Action

17 0 0
                                    

Sebuah perjalan panjang ketika anda masih mengingat masa lalu anda yang penuh dengan pengalaman di dalam kehidupan anda , semua orang pasti pernah mengalami masa – masa sulit dan masa – masa dimana anda baru merasakan nikmat ketika anda sudah melalui masa – masa sulit tadi. Semua berawal dari sebuah aksi yang mengakibatkan anda bisa berubah menjadi orang sukses . percuma saja anda menuliskan seribu keinginan anda , setelah itu anda tempel di depan kaca almari, anda baca setiap hari , namun tidak ada aksi untuk mewujudkan semua keinginan yang sudah anda tulis.

Sebelum saya membahasnya lebih lanjut , alangkah lebih baiknya anda harus tahu apa itu pengertian action , di dalam bahasa inggris action memiliki arti yaitu "aksi" , menurut pendapat saya pribadi , aksi adalah suatu tindakan yang di lakukan oleh seseorang agar bisa mencapai keinginanya. Ketika anda melihat ada buah mangga yang masih utuh di atas pohon , pertama – tama anda mempunyai keinginan untuk mengambil buah mangga tersebut , sehingga terjadilah proses dimana anda melakukan aksi , dari mata turun ke hati selanjutnya mengalir ke dalam otak , sehingga syaraf otak anda memberikan sentuhan kepada seluruh organ tubuh anda yang lain , sehingga terjadilah sebuah aksi pencurian buah mangga. Ini adalah sedikit gambaran tentang terjadinya suatu aksi yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Seorang pencuri saja harus mempunyai cara yang paling jitu untuk bisa mengambil buah mangga. Bagaimana dengan anda?.

Tentunya anda tidak akan saya suruh untuk mencuri buah mangga , itu hanya sedikit gambaran saja tentang proses terjadinya suatu aksi . sama halnya dengan kehidupan anda saat ini , semuanya harus memerlukan sebuah aksi. Ketika anda sudah menulis semua visi misi yang sudah saya jelasakan pada pembahasan sebelumnya , sudah saatnya anda melakukan aksi , kapan aksi itu dilaksanakan? , tidak ada batasan untuk melakukan aksi , lebih cepat anda lakukan maka kesuksesan akan datang lebih cepat kepada anda.

Waktu saya masih berumur tujuh tahun, saya belajar naik sepeda roda tiga , jatuh bangun sudah biasa hingga pada akhirnya ayahku membelikan sepeda roda dua , aku berpikir kalau saya belajar roda tiga saja bisa terjatuh apalagi dengan sepeda roda dua. Saat itu aku berpikir kalau aku tidak bisa menaiki sepeda tersebut, namun saat itu ibuku terus memaksa , dan lama kelamaan saya bisa naik sepeda roda dua dengan sendirinya. Sama seperti halnya dengan kehidupan anda , jika anda sudah melakukan aksi , maka anda jangan sampai merasa takut sebelum anda mencobanya terlebih dahulu , terkadang anda harus perlu di paksa untuk melakukan sesuatu atau paling tidak anda harus bisa memaksa diri anda sendiri agar anda tidak takut lagi melakukan sebuah aksi.

Sedikit kisah tentang pengalaman kehidupan saya pribadi , pasa suatu hari saya ingin melamar pekerjaan di suatu perusahaan terkenal yang ada di kota surabaya, saat itu ijasahku hanya tamatan D1 jurusan desain grafis , padahal saat itu persyaratan yang di butuhkan hanya yang mempunyai ijasah S1 saja . saat itu aku berpikir kalau saya sendiri mustahil untuk di terima di perusahaan tersebut. namun apalah daya diriku tetap optimis untuk mencoba, sudah satu bulan aku menunggu panggilan kerja , tiba - tiba ada pegawai kantor pos yang memberikan lampiran surat kepadaku , lampiran surat tersebut berisi tentang panggilan untuk acara interview esok hari.

Aku sangat bahagia bisa menerima surat panggilan kerja tersebut , dengan rasa percaya diri aku bersama puluhan orang lulusan S1 , datang ke kantor tepat waktu , saat itu aku berpikir ini mustahil terjadi kepadaku , namun aku tetap yakin kalau diriku akan di terima di perusahaan ini. aku mendapat nomor yang terakhir untuk sesi wawancara. Suasana kantor yang mewah , terlihat di bawahnya gedung – gedung yang menjulang tinggi ke atas. Ini adalah pertama kalinya aku bisa berada di gedung yang semewah ini. saat itu aku di suruh masuk ke dalam , proses wawancara berjalan dengan lancar walaupun agak sedikit gugup di tengah jalan , setelah menunggu beberapa menit akhirnya sang manajer mengumumkan siapa saja yang layak untuk bisa di terima di perusahaan ini.

METAMORFOSIS KEHIDUPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang