Part 1 - Bertandang

80.1K 1.6K 27
                                    

Kae Pov

Hari ini adalah jadwal beres-beres rumah yang dimulai dari nyapu teras, ngepel lantai sampai bantuin mama jemurin baju, pokoknya hari ini itu jadwal kuliah gue libur dan dengan sangat amat mau ga mau gue jadi mesti kudu banget bantuin nyokap karna nyokap udah tua gaes dan gue anak perempuan satu-satunya jadi gue wajib bangetlah ngebantu nyokap tanpa harus disuruh lagi, kalo dulu gue disuruh pasti marah-marah karna males banget kalo sekarang itu udah kaya kewajiban dan tanggungjawab sendiri gitu sebagai anak perempuan satu-satunya, yang harus bantuin mama kalo bisa malah seharusnya gue yang gantiin tapikan gue mesti harus kuliah juga jadi sebisanya aja kalau kata nyonya besar sih gitu, enakkan jadi aku... xixi.
Ini baru mamaku, kalau mamamu bagaimana?? Hehe..

Dari nikah sampai anaknya segeda gini nyokap gue itu paling ga mau pake yang namanya asisten rumah tangga atau bahasa kasarnya pembantu karna nyokap gue takut anaknya jadi anak pembantu, makanya dia selalu mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri bener-benar menjadi ibu rumah tangga yang baik dan multitalent.

Nah, tiba-tiba sebuah keanehan mulai terjadi saat gue lagi asik asiknya ngelap kaca pintu mobil tiba-tiba tuh terdengar suara salam dari luar pagar .

siapa??

Bukannya mau sombong, tapi jujur aja ini penampilan gue buluk banger mana pake celana pendek mana megangnya kain lap lagi, aduh jangan sampe gue dikira ART 😭

"kenapa pake ada tamunya sekarang sih? kan jadi tengsin ntar gue dikira pembokat lagi, duh.." gumam ku menggerutu sambil berusaha membuka pagar

"assalamualaikum" pinta lagi seseorang yang jelas terdengar itu suara ibu-ibu

Gue langsung menyahut sembari menjawab salam "waalaikumsalam"

Ketika gue buka muncullah tetangga gue yang rumahnya ga jauh dari sini dengan pakaian sangat formal
'Ini pada rapi amat mau ngajak kondangan apa begimana dah mana rame amat lagi sekeluarga udah kek mau piknik' pikirku

'Kayanya mah ini mau nitipin rumah lagi ini, ada satpam padahal didepan tapi demen amat nitip ke keluarga gue dah ah' batin gue

Karna rumah mereka memang ga beda jauh dari rumah gue. Dan, keluarga mereka ini emang tergolong ramah banget dan amat sangat friendly untuk sejenis keluarga yang tinggal dikomplek ya, yang kebanyakan pasti kan orang komplek tuh cuek-cuek tapi mereka mah ramah banget, pasti kalo abis nitipin rumah nah pas mereka udah pada pulang, keluarga gue tuh dikasih bingkisan yaampun baik banget ga sih mana bingkisan nya enak-enak banget semuanya sampe gue selalu rebutan dan heboh gegara saking enaknya itu oleh-oleh.

"Iya tante mau nitip rumahnya lagi ya tan?" tanya gue sambil tersenyum ramah

"bukan kae.." sahutnya

"ohh mau ketemu sama mama dulu tante?"

"Iya kae" sahut tante cantik itu.

"kalo gitu masuk dulu om tante nanti kae panggilin mama" sahutku lalu memberi jalan pada mereka untuk bertamu kerumah

Mata gue sesaat melirik kearah anak laki-laki tante zubaidah, cowok ini anak yang ke 3 yang gantengnya ga ketolongan, nah disaat itu juga mata kita tuh sempet ketemu dan terkunci satu sama lain dan bibir dia yang tersunging senyum bikin jantung gue tuh deg deg seeeer, pokoknya mah kaya lo lagi pada ngeliat gebetan lagi jalan lewat depan mata lo nah pasti kan jadi enak tuh mata lo tapi hati lo pada jadi ga karuan kan pasti, nah sama sekarang tuh kondisi gue lagi kaya gini padahal gue ga suka, cuma dia tuh ganteng banget yaampun bikin gue salting apalagi pas senyum.. duh meleleh gue.

Sesampainya diruang tamu, dengan tangan khas mempersilahkan orang duduk gue pun melakukan hal tersebut kepada mereka.
"duduk dulu om, tante, kak.." sahutku

The Sweet PerfectionsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang