Keluarlah dari zona nyaman

52 0 0
                                    

Setiap manusia pasti mempunyai cita - cita atau sebuah tujuan tertentu untuk mencapai kebahagiaan dalam kehidupanya , semua itu tak lepas dari yang namanya zona nyaman . padahal kalau kita telusuri manusia yang hidup di dunia sebenarnya dalam keadaan kurang nyaman , manusia terlahir di dunia tidak membawa apa - apa dan mati meninggalkan apa - apa , lantas apa yang perlu kita banggakan ? . setiap hari kita melakukan aktivitas , kerja siang dan malam tak mengenal waktu terkadang jam istirahat rela engkau korbankan demi kepentingan dunia , padahal kita tak selamanya hidup di dunia , bagi manusia yang mengenal tuhan mati adalah sesuatu yang paling membahagiakan karena bisa dekat dengan tuhanya , sedangkan bagi manusia yang belum mengenal tuhan mati adalah sesuatu yang wajar - wajar saja , bayangan dia selama ini ketika mati sudah tidak ada tanggung jawabnya lagi .

Keluarlah dari zona nyaman karena setiap hari kita akan terus di uji oleh Allah SWT dengan berbagai macam ujian , kita bagaikan burung yang hidup di dalam sangkar , kita tidak bisa kemana - mana lagi karena seluruh alam semesta ini adalah ciptaan dan kuasa Allah SWT . maka dari itu kita harus menjaga akidah dan keyakinan kita bahwa Allah yang menjadi segala - galanya. kita kadang sering lupa akan nikmat yang kita terima selama ini , dengan nikmat yang kita terima seakan - akan kita lupa siapa yang memberikan nikmat tersebut . kita juga sering menggunakan waktu sehat dan waktu luang kita untuk berbuat yang kurang ada manfaatnya , jika kita pada zona nyaman kita akan lupa segalanya, akan tetapi jika kita dalam kondisi pada zona tidak aman kita seakan - akan berpura - pura untuk mengurangi maksiat di dalam kehidupan ini.

Zona nyaman adalah zona yang paling nyaman sehingga membuat kita malas untuk berbuat kebaikan , walaupun kita dalam kondisi pada zona yang nyaman padahal sebenarnya kalau menurut saya zona nyaman itu tidak ada pada kehidupan seseorang , baik saat itu orang sedang dalam kondisi kesusahan atau seseorang yang sedang dalam kondisi sedang berbahagia . semua itu adalah ujian dan cobaan. tergantung kita sendiri yang bisa menyikapinya.

Ada kalanya manusia itu susah dan ada kalanya manusia itu bahagia , kalau menurut saya semua itu sama , dalam pandangan Allah itu sama , yang bisa membedakanya adalah tergantung pada kadar keimanan mereka kepada Allah SWT , apabila kita menerima sebuah ujian dan ujian maka sikap kita adalah bersyukur , namun jika kita sedang dalam keadaan berbahagia atau boleh di katakan pada zona yang nyaman maka kita harus banyak mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, kadang syukur saja itu belum cukup , kalau kita dalam kedaaan berbahagia sebaiknya kita harus bisa membahagiakan orang lain , bisa lewat sedekah , senyuman dan suatu hal yang bisa membahagiakan orang lain.

Keluar dari zona nyaman bukan berarti kita harus tetap hidup sengsara , akan tetapi keluar dari zona nyaman yang sebenarnya adalah bagaimana manusia itu mampu menyikapi dirinya untuk bisa membahagiakan orang lain , dan tetap bersyukur atas apa - apa yang telah di berikan Allah SWT kepada kita semua . untuk itu kita harus menyadari bahwa semua manusia yang hidup di dunia pasti pernah mengalami antara suka maupun duka , semua itu tinggal diri kita yang bisa menyikapinya dan jangan sampai kita terlupa atau lalai dengan zona yang nyaman kita bisa lupa dengan Allah SWT , maka dari itu semua kita harus senantiasa mengucapkan rasa syukur dengan bentuk sedekah atau berbagi dengan orang yang hidupnya dalam kondisi tidak nyaman.

METAMORFOSIS KEHIDUPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang