gua dan ngunciin gua di dalem restoran.
"Birum... Bukainnn.... Woyyyy.... Takut ihhh gelapp" teriak gua dan tiba tiba ada tangan yang megang in tangan gua dengan erat.
"Aduh... Jurikk... Lepasinnn gak.... Lepasinnn.... Gua tabok lu" rengek gua sambil mukulin tuh orang pake dompet yang gua bawa tadi.
Orang itu cuman diem dan narik gua.
Pengen nangis rasanya:(
Yang gua masih mikirin,birum yang udah gua anggep kayak emak sendiri malah gini in gua......
*
*
*
*
*
Maaf ya neng-birum
Jahat lu bi-priskila
Adek-kak gynoAnnyeong....
HaloooHolla
Semoga suka ya...
Votenya dong....
Biar aku semangat nih hehehe
Thx
KAMU SEDANG MEMBACA
Someone{complete}
Teen FictionMencintai orang yang kita cintai demi seseorang yang kita cintai.