Kae Pov
Biasanya kalo gue tidur kepulasan, paginya pintu kamar pasti udah digedor-gedor sama nyokap lalu gue disuruh bangun buat sholat subuh berjama'ah yang biasa dilakukan, tapi kali ini ada yang aneh saat shubuh terdengar kuping gue bisa denger suara adzan tapi mata gue enggan banget untuk terbuka, jadi gue tidur lagi sampai selesai adzan subuh.
"bangun kae"
"kae.. bangun sholat dulu"
"bentar lagi ma" sahut gue
Lagi-lagi tubuh gue merasakan hal yang aneh ketika sebuah tangan melakukan hal tidak mengenakan dititik sensitive tubuh gue yaitu di telapak kaki, rasanya kaya ada yang gelitikin.
"ma apaan sih iya udah bangun nih"
Badan gue terduduk diatas tempat tidur tapi mata gue terpejam khas orang tidur. Gue yakin belek pasti melekat dia sudut mata.
"kae ayo sholat"
Nyokap gue rajin banget sih pake bangunin badan gue. Ya namanya juga orang masih ngantuk kurang tidur wajarlah kalo gue udah berdiri tapi badan gue cari senderan empuk buat tempat merem lagi.
"kamu tidur jam berapa?"
Mata masih rapet ada belek, mulut bau untung ga ilerah, rambut terurai acak-acakan kaya rambut singa, ya pokoknya kebiasaan orang bangun tidur ga beda jauhlah sama gue, yang ngebedain saat ini adalah biasanya nyokap ga nanya-nanya gue tidur jam berapa karna biasanya gue langsung bangun dan sholat berjama'ah terus tidur lagi bentaran.
"jam 2 ma" sahut gue masih asik merem sambil senderan ga sadar
"malem banget, kamu ngapain aja semalaman?"
"merem tapi ga tidur, jantung kae sakit ma, kae sesak napas terus dari tadi malam"
"kamu sakit?"
"enggak tapi jantung kae deg-degan terus" sahut gue
Sampai akhirnya tubuh gue digendong ala bridal style baru deh saat itu juga gue sadar.
Digendong? emang nyokap kuat?
Gue langsung kucek-kucek mata bersihin belek dan ngeliat kearah pelaku.
"eza?" gumam gue
"kak eza??!" sahut gue langsung teriak
"ngapain dikamar aku? kita belum muhrim kak, ya ampun nekat banget sih ntar kalo ketauan mama kakak bisa dilaporin ke pak rt, turunin aku kak" omel gue
Kak eza nurut lalu nurunin gue didalam kamar mandi dan dia berdiri disamping gue seperti menanti sesuatu.
"kak eza jangan macam-macam ya" ancem gue
"wudhu sana biar kamu sadar" sahutnya lalu menyalakan keran
Sadar apaan? emang gue mabok?.
"wudhu buat apa?"
Lagian pas buka mata malah ketemu mukanya dia ya gue kaget lah orang belom muhrim juga masa berani-beraninya main masuk kekamar anak gadis orang sembarangan gini.
"sholat subuh"
"ya terus kalo subuh kak eza ngapain udah ada dirumah aku? dikamar aku lagi? kita belum muhrim kak harus berapa kali lagi sih aku ingetin, ga sabaran banget pengen nikahin aku, sana keluar kak!" sahut gue kesal dan geregetan
"kamu wudhu dulu, nanyanya nanti lagi abis sholat baru saya jawab"
Kak eza meninggalkan gue, sedangkan gue sedang berpikir keras.
Ini gue yang amnesia apa dia yang pikun sih? ini kan rumah gue. Ralat. Rumah orang tua gue.
Gue segera mengambil wudhu setelah kak eza memberi jarak cukup jauh. Pikiran gue melayang saat air mulai membasahi wajah.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Sweet Perfections
RomanceTuhan.. tolong bangunkan aku dari mimpi aneh yang melelahkan ini, sejak kapan takdir ku bisa berubah begitu cepat hanya karena laki-laki itu datang ke rumah ku? ini semua pasti mimpi, mustahil sekali garis takdir ku menjadi seorang istri bisa secepa...