Jaaneman -Part 7-
ChanSoo |ChanDi
Park Chanyeol x Do Kyungsoo
*
*
*
Setelah Kai melahap semua makanan yang disediakan Kyungsoo sampai tidak bersisa, kini ia harus berhadapan langsung di pemuda itu. Tampang Kyungsoo yang serius sedikit membuat hati Kai berdesir ngeri.
"Kai-ssi, apa hubungan kalian dengan Chanyeol?" tanpa berbasa-basi, Kyungsoo langsung menembakan peluru pertanyaan tepat ke arah sasarannya. "Sebenarnya siapa Baekhyun-ssi itu?" sambungnya.
"Umm..." Kai bingung menjelaskan. Tetapi sorot mata Kyungsoo penuh rasa penasaran.
"Bicaralah, aku akan mendengarkan. Bukankah tidak enak menyimpan rahasia?"
Kai mengangkat kepalanya, melihat Kyungsoo yang tersenyum tipis kepadanya.
"Chanyeol-ssi tidak pernah mengenal Baekhyun," katanya, jelas wajah Kyungsoo nampak lega, namun, "....setidaknya untuk sekarang."
"Kami tidak pernah tahu siapa itu Park Chanyeol, hingga Baekhyun mengalami sebuah kecelakaan tunggal beberapa bulan lalu....."
Awalnya tidak pernah ada yang aneh dengan kehidupan mereka. Baekhyun dan Kai sudah lama tinggal di China, tetapi Kai kembali ke Korea sejak setahun terakhir untuk melanjutkan kembali kuliahnya.
Baekhyun, Kai dan Tao adalah teman semasa remaja. Mereka bertiga merupakan teman yang solid, meskipun Tao dan Baekhyun seringkali berbeda pendapat. Tetapi pada dasarnya ketiganya saling menyayangi satu sama lain seperti saudara.
Tidak pernah sekali pun di benak mereka akan mengalami kejadian yang membingungkan seperti ini. Kai yang sejak kecil sudah mengenal Baekhyun sebelumnya, memang sering mendapati hal yang aneh pada pemuda itu. Baekhyun senang sekali keluar senja dan menuju hutan kecil di belakang sekolah untuk menangkap kunang-kunang.
Kai yang sangat penakut sebenarnya tidak suka menemaninya, tetapi Baekhyun sering memaksanya dengan mengatakan dia ingin melihat seseorang. Terkadang secara tak sadar, Baekhyun menggumamkan sesuatu. Tetapi yang sangat jelas diingatan Kai saat itu bagaimana Baekhyun sambil tersenyum mengatakan bahwa seseorang akan datang menjemputnya. Kai sama sekali tidak paham, bahkan ketika keesokannya ketika Kai menanyakan kembali ucapannya semalam, Baekhyun akan menjawab tidak ingat dan kembali menjadi Baekhyun yang biasa; ceria dan konyol.
Seiring berjalannya waktu, Kai dan Baekhyun remaja pun pindah ke China dan berteman dengan Tao, juga Kris. Hubungan mereka sangatlah baik, bahkan keluarga Tao sudah mengangkat saudara dengan keluarga Kai dan Baekhyun. Ketiganya tumbuh menjadi saudara dan teman sepermainan, hingga Kai harus memisahkan diri dan kembali ke Korea dengan alasan pendidikannya.
Tetapi beberapa bulan yang lalu, Kai mendapat berita bahwa Baekhyun mengalami kecelakaan tunggal. Entah karena dia mengendarai mobilnya dengan kantuk atau memang pikirannya tengah terfokus pada sesuatu.
Kecelakaan itu tak fatal, bahkan bisa dikatakan sama sekali tidak ada masalah yang berarti. Baekhyun tidak terluka sama sekali. Hanya tergores lengan dan kakinya. Saat itu Baekhyun tersenyum seperti biasa. Senyumannya tidak berubah, tetapi...
"...aku sadar, dia bukan Baekhyun yang kukenal." Kai memandang kosong pada meja di depannya. Kyungsoo tak bicara.
Sejak kejadian itu, hampir tak ada lagi tawa ceria yang keluar dari mulut Baekhyun. Baekhyun bisa seharian tak melakukan apa pun dan hanya duduk termangu di dekat jendela apartemen. Setengah nyawanya seolah lenyap entah kemana. Baekhyun berubah menjadi seseorang yang pemurung.