Aku duduk bersebelahan dengan tante nisa di sebuah bangku taman ini.
"Jadi, tante pengen ceritain semuanya sama kamu Shill, karena saat ini Cakka gak mungkin bisa jelasin sama kamu. Jadi malam itu setelah kita gak sengaja ketemu di mall, tante nginep di apartemen Cakka. Terus tante masuk ke kamar Cakka untuk karena dia dipanggil dadynya"
"Kka?" ujar mommy Cakka setelah memasuki kamar anaknya tersebut.
Ternyata kamar tersebut kosong. Akhirnya Tante memutuskan untuk melihat sebuah bingkai foto yang terpajang diatas nakas.
Tante memang sering mengujungi apartemen Cakka tapi tak pernah memasuki kamarnya. Biasanya cakka akan melarang tante memasuki kamarnya itu. Biasanya kamar ini selalu terkunci. Setelah melihat foto yang terdapat didalam nakas tersebut wanita tersebut hanya tersenyum bahagia melihatnya.
Aku tersenyum mendengar Cakka menyimpan fotoku bersamanya di kamarnya. Ternyata Cakka seserius itu. Ya tuhan mengapa penyesalan itu selalu datang etrakhir.
"Mom ngapain disini?" Ujar seseorang memasuki kamar tersebut.
"Mommm, siniin gausah diliat lah" lanjutnya. Tante hanya menjauhkan bingkai tersebut dari jangkauan tangan cakka.
"jadi ini alasan kamu jomblo?" Tanya tante
"Hmmmm"
Tante tersenyum melihat putranya yang terlihat malu-malu.
"Ashilla calvary hmm?"
"kok mommy tau?"
"Terus kamu tunggu apa lagi sayang?"
"semuanya gak semudah itu mom, dia sahabatku ketika SMA dan kami lost contact selama ini terakhir kami dekat itu 6 tahun yang lalu mom"
"dia marah padaku, karena waktu itu aku mengabaikan dia demi pacarku mom, aku bodoh mom"
"Cakka pun menceritakan semuanya sama tante Shill"
Flashback on
Setelah seminggu ini aku menghubungi Shilla namun aku tak dapat jawaban apapun darinya. Kemana dia nomornya sudah tak aktif bahkan emailku juga tak dibalas. Aku sudah menanyakan kepada semua teman-temannya namun aku tak pernah mendapatkan jawabannya.
"Sayang ko kamu gitu ih?" Ujar Katty Kekasihku
"Apa sih Kat gua lagi cape tau gak? Gua baru sampe tadi pagi dan sekarang lu ngajak gua buat jalan" Jawabku
"Ko kamu gitu sih sekarang pakenya Gua elu"
"arggghhhh udahlah cape gua ngomong sama lu, selama ini gua udah nurutin semua kemauan lu ya tapi apa yang gua dapetin dari lu, lama lama lu semakin menuntut Kat"
"Pasti gara-gara cewek kampung itu pasti dia mau rebut kamu dari aku, apa sih yang kamu lihat dari dia Kka, bagusan juga aku Kka"
"lu gak bakalan tau Kat, dan sekarang dia udah lost contact dari gua puas lu, ini semua gara-gara lu, gua tau elu kan yang kirim shilla pesan buat jauhin gua pake HP gua"
"puas banget sayangku"
***
Aku sedang berjalan melewati sebuah café yang sangat familiar untukku. Tempatku menghabiskan waktu dengan Shilla. Entah kenapa aku sangat merindukannya saat ini seperti sudah tak punya kenyamanan lagi.
"Shit gak mungkin ini gak bisa di biarin"
Aku pun memasuki café tersebut dan mendatangi sebuat meja yang berada disudut ruangan. Aku melihat seorang yang sangat ku kenal sedang berciuman dengan seorang pria.
"oh jadi ini kelakuan lu dibelakang gua ?" Tanyaku dengan penuh emosi
"Cak-ka?" jawabnya terbata-bata
"Kka, aku bisa jelasin"
"apa lagi yang mau dijelsin Kat, gua udah liat semuanya Katt, ternyata lu tuh arrrgh selama ini gua pertahanin lu, nurutin semua kemauan lu bahkan buat jauh dari sahabat gua sendiri ternyata lu khianatin gua? hebat banget lu Katt"
"Udahlah sayang ngapain sih lagian udah ketauan juga kan? Udah lah gausah akting lagi" ujar pria tersebut
"Oke kita putus" ucapku lalu meninggalkan mereka.
Flashback off
"aku sudah mencari dia kemana-mana Mom, tapi susah banget Mom. Temen-temennya gada yang ngasih tau aku Mom"
"ssstttt tenang sayang, dia pasti maafin kamu ko mommy yakin banget nak, Shilla wanita yang sangat baik nak" Ujar Tante sambil memeluknya
"tadi tuh mommy ketemu dia di mall, dia yang nolong mommy tadi dan antar mommy kesini. Dan dia wanita yang mommy ceritain tadi pas makan malam"
"oh ya? Kenapa mommy gabilang dari tadi sih"
"ya kamunya langsung gamau"
"ya kalau mommy bilang itu Shilla pasti aku mau ko dijodohin hari ini juga haha"
"heishh dasar"
"tapi tante, kalau Cakka gak liat Katty selingkung apa dia tetep bakalan cari aku hiksss" Ujarku
"Iya sayang, jangan pernah berfikiran kamu itu hanya pelampiasan nak, kamu salah besar. Cakka bilang dia nyaman sama kamu setelah kamu pergi, hidupnya hancur Shill, hubungannya dengan katty juga gak baik-baik aja setelah kamu pergi sampe akhirnya dia putus"
"hiks hiksss"
"Kamu mau kan maafin cakka sayang? Demi Caka Shill, tante mohon. Tante ga penah liat hidupnya berwarna beberapa tahun terakhir dan tante tau itu karena kamu Shill"
"Aku mau maafin Cakka ko tante"
Aku pun menangis dan langsung berhamburan memeluk Tante Nisa.
***
Segini dulu yaaaaa...
Aku bakalan lanjut kalau kalian vote dan ada yang minat dengan cerita ini .. 😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Losing My Comfort (CakShill)
RomanceSTORY COMPLETED Ceritanya sudah selesai, tapi gak ada salahnya kan untuk vote! Jangan dibaca! Kamu gak akan kuat untuk berhenti 😁 Seorang gadis yang harus rela kehilangan sahabat tempatnya bersandar. Tapi apa salah jika merasa nyaman dengan persaha...