Dua hari kemudian, Jinyoung baru muncul lagi di rumah Nahee waktu cewek itu lagi sibuk baca-baca jurnal referensi sambil nyemilin kacang.
Nahee ngerti kalau Jinyoung dateng, dan cewek itu cuma nengok sekilas aja. Masih belum puas dia ngambeknya, cuekin chat sama telepon cowok itu dari dua hari yang lalu juga belum cukup buat dia.
"Kang Nahee," panggil Jinyoung setelah ngambil tempat duduk di depan pacarnya itu. "Masih marah sama aku?"
"Menurut kamu aja," sahut Nahee judes.
"Kalau diajakin orang ngomong, lihat orangnya coba, tatap matanya," sahut Jinyoung sambil narik jurnal yang dibaca Nahee.
"Apa sih?"
"Dengerin aku," sahut Jinyoung. "Aku minta maaf, aku sadar aku salah."
"Bagus, kamu sadar ternyata."
"Tapi, kemarin kamu juga salah," sambung Jinyoung dan bikin Nahee langsung ngelebarin matanya.
"Maksud kamu?" Tanya Nahee dengan dahi yang mengkerut.
"Sini, aku mau ngomong. Tapi, kamu harus janji dulu, kamu harus dengerin aku. Jangan marah dulu," jawab Jinyoung sambil narik Nahee yang ngangguk-ngangguk, biar duduk di sebelahnya. "Aku gak suka kamu kaya kemarin, Hee."
Nahee diem, nyoba nyerna maksud Jinyoung dengan dahinya yang masih mengkerut.
"Aku gak suka kamu yang kaya anak kecil gitu, apa-apa harus kata kamu, semua mau kamu harus diturutin, ngeluh gak jelas, ngegerutu gak jelas, kamu masih suka kurang coba pahamin keadaan dulu."
"Aku gak paham. Apa sih, Jin?"
"Udah janji gak marah, hayo..."
"Aku gak suka kamu yang gak ngertiin orang lain, kamu kaya anak kecil. Harusnya kamu ngertiin dulu sebelum bertindak," sambung Jinyoung. "Jangan pernah mikir aku gak suka kamu manja sama aku, tapi aku gak suka sama cara kamu yang salah nentuin kondisinya."
"Kemarin bukan aku gak mau bujuk kamu, maaf buat kamu benci sama aku," sambung Jinyoung. "Tapi, aku cuma pengen kamu ngerti, kamu udah harus dewasa sekarang, gak semuanya yang kamu mau itu bisa dengan gampang kamu dapetin."
"Tap-,"
"Coba pikirin kata-kata aku, kalau kamu lagi capek, tugas kamu banyak, dan kerjaan aku cuma bisa ngerengek dari pada ngertiin kamu, kesel nggak?"
"Ngeselin lah, pengen ngedepak aja rasanya," jawab Nahee terus manyun.
Denger jawaban Nahee, Jinyoung langsung senyum manis dan ngusap pipi Nahee pelan pakai sebelah tangannya. "Ngerti maksud aku 'kan sekarang?"
Nahee masih diem, cewek itu natapin bola mata Jinyoung, berusaha cari apa yang dia butuhin disana. Jinyoung gak maksud buat nyalahin dia, Jinyoung cuma bermaksud ingetin dia. Dan dia jadi langsung sadar, kalau cara dia salah. Dia juga gak nyangka, Jinyoung bakalan pilih cara kaya gini buat bilangin dia. Well, cara Jinyoung tuh bener-bener blak-blakan, dia udah gak mau pakai cara yang bikin Nahee menderita dulu, cowok itu cuma mau ingetin Nahee pakai sikap dewasanya.
"Bae, maaf. Aku ngeselin ya?" Rengek Nahee dengan mata yang udah lumayan berair.
Jinyoung terkekeh pelan. "Enggak," jawab Jinyoung. "Kamu ngangenin."
"Bae..."
"Loh, loh, kok nangis sih?" Panik Jinyoung karna Nahee langsung netesin air matanya. Buru-buru dia langsung ngusap pelan air mata Nahee. "Hey, aku gak nyalahin kamu," lirih Jinyoung pakai suara yang nyaris berbisik.
"Maaf, udah buat kamu kesel sama aku. Maaf, aku gak bisa kasih sikap pengertian ke kamu."
"Enggak, sayang, aku yang salah. Udah ya, aku minta maaf, jangan nangis lagi..."
Nahee udah langsung meluk leher Jinyoung, tangisnya malah nambah pecah, bahunya sampai gemetar. Sedangkan Jinyoung udah berulang kali ngusap pelan punggung Nahee. "Aku ngerti, itu bukti sayang kamu ke aku, udah ya?"
Nahee masih gak mau ngejawab, cewek itu cuma nangis, sampai nafasnya kesendat-sendat. Dan Jinyoung langsung berusaha ngelepasin pelukan cewek itu. "Aku gak suka ya kamu sesak nafas karna nangis gini, inget 'kan?" Tegur Jinyoung. "Diem nggak?"
"Ma-af."
"Iya, sayang, iya," sahut Jinyoung sambil nggerapiin anak rambut Nahee gemes. "Kamu gak salah."
"Mau janji satu hal sama aku nggak sekarang?"
"Apa?" Tanya Nahee pakai suara kodoknya.
"Mulai sekarang, aku mau kamu kurangin ngeluh. Kebanyakan ngeluh tuh gak baik kata Mama, dan aku juga jadi ngerasa aku ikutan bikin kamu susah kalau kamu ngeluh terus karna aku gak tahu juga kadang aku harus gimana kalau kamu ngeluh gitu."
"Iya, aku bakalan berusaha ngurangin."
"Good girl, that's my baby girl," sahut Jinyoung sambil ngasih senyum lebarnya. "Ngeluh boleh, tapi gak tiap hari juga. Oke?"
Nahee nganggukin kepalanya. "Makasih, Bae."
Jinyoung ngangguk juga. "Sama-sama, sayang."
"Aku sayang kamu," lirih Nahee setelah itu langsung meluk Jinyoung lagi buat nyembunyiin mukanya yang merah.
Jinyoung pasti ketawa lah, ini mereka udah pacaran berapa lama sih, bilang gitu juga masih malu aja. "Aku lebih sayang sama kamu. My princess, my future for my children's mom."
Satt, masih sempet ngegombal ya?????
Nahee makin ngeratin pelukannya, makin nyembunyiin muka merahnya. Jinyoung juga makin ketawa karna ngelihat kelakuan Nahee.
Sampai...
"Woi, bubar lo pada! Siang bolong main mesum-mesuman di tengah rumah, bubar."
...Daniel dateng bareng cimo, kucingnya, yang juga ngelihatin mereka berdua sambil goyang-goyangin ekornya.
(2/2)
Btw kalian tuh sadar ga sih kemaren bab 6 ga ikut ke pub😂
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] What Makes You Fall? - Bae Jinyoung
Fiksi PenggemarNahee, Jinyoung, dan kelanjutan kisah mereka. ©slrmoon - 2018