Part 8 - Girls Time

31.6K 875 7
                                    

Kae Pov

Hari ini gue ga ada jam kekampus, tapi ada jam untuk have fun sama teman-teman. Yeaayy.. Hari terdabes!
Jadwal uts juga udah lewat dan terlaksanakan dengan baik jadi kita berlima mau liburan dulu guys.

Selesai sholat subuh jama'ah bersama kak eza gue ga tidur lagi kaya biasanya tapi membereskan beberapa baju. Kalo kak eza memang biasanya ga bakal tidur lagi tiap habis sholat ga kaya gue, karna dia pasti langsung pegang tab kesayangannya kalo ga buka laptop ngetik sesuatu gitu sampai lupa waktu bahkan baru bisa melepaskan kesayangannya itu setelah dipanggil untuk sarapan, baru deh ditaruh sebentar benda itu dan ga lama dipegang lagi sampai berangkat kerja. Tumben hari ini dia ga bertingkah aneh-aneh sama gue.

Setelah semua pakaian yang mau dipakai gue rapi, gue langsung masuk kekamar mandi setelah mengambil beberapa helai pakaian yang memang lebih baik dipakai dikamar mandi.

Selesai mandi gue merapihkan pakaian gue dan menyisir rambut didepan kaca tapi gue merasa sebuah sorot mata memperhatikan gerak-gerik gue sedari tadi dari belakang.

Gue membalikkan badan menghadap kak eza sambil tetap menyisir rambut. Sedangkan dia udah menaruh tabnya. Dan melihat gue dengan tatapan tajam.

"biasa aja kali ngeliatnya kak, emang aku teroris apa pake dipelototin gitu" sahut gue

"kamu pagi-pagi udah rapi mau kemana? kamu ga lagi sakitkan? sekarang minggu" ledeknya

"iya tau sekarang minggu, aku udah ada janji sama teman-teman aku mau pergi makanya aku siap-siap"

"kemana?" tanyanya lagi

"main kerumahnya nova yang dibandung"

"sepagi ini?" sahutnya kedengeran ga percaya ditelinga gue

"iya.. biar siangnya sampai terus langsung jalan ketempat wisata"

"sama siapa?"

"sama teman-teman aku yang waktu itu hadir diresepsi"

banyak tanya, sekali lagi nanya gue lempar nih pake sisir.

"emang kamu udah dapat izin?"

"udah, sama mama dibolehin tinggal izin dari kak eza aja"

"tau dari mana kamu saya bakal ngizinin? kalo saya ga kasih izin gimana?"

"yah masa gitu kak, harus diizinin lah aku kan udah janji sama mereka, masa mendadak dicancel" sahut gue penuh penekanan

"kamu ga bilang dulu sama saya terus tau-tau mau pergi pas harinya, kamu lupa kalau punya suami"

"bukan gitu kak, aku juga baru ingat semalam,"

"terus kamu baru bilang sekarang sebelum pergi? sebenarnya kamu menganggap saya suami kamu apa bukan?"

suami lah masa tukang kebon, tumben banget suami gue sensitif begini, lagi pms kali ya.

Gue memanyunkan bibir merasa ga enak hati udah buat dia marah. Salah gue emang kali ini ga bilang dia terlebih dulu tapi namanya juga lupa kan manusiawi setidaknya jangan makin mempersulit begini.

"ya suami kak, tapi kan aku lupa jadi manusiawi lah, gausah marah gitu kak" sahut gue

"boleh ya ka?" tanya gue

"siapa yang menjamin keselamatan kamu selama diperjalanan? ga ada kan, saya juga pernah seumuran kamu dan saya tau apa yang kalian lakukan kalo asik liburan bareng, lupa waktu, lupa segalanya, lupa kalo keselamatan nomor 1, dan cuma ingat have fun aja"

Gue menggeleng kepala dengan cepat.

"kak.. aku udah janji, ga enak kalo ga ikut lagian ga mungkin kalo teman-teman aku ga memprioritaskan keselamatan nomor satu"

The Sweet PerfectionsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang