Apa bedanya jatuh hati dan jatuh cinta? Menurutku keduanya memiliki arti yang sama, hanya saja aku lebih suka menyebut rasaku padamu ini jatuh hati, karena memang hatiku telah jatuh, menimpamu, yang sayangnya tak kamu sadari.
Jika ditanya kapan aku jatuh padamu, aku tidak bisa menjawabnya, sebab aku memang tidak tahu. Tapi yang pasti, aku dibuat terkesima olehmu, lebih dari tiga ratus hari yang lalu, saat bahkan aku belum tahu siapa namamu. Bagaimana bisa?
Hingga saat ini, yang bisa kulakukan hanya mendengar suaramu dari kejauhan, memandangi segalamu secara diam-diam, menikmati keindahan senyummu tanpa bosan. Bukan berlebihan, memang benar itu yang aku lakukan, yang kurasakan. Terjatuh padamu, lalu menuangkan segala rasa dalam aksara yang berkelanjutan.
Dan kosa kata dalam sajakku selalu itu-itu saja. Kamu, senyummu, tawamu, segala tentangmu. Candu. Tolong jelaskan, ada apa dengan aku? Ah iya, kamu tidak akan menjawabnya, karena keberadaanku saja tidak kamu tahu. Aku akan selalu mengerti itu.
Tuan, apa mungkin suatu saat kamu akan membacanya? Puluhan atau bahkan ratusan bait puisi yang kutulis benar untukmu. Atau jangan-jangan, kamu sudah pernah membaca beberapa di antaranya, tanpa pernah kamu tahu bahwa semua itu adalah tentangmu, untukmu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Semesta [SELESAI]
RomanceSelamat membaca, semoga suka :) Jofita, 2018. Awal: 3 Februari 2018 Akhir: 3 Mei 2018