Kae Pov
Selama diperjalanan kak eza sama sekali ga ngajakin gue ngobrol atau sekedar basa-basi ga penting, dia serius banget nyetir mobilnya sampai gue kebosanan sendiri dan memilih diam memandangi jalan.
Pikiran gue melanglangbuana kesana kemari tapi cuma 1 pertanyaan yang singgah diotak gue.
Ini kan senin, kenapa kak eza ga ngantor dan malah jemput gue ya? padahal kalo dipikir-pikir gue bisa pulang kejakarta sendiri sesuai saran aini tapi kenapa dia malah repot-repot mau ngejemput cuma karna gue demam? ohh iya dia bilang gue sekarang tanggung jawabnya dia, rasanya gimana gitu pas ada yang ngakuin keberadaan lo tapi ga sampai bolos juga seharusnya, jangan-jangan dia sengaja lagi biar ga kerja? awas aja kalo bener begitu dan gue cuma dijadiin alesan biar dia ga ngantor dan melalaikan tanggung jawabnya sama pekerjaannya. Tapi gue senang dia yang care gini.
Pertanyaan sejenis itu berputar mengelilingi gue dengan marathon.
Gue tadi berangkat dari rumahnya nova jam 8 pagi, setengah sebelumnya udah makan bersama tapi ga terasa jam 10 perut gue udah melilit keroncongan.
'gila! baru 2 jam perjalanan perut gue udah lapar lagi macem orang cacingan'
Gue mengelus-elus perut sambil merapalkan sebuah doa
'jangan bunyi jangan bunyi jangan bunyi plis. nanti kalo udah sampe rumah gue kasih pizza dua kotak deh plis jangan bunyi ya perutku yang datar sayang'Gue merapalkan doa itu berulang kali sambil terus ngelus perut dan mengalihkan pandangan keluar jendela disebelah gue.
Tiba-tiba mobilnya berhenti didepan rumah makan, lebih tepatnya warung pecel lele gitu.
Gue menoleh menatap kak eza. Mukanya datar banget sumpah nyaingin jalanan beraspal.
"kok berhenti?" sahut gue
Bukannya kunjung menjawab pertanyaan gue kak eza malah sibuk melepas sealbeltnya.
"masih ada orang kali disini" sindir gue
Gue sibuk memperhatikan gerak-geriknya dan dia bersiap turun dari mobil sebelum akhirnya menoleh kearah gue.
"mau makan ga? perut kamu perlu diisi ulang"
Antara mau ngakak sama ngomel tapi gue langsung buka sealbeltnya dengan buru-buru dan ikut turun dari mobil.
'dikata galon kali ya perut gue ada isi ulangnya, tumben banget laki gue hari ini peka deh jadi suami idaman kan'
"warung yang baru buka cuma ini, makan disini aja ya"
"gapapa asal bisa diisi ulang" sahut gue agak meledek seperti tadi dia meledek gue
Gue dan kak eza berjalan beriringan memasuki rumah makan itu. Yang gue heran setelah kak eza memesan menunya adalah cuma gue yang makan lagi sedangkan dia kaga ikutan makan dan cuma pesan teh manis hangat.
"kenapa pesannya cuma 1 porsi? kak eza ga ikut makan"
"saya ga biasa sarapan"
"dasar bule kw doyannya makan roti doang" ujar gue sinis
Tiba-tiba kak eza mencubit kedua pipi gue dengan gemas lalu melepasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Sweet Perfections
RomanceTuhan.. tolong bangunkan aku dari mimpi aneh yang melelahkan ini, sejak kapan takdir ku bisa berubah begitu cepat hanya karena laki-laki itu datang ke rumah ku? ini semua pasti mimpi, mustahil sekali garis takdir ku menjadi seorang istri bisa secepa...